Wisata Kuliner Bangkok Yang Harus Kalian Tahu

0
811

Punya rencana untuk liburan ke Bangkok? Negara gajah putih ini memang sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata para pelancong. Terutama masyarakat indonesia, selain karena tempat yang tidak terlalu jauh. Juga banyak rekomendasi wisata yang pas untuk dikunjungi.

Jauh-jauh ke Bangkok apakah hanya ingin menikmati keindahan alamnya saja? Tentunya jika ia akan sangat rugi ketika berkunjung. Sebab di Bangkok Kamu akan menemukan kuliner-kuliner khas yang cocok dengan lidah masyarakat kita. Selain itu,  makanan bangkok juga disebut-sebut sebagai salah satu makanan yang paling enak di dunia. Untuk mengetahui makanan tersebut artikel berikut akan memandu Anda menemukan kuliner tersebut.

1Pad Thai

Pad thai merupakan salah satu kuliner khas Bangkok yang berupa mie disiram. Dalam penyajian masakan ini cukup menarik. Sebab  dipadukan dengan gula aren kuah asam lalu ditambahkan dengan udang, kacang, tauge dan taburan daun bawang. Perpaduan inilah yang tentunya semakin asyik dan nikmat ketika dinikmati. Bagi Kamu yang menyukai kuliner mie sangat cocok ketika jalan-jalan ke Bangkok mencari masakan ini. Soal rasa yang disajikan tidak kalah dengan 5 kuliner pasuruan yang dirindukan ketika merantau. 

2Guay Teow Rhua 

Guay teow rhua merupakan salah satu olahan Bangkok yang terbuat dari mie. Dalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai mie perahu. Konon asal dari nama mie perahu ini diperoleh dari para penjual yang menggunakan perahu untuk menjual. Sehingga, tercetuslah nama demikian dalam masakan ini. Dalam penyajian mie ini sungguh berbeda dengan mie pada umumnya. Sebab terdapat campuran daging ayam, daging sapi, tambahan tauge serta daun bawang. Mie ini sungguh lezat dengan tambahan kuah sedikit. Liburan Kamu akan semakin berkesan deh jika menikmati masakan ini.  Citarasa yang disajikan memiliki kemiripan dengan kuliner legendaris di jawa yang membuai lidah.

3Tom Yam

Bagi kamu pecinta makanan seafood jangan khawatir kebingunggan ketika berada di Bangkok. Karena di sana ada masakan seafood yang bernama tom yam. Seafood disajikan dengan kuah yang didominasi asam dan pedas. Masakan ini begitu banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. Sebab kelezatan dari kaldunya begitu nendang di lidah. Selain itu, perpaduan dari daun serai, lengkuas, daun jeruk, cabai dan bumbu-bumbu khas Bangkok menjadikan kuliner ini wajib Kamu coba ketika berkunjung. Dijamin akan menemukan sensasi ketika menikmatinya.

4Nai Mong Hoy Tod 

Kuliner ini memiliki kemiripan dengan telur dadar. Namun, jangan dibayangkan hanya telur dadar biasa, sebab dalam masakan ini ada campuran kerang, tambahan dari kerang inilah yang semakin menguatkan kelezatannya. Sangat cocok dijadikan cemilan sembari menikmati akan keindahan kota Bangkok. Terlebih bersama orang tersayang akan menambah level kebahagiaan Kamu. Uniknya masakan ini hampir sama dengan wisata kuliner tegal yang wajib kalian datengin.

5Som Tam 

Berkunjung ke Bangkok dan menyukai olahan buah pepaya. Jangan khawatir sebab ada masakan Som tam. Masakan yang sebenarnya adalah salat pepaya yang dibumbuhi dengan garam. Dalam olahan ini bukan Cuma pepaya saja ada campuran dari saus ikan dan kacang, yang tentunya semakin membuai lidah kamu. Tidak saja itu, jika kamu ingin seafood dapat juga menambahkan dengan udang atau kepiting sebagai pendampinya. Salah satu makanan yang begitu populer bagi masyarakat Thailand ini sangat cocok untuk dijadikan makanan ringan. Terlebih ketika sedang siang hari, akan semakin menyejukkan hati dan pikiran Kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.