Wisata Keren Terbaru di Malaysia yang Tidak Pernah Sepi dari Pengunjung

1
7876

Negara tetanga, Malaysia merupakan sasah satu negara yang menjadi tujuan bagi para wisatawan yang datangnya dari tanah air. Hal itu juga semakin berkembang, karena promo tiket yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan semakin gencar-gencarnya. Hal ini membuat para wisatawan untuk menghabiskan masa liburannya ke negeri itu dari pada ke destinasi domestic yang biaya penerbangan relatif lebih mahal. Selain itu sih, memang juga wisatanya menarik untuk kamu kunjungi.

Nah, artikel ini akan membahas tentang wisata keren terbari di Malaysia yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Sama hal nya dengan tanah air, Malaysia sendiri juga memiliki kekayaan khazanah budaya, suku, dan ras yang begitu melimpah. Alamnya pun dijamin bakal membuat kamu akan semakin terpikat. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1Taman Negara

Wisata di Malaysia yang pertama adalah taman negara yang terkenal dengan hutan hujan tropis paling tua yang ada di Asia. Kamu akan merasakan sensasi petualang menyusuri alam liar dan menikmati ekosistem yang hampir punah di taman ini. Kamu juga dapat menguji adrenalin dengan hiking dan menjelajahi gua. Taman ini lengkap dengan spot petualang yang kamu inginkan. Hutan yang hijau lebat akan membuat kamu semakin nyaman berlama-lama ada di wisata ini.

Spot popoluer yang ada di sini biasanya sih, Canopy Walk, jembatan gantung panjang yang akan menguji adrenalin kamu dan berada di puncak pohon. Pokoknya keren habis dan kamu akan mendapatkan pengalaman baru ketika berada di wisata ini. Lebih kerennya lagi nih, ada juga fasilitas safari pada malamk hari lho, jadi kamu dapat melihat tanaman yang hanya mekar pada malam hari, dan juga berbaga satwa menarik lainnya. Untuk kuliner juga keren pokoknya ada restoran apung di Singai Kula Tahan yang siap menyajikan berbagai kuliner khas Melayu yang akan memanjakan lidah kamu.

2Pulau Penang

Wisata di Malaysia yang selanjutnya adalah Pulau Penang. Di sini kamu akan diajak menelusuri sejarah di Geroge Town. Kota ini memiliki berbagai budaya dan juga arsitektur serta kuliner yang beragam karena berada di jalur pelayaran dunia. Ketika kamu berkunjung ke sini, kamu harus benar-benar mengeksplor tempat ini sampai sepuas-puasnya.

Ada spot yang wajib kamu kunjungi ketika berada di sini di antaranya adalah Botanic Gardens, Bird Sanctuary, Taman Kupu-kupu, Supreme Bliss, dan juga pantai yang menyuguhkan pasir lembut. Semua itu akan memanjakan kamu menghabiskan waktu berlibur kamu di sini. Kerennya lagi nih, kamu akan dapat mencicipi kuliner dari seluruh dunia di tempat ini.

3Kuala Lumpur

Wisata Malaysia selanjutnya adalah Kuala Lumpur yang merupakan Ibu Kota Malaysia. Ketika berada di sini kamu wajib untuk mengunjungi Stasiun Kereta Api yang memiliki arsitektur khas dan unik. Desain stasiun ini merupakan perpaduan antara desain arsitektur barat dan timur. Spot lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Kuil Thean Hou, Times Square, Islamic Arts Museum Malysia, Taman Burung, Manara KL, Batu Caves, Menara Kembar Petronas dan banyak lagi lainnya. untuk urusan berbelanja, ada juga lgo, yaitu di Bukit Bintang. Kamu disitu akan menemukan berbagai tempat belanja, hiburan, dan juga kuliner mulai dari pagi hari sampai dengan malam.

4Langkawi

Wisata Malaysia 2018 selanjutnya adalah Langkawi. Langkawi merupaka  kepulauan yang menyuguhkan pantai, hutan hujan, hutan bakau, dan juga gunung yang eksotis. Perlu kamu nih, wisata ini sangat favorit untuk dijadikan destinasi menghabiskan waktu liburan oleh para wisatawan lokal maupun manca negara. Kamu akan menyaksikan keindahan alam dari wisata ini. mulai dari Pantai Cenang sampai dengan Pantai Tengah dan Pantai Kok. Dijamin kamu bakal ketagihan dan tidak ingin meninggalkan ketika berada di kepulauan ini.

5Taman Nasional Gunung Mulu

Wisata Malaysia selanjutnya adalah Taman Nasional Gunung Mulu yang sangat popular karena memiliki struktur kapur dan juga gua yang eksotis. Perlu kamu tahu nih, wisata ini memiliki sistem gua terbesar dan juga terpanjang di dunia. Serawak Chamber, dapat kamu nikmati dan lihatlah betapa besar gua ini. Kabarnya nih, tempat itu mampu menampung dengan kapasitas 40 pesawat Boeing 747.

Wisata ini terletak di antara huta hujan tropis dan sungai yang jernihnya seperti Kristal. Selain itu, juga ada pegunungan membentang terjal. Kamu juga akan dapat mendaki dua puncak Gunung Mulu dan Gunung Api yang kokoh.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.