Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba

0
650

Akhir pekan binggung mau liburan untuk merifresh kembali pikiran dan hati dari seluruh rutinitas sehari-hari. Bandung sangat cocok untuk Kamu kunjungi. Sebab kota ini merupakan salah satu andalan Indonesia. Selain memang banyak menyuguhkan berbagai lokasi wisata, juga akan menemukan masyarakat sekitar yang ramah. Tentu bagi Kamu yang berkunjung ke Bandung akan begitu menemukan keistimewaan itu. Tidak saja itu, Bandung juga memiliki kuliner yang tidak kalah dengan daerah-daerah di Indonesia. Bahkan rasa yang disajikan akan begitu menggoda siapa saja yang pernah berkunjung. Menggoda untuk datang kembali dan mencicipinya. Penasaran akan masakan Bandung? Artikel berikut akan mengupas kuliner khas Bandung yang wajib untuk di coba.

1Mie Kocok

Kuliner khas pertama dari Bandung yang wajib Kamu coba adalah mie kocok. Olahan mie mungkin tidak asing bagi kita semua. Berbagai daerah memiliki olahan mie yang tentu khas dan bercitarasa yang unik dan ngagenin. Sama halnya dengan kuliner mie kocok dari Bandung. Meskipun bernama mie tetapi kuliner ini wajib Kamu coba. Bahan yang digunakan dalam mie ini berupa mie kuning, kuah, tauge, buah kuning yang kental. Paling berbeda dengan olahan mie lainnya adalah topping kikil sapi. Karena topping inilah yang menjadikan mie kocok begitu diburu olah masyarakat Bandung. Soal citarasa tidak kalah dengan kuliner khas madura yang membuat anda gila makan.

2Baso Tahu

Kuliner Bandung selanjutnya adalah baso tahu. Masyarakat Jakarta mengenal sebagai somay. Masakan khas ini biasa disajikan dengan kentang rebos, koll rebus, dan juga telur rebus. Berbagai bumbu rempah yang dipadu manjadi satu membuat olahan Bandung ini wajib dijadikan menu vaforit Anda. Selain rasa bakso sendiri yang mantab terdapat tahu yang akan melengkapi kelezatan olahan Bandung ini. Tentu ketika Kamu berkunjung ke Bandung kurang lengkap tanpa mencicipinya.  Dalam Kuliner ini Kamu akan menemukan makanan khas maluku yang paling dicari wisatawan.

3Batagor

Siapa yang tidak mengenal batagor. Salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing di lidah masyarakat Indonesia. Tentu sudah masuk dalam daftar menu terdepan Kamu. Batargor ini merupakan salah satu makanan khas dari Bandung. Bahan dasar dari batagor ini memiliki kemiripan dengan bakso tahu. Perbedaan terletak pada baksonya dan somay yang telah digoreng. Disajikan dengan bumbu kacang yang halus dan citarasa yang khas di mulut. Perpaduan inilah yang menjadikan masakan Bandung begitu melegenda di lidah masyarakat kita.

4Nasi Timbel

Kuliner khas Bandung ini mungking terkesan biasa. Sebab hanya nasi putih atau merah biasa yang dibungkus dengan daun pisang. Daun pisang inilah yang menghasilkan aroma harum. Dalam penyajian nadi timbel ini disandingkan dengan lalapan sayur lengkap dengan menu yang lengkap. Meksipun terkesan sederhana, jangan berpikiran akan merasakan rasa yang sederhana pula. Kamu akan menemukan keharumaan yang begitu menggugah makan Kamu. Selain itu, juga akan tambah lahap karena adanya sayuran yang lengkap.

5Kupat Tahu

Mendengar masakan kupat tentu kamu akan terbayang musim lebaran ketupat. Ketupat pada umumnya berbahan dasar beras yang dimasukkan dalam kupat kemudian di kukus. Namun, di Bandung terdapat kupat yang berbahan dasar tahu. Kupat tahu ini biasa disajikan dengan saus kacang yang kental dengan isian lontong, tahu dan tauge. Kupat tahu ini akan jauh lebih nikmat ketika dicicipi sembari melihat pemandangan Bandung yang memesona. Dijamin Kamu akan lupa kalau telah menghabiskan banyak porsi tahu kupat. Menariknya dalam kuliner ini akan menemukan 5 kuliner khas pemalang yang mamikat lidah anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.