Wisata Kuliner Depok Yang Wajib Kalian Coba

0
760

Ingin berlibur ke Jakarta cobalah untuk singgah ke kota Depok. Kota yang memang tidak setenar Jakarta dan Bandung ini sesungguhnya menyimpan segudang keindahan, baik keindahan dalam maupun wisata belanja lainnya. Tidak kalah menarik lagi adalah wisata kuliner yang memanjakan lidah pengunjung. Di Depok akan menjumpai berbagai makanan baik tradisional atau modern. Selain itu, juga minuman khas yang menyegarkan.

Jangan khawatir untuk soal harga dan tempatnya. Harga yang ditawarkan tentunya pas dikantung. Selain itu, berbagai makanan khas juga banyak ditemukan di berbagai tempat-tempat stategis, misalnya di dekat taman kota. Menikmati kelezatan kuliner disanding dengan orang tersayang. Tentunya semakin menambah level kebahagiaan. Ingin tahu apa saja kuliner khas Depok. Artikel berikut akan membuat Kamu  semakin banyak tahu.

1Dodol Belimbing

Depok banyak ditemukan tanaman belimbing. Masyarakat tidak saja menikmati secara langsung tetapi membuat kreasi dari belimbing tersebut. Sehingga, memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Salah satunya berupa dodol belimbing. Dodol ini terbilang cukup populer di Depok. Karena rasa yang manis dan sedikit asam, tekstur yang kenyal dna tentunya lezat. Dodol belimbing sangat cocok untuk oleh-oleh buat orang tersayang di rumah. Kamu juga akan menemukan kuliner teristimewa khas bali yang memanjakan lidah anda.

2Dodol Depok

Kuliner kedua Depok adalah dodok. Salah satu olahan masyarakat sekitar ini memang banyak ditemukan. Sebab masyarakat sangat kreativ memanfaatkan hasil alam untuk olahan yang membuat tabungan semakin berisi. Dodol dengan berbagai jenis variasi rasa akan dapat Kamu temukan ketika berkunjung. Bahan dasar yang digunakan juga bervariasi, tidak saja melulu berupa belimbing tetapi buah lain. Rasa manis dan gurih akan Kamu dapatkan ketika mengigitnya. Dijamin deh Kamu tidak akan menyesal. Citarasa yang dihasilkan memiliki kemiripan Wisata kuliner sukabumi yang menggugah selera makan.

3Emping Melinjo

Olahan dari depok selanjutnya adalah emping melinjo. Tentu emping ini banyak ditemukan di pasaran dan sudah menjadi salah satu cemilan favorid Kamu. Memang rasa yang ditawarkan berbeda dengan cemilan pada umumnya. Rasa manis, gurih dan sedikit pahit akan terus membekas di lidah. Selain itu, aroma dari melinjo dengan paduan krispi dari emping ini semakin membuat Kamu tidak berhenti untuk menikmatinya. Terlebih emping ini dijadikan lauk makanan, semakin nendang rasa yang dihasilkan.

4Biskuit Temma

Biskuit ini jangan dibayangkan seperti yang ada di pasaran. Menggunakan bahan dasar tepung atau gandum. Biskuit temma ini menggunakan bahan dasar tempe dan kurma. Seperti kepanjangan dari temma (tempe dan kurma). Memang olahan yang satu menarik untuk Kamu coba. Selain memiliki rasa yang lezat, juga mengandung berbagai macam vitamin. Adapun vitamin itu berupa Vitamin A, Vitamin C, zat besi dan kalium. Berbagai vitamin yang tentu akan membantu menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi biskuit temma ini akan menemukan manfaat ganda, yaitu rasa yang lezat dan manfaat dari vitaminnya.

5Keripik Tempe

Keripik ini berbahan dasar tempe seperti namanya. Olahan ini wajib dicoba dan dijadikan oleh-oleh untuk keluarga. Sebab rasa gurih dan kriuk dengan rasa khas dari tempe itu sendiri. Selain itu, dalam pembuatannya kedelai yang digunakan juga kedelai pilihan dengan proses yang terjamin. Sehingga, kehigenisan juga akan terus terjaga. Menyesal deh kalau ke Depok tanpa menikmati olahan ini. Dalam olahan ini kamu juga akan menjumpai makanan tradisional kulon progo klasik tetapi tetap eksis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.