Surga Tersembunyi di Karanganyar yang Menanti Anda

0
24

Karanganyar merupakan sebuah Kabupaten yang berlokasi di Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki wilayah luas. Luas yang tentu ditunjang dengan wisata alam yang beragam dan istimewa. Wisata yang ada di Karanganyar ini masih begitu alami dan belum banyak disentuh tangan jahil manusia. Tentu masih terjaga aakan keasrian alamnya. Sehingga, akan membuat kamu betah berlama-lama untuk menikmatinya. Selain itu, mata anda akan terus terjaga untuk melihatnya. Lokasi wisata istimewa di Karanganyar ini tentu menarik untuk dijadikan daftar wisata perjalanan kamu. Untuk itu, bagi kamu yang ingin berkunjung alangkah baiknya membaca artikel berikut. Karena akan membahas surga tersembunyi di Karanganyar.

1 Grojogan Sewu

Surga tersembunyi di Karanganyar pertama adalah gerojokan sewu. Lokasi wisata ini cukup terkenal di Karanganyar karena menyuguhkan panorama alam yang begitu menajubkan. Air terjun yang mengalir dari ketinggi begitu indah untuk kamu nikmati. Hembusan butiran air akan memanjakan tubuh. Segar dan alami yang tentu akan menyentuh manja kulit. Untuk menuju lokasi terbilang unik karena harus menuruni tangga sebanyak 1.250 buah. Hal ini akan membuat badan anda berkeringat, namun jangan khawatir ketika sampai di bawah keringat dan lelah akan hilang karena suguhan air terjun yang menawan. Air terjun yang tingginya sekitar 80 meter akan menjadikan wahana untuk berselfi yang cocok. Dijamin bagi kamu yang ke sana rasa capek, stress, dan jenuh akan mampu terobati.

2Candi Cetho

Surga tersembunyi di Karanganyar selanjutnya adalah candi cetho. Candi ini terletak di dusun Ceto, Desa Gumeng, sehingga tidak mengherankan ketika namanya berupa candi cetho. Lokasi terbilang istimewa karena cocok untuk kamu yang menyukai wisata peninggalan sejarah. Sekaligus mengenal peninggalan terbaik di ibu pertiwi ini. Kamu yang singgah tidak akan bosan karena akan menjumpai kebuh teh yang luas. Kebun yang tentu menarik dan indah untuk dijadikan momen berfoto, terlebih dilakukan bersama orang tersayang akan begitu istimewa tentunya. Selain itu, di candi cetho ini ada sepasang patung berupa alat manusia yang disebut sebagai kalacakra. Sebuah patung yang tidak akan kamu jumpai di tempat manapun. Dijamin ketika kamu berkunjung ke sana akan jauh lebih asyik.

3Puncak Gunung Lawu

Bagi kamu yang menyukai petualang kurang pas kalau belum mencoba untuk naik ke puncak gunung lawu. Pemandangan alam yang hijau akan menyambutnya ketika sampai di atas. Tidak saja itu, jalur pendakian yang telah dilalui banyak pengunjung akan memberikan semacam arah untuk sampai ke puncak. Sehingga, ketika melakukan pendakian jangan khawatir untuk tersesat. Saat akan melakukan pendakian akan melewati pos yang berada di Cemoro Kandang. Di sana kamu bisa melakukan berbagai persiapan dan tentunya bisa untuk istirahat mengumpulkan tenaga. Terpenting untuk melakukan pendakian cukup membayar sekitar 5 ribu. Tentunya murah bagi kamu yang menyukai petualang.

4Pemandian Sapta Tirta

Surga tersembunyi di Karanganyar berikutnya berupa pemandian sapta tirta. Lokasi wisata ini terletak di kecamatan Matesih dan tepat di desa Pablengan. Di lokasi yang ciamik ini kamu bisa bermandi ria sambil menikmati keindahan alam. Selain itu, ada banyak warung-warung yang tidak akan membuat perut kamu keroncongan. Istimewanya sumber air yang mengalir ke pemendian memiliki tujuh buah sember mata air. Masing-masing mata air memiliki rasa yang berbeda, namun tetap dalam satu tempat. Sumber mata air inilah yang menjadikan ciri khas dari pemandian sapta tirta.

5Candi Sukuh

Surga tersembunyi di Karanganyar berikutnya berupa candi kukuh. Candi ini tidak jauh dari lokasi candi cetho, hanya berjalak beberapa kilometer saja. Tepatnya berada di kecamatan Ngargoyodo, desa Berjo. Candi ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. Selain lokasi yang memang masih terjaga, baik secara kebersihan maupun situs peninggalannya. Juga keindahan akan patung-patung yang berada di candi itu. Menarinya yang paling istimewa berupa bentuk struktur candi yang berbeda dari candi di Indonesia. Menurut beberpa ahli struktur ini memiliki kesamaan dengan bangunan suku Maya di Meksiko. Tentu sebuah keindahan yang tiada tara. Kamu akan dapat menemukan sesuatu akan memikat mata.

6Air Terjun Jumog

Surga tersembunyi di Karanganyar selanjutnya berupa air terjun jumong. Tempat ini tidak kalah indahnya dengan air terjun grojokan sewu. Letaknya yang berada di kecamatan tawangmangu Ngargoyoso akan memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya. Tidak saja itu letak yang berada di lereng gunung lawu akan menjadikan mata air terjun jumong begitu segar dan masih alami. Sensasi kesegaran ini dapat kamu nikmati ketika tepat di bawahnya. Butiran air secara perlahan akan membasahi tubuh dan seakan mengalirkan semangat baru. Pegunungan yang elok juga menjadikan tempat wisata ini memesona. Cukup satu yang perlu diperhatian ketika kamu berkunjung, yaitu mempersiapkan tenaga yang cukup. Karena untuk mencapai tempat akan melewati tangga sekitar 116. Jangan khawatir lelah itu akan terobati sesaat sampai di air terjung jumong. Karena keindahan, pemandangannya, dan kesegaran masih begitu terawat.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.