Wisata Kuliner Medan Yang Sayang Untuk Dilewatkan

0
612

Ketika berkunjung ke Medan ada banyak hal yang dilakukan. Tidak saja menikmati akan budaya yang kaya dengan historisnya, berbagai lokasi wisata, dan tempat-tempat menarik lainnya yang memanjakan mata. Wisatawan juga dapat menikmati akan masakan khasnya. Tentunya dengan masakan inilah yang akan semakin membuat liburan Kamu semakin asyik dan seru.

Kota yang termasuk dalam provinsi Sematera Utara ini ketika berkunjung memang menarik untuk mencari berbagai masakan khasnya. Selain untuk mengetahui juga untuk memanjakan perut. Dijamin liburan akan semakin menjadikan jauh lebih berkesan. Ingin tahu kuliner khas Medan, artikel berikut akan membantu menemukan kuliner tersebut. Sehingga, Kamu akan semakin ingin kembali lagi ketika sampai di rumah.

1Lemang

Kuliner khas Medan pertama adalah lemang. Lemang ini dapat ditemukan di tebing tinggi. Sebenarnya masakan ini berbahan dasar beras ketan. Dalam pembuatan beras ketan ini digulung menggunakan daun pisang dan dimasak. Selain itu, terdapat campuran yang akan membuat masakan ini semakin nendang di perut. Selain itu, Kamu dapat menambahkan serai, durian, dan tape ketan.  Lemang ini sangat pas ketika dinikmati dalam keadaan hangat. Tentunya akan menghangatkan hari-hari ketika berada di Medan. Jangan sampai ketinggalan ketika berkunjung menikmati kuliner khas ini. Kuliner ini mirip dengan 5 kuliner khas pemalang yang mamikat lidah anda.

2Rujak Kolam Medan

Rujak memang bukan hal yang baru bagi masyarakat kita. Bahkan menjadi salah satu makanan favorid yang wajib ada setiap harinya. Salah satu rujak yang wajib di coba ketika ke Medan adalah rujak kolam. Rujak ini sebenarnya seperti rujak pada umumnya, meskipun demikian tetap ada perbedaan yang mengiringinya. Adapun perbedaan itu terletak pada rasa pedas dan lebih menyegarkan. Menyegarkan ini didapat dari buah yang masih segar dan tentunya higenis. Adapun buah yang biasa digunakan berupa ubi, jeruk bali, belimbing, nanas, pepaya, nangka, jambu air, dan tentunya masih banyak lagi. Masakan ini tidak kalah dengan  wisata kuliner depok yang wajib kalian coba.

3Mie Balap

Mie ini memang memiliki nama yang unik, meskipun demikian jangan dibayangkan rasanya tidak menyenangkan untuk perut. Justru ketika ke Medan Kamu wajib untuk mencobanya. Sebenarnya nama dari mie ini dahulu diambil dari kecepatan penjual dalam menyajikan. Sehingga, tercetus nama mie balap. Mie balap dalam proses memasaknya biasa dilakukan dengan  menggunakan bumbu khas dan lebih pedas. Selain itu, sedikit berminyak dan dihidangkan dengan kuah. Tentu campuran ini akan membuat siapa saja ingin kembali menikmatinya.

4Soto Udang

Di Indonesia soto merupakan makanan istimewa yang banyak digemari oleh masyarakat. hampir setiap daerah memiliki kuliner soto ini. Mungkin karena meniru atau memang khas dari daerah tersebut. Di Medan juga ada kuliner soto yang istimewa. Kuliner ini memiliki ciri khas tersendiri karena disajikan dengan campuran udang. Udang inilah yang semakin membuat mantap jiwa untuk soal rasa. Jangan khawatir bagi Kamu yang alergi udang, sebab bisa memilik untuk tidak menggunakan. Sudah disiapkan dengan daging ayam atau lauk lainnya. Penasaran rasanya, wajib mencoba ketika ke Medan.

5Kolak Durian

Bagi Kamu yang suka dengan durian, Medan memiliki masakan yang berbahan dasar durian, yaitu kolak durian. Dalam penyajian kolak ini dipadukan dengan ketan putih kukus, pisang kepok, dan jagung manis rebus. Kuah dari kolak ini cukup menarik sebab pembuatan terdapat campuran santan kepala dan gula aren. Dijamin nikmat dan menggoda. Kuliner ini masih satu rasa dengan 5 kuliner khas pemalang yang mamikat lidah anda.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.