Wisata Kuliner Lembang Kekinian yang Harus Kalian Coba

0
833

Lembang merupakan salah satu tempat yang berada di Bandung. Lembang ini terkenal dengan daerah yang sejuk karena berada di daerah pegunungan. Mirip-mirip deh dengan puncak hawa yang disajikan, meskipun letaknya tidak berdekatan. Salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal adalah gunung tangkupan perahu. Daerah yang memiliki pemandangan menyejukkan, indah di mata, dan tentu bernilai historis yang tinggi.

Lembang tidak saja terbatas pada pegunungan yang menggoda. Tetapi, ada kuliner khas yang wajib untuk di coba. Terlebih setelah berjalan jauh menyusuri pegunungan tangkupan perahu. Dijamin akan semakin meningkatkan tenaga Kamu. Ingin tahu tentang kuliner apa yang ada di Lembang. Artikel berikut akan mengupasnya, mengupas setajam silet.

1Ketan Bakar dan Colenak

Udara dingin kota Lembang sangat cocok kalau menikmati makanan yang hangat. Salah satunya adalah ketan bakar. Ketan bakar ini memang memiliki tekstur yang keras karena melalui proses pembakaran. Namun, jangan dibayangkan akan keras sampai dalam. Justru di dalamnya memiliki tekstur yang empuk dan lezat. Dalam penyajian ketan bakar ini disajikan dalam dua variasi rasa, yaitu bumbu kacang dan serundeng. Serundeng yang enak dan juga bumbu kacang yang kental sunggu nikmat. Terlebih di sandingkan dengan kopi akan semakin lupa kalau sedang berlibur. Dijamin Kamu akan ketagihan. Kuliner ini memiliki kemiripan dengan  wisata kuliner depok yang wajib kalian coba.

2Yoghurt dan Es Mambo

Kuliner Lembang berikutnya adalah yoghurt dan es mambo. Olahan masyarakat ini wajib dicoba ketika sedang berlibur ke Lembang. Meskipun termasuk masakan jadul namun tidak kalah enak dengan masakan modern saat ini. Yoghurt dan es mambo yang dibungkus  cup dan plastik ini begitu cocok dinikmati sembari melihat eloknya pemandangan Lembang. Selain itu, cocok juga untuk oleh-oleh buat orang tersayang yang berada di rumah. Dalam masakan ini akan menemukan kuliner legendaris di jawa yang membuai lidah.

3Serba Susu

Ingin makanan yang berniai gizi tinggi. Lembang akan memfasilitasi Kamu yang berkunjung. Makanan itu berupa serba susu yang alami dan diambil dari susu sapi segar. Dijamin akan kehigenisannya dan tentunya bernilai nustrisi yang tinggi. Olahan ini seperti namanya serba susu, semua makanan dan minuman dibuat dari susu murni yang diolah sedemikan rupa. Olahan serba susu ini semacam yoghurt susu,  kerupuk rempeyak susu, dodol susu, dan klapetart. Dijamin kenikmatan yang didapat selaras dengan kandungan vitamin dalam makanan ini. Tidak saja membuat kenyang di perut tetapi kenyang nustrisi.

4Tahu Lembang

Kuliner tahu sudah melengenda di masyarakat kita. Hampir setiap daerah memiliki kuliner yang berbahan dasar tahu. Sama halnya dengan Lembang yang memiliki kuliner tahu Lembang. Tahu ini berbeda dengan tahu pada umumnya. Perbedaan ini terletak pada bahan dasar yang digunakan. Meskipun memiliki kesamaan soal bahan yaitu kedelai, tetapi tehu Lembang ditambahkan dengan susu. Susu inilah yang tidak ada di kuliner tahu daerah lain. Tidak kalah penting tahu ini tidak menggunakan bahan pengawet. Sehingga, aman untuk kesehatan tubuh Kamu. Dijamin akan merugi kalau tidak menyempatkan mencicipi kuliner ini ketika ke Lembang.

5Pisang Sangkuriang

Membaca nama dari kuliner ini tentu Kamu akan terbayang akan salah satu nama legenda terkenal di Indonesia yaitu Sangkuriang. Nama olahan ini memang tidak ada sangkut pautan dengan sangkuriang itu sendiri. Sebenarnya kuliner ini berbahan dasar pisang goreng yang cukup panjang dan besar, yang ditaburi dengan keju parut dan messes. Menariknya dalam olahan ini terjadi juga 5 kuliner khas pemalang yang mamikat lidah anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.