Wisata Kuliner Sukabumi Yang Tak Kalah Populer

0
1248
sumber: https://merahputih.com/

Sahabat pencinta kuliner, masih penasaran akan keindahan nusantara dipandang dari sisi makanan khasnya. Tentu kita sepakat mengatakan kuliner kita tidak kalah dengan masakan masyarakat Eropa bahkan di kawasan Asia. Menariknya lagi masyarakat kita terkenal dengan rempah-rempah yang melimpah dan bercirasa berbeda. Sehingga akan bersinggungan dengan aroma rasa dari masakan itu sendiri.

Salah satu kuliner yang kaya akan rempah-rempah itu berada di Sukabumi, salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Tentu bagi Kamu yang berada di berdekatan tidak asing akan kuliner Sukabumi.  Kuliner yang disajikan dengan bahan-bahan pilihan, rajikan yang pas, dan tentu keramahan penjualnya menjadi paket lengkap. Penasaran akan kuliner itu, yang digadang-gadang mengalahkan wisata kuliner bangkok yang harus kalian tahu. Artikel berikut akan mengupasnya sampai tuntas.

1Roti Priangan Tradisional

sumber: https://tempatwisataindonesia.id

Roti ini merupakan salah satu masakan yang digemari oleh masyarakat Sukabumi. Selain memang memiliki rasa yang enak, tekstur yang lembut dan bahan-bahan yang digunakan berkualitas. Juga tergolong dalam makanan tradisional yang masih tetap dijaga keberadaanya. Menjadi salah satu warisan nenek moyang masyarakat Sukabumi yang memiliki nilai historis tinggi. Penasaran akan rasanya, wajib mencoba ketika berkunjung. Untuk soal rasa tidak kalah dengan 5 kuliner khas pemalang yang mamikat lidah anda.

2Nasi Uduk Ungu

Nasi biasanya berwarna putih karena memang warna alami dari nasi itu sendiri. Berbeda dengan nasi uduk Sukabumi yang berwarna ungu. Warna ini jangan bayangkan sebagai campuran bahan kimia, melainkan berupa pewarna alami. Biasanya menggunakan ubi yang berwarna ungu untuk menciptakan warna tersebut.  Nasi uduk ini sangat cocok untuk disantap ketika sore hari sembari melihat eloknya senja langit Sukabumi. Menariknya dalam sepiring nasi uduk ini tidak hanya nasi dan tongseng atau kering. Ada beberapa lauk-pauk yang menambah lahap makan.

3Bubur Bunut

Ketika pagi hari berada di Sukabumi paling cocok menikmati bubur bunut. Jenis bubur ini bukan bubur sembarangan karena menggunakan beras pilihan. Selain itu terdapat berbagai campuran rempah-rempah yang menjadikan bubur ini begitu spesial. Bubur ini sangat nikmat ketika dinikmati dalam keadaan hangat. Sembari ditemani minuman hangat. Semakin membuat kehidupan selalu hangat dan berwarna.

4Surabi Sukabumi

Surabi ternyata tidak saja berada di Bandung, Sukabumi juga memiliki makanan khas tersebut. Meskipun soal nama sama jangan dibayangkan rasanya juga sama. Tentunya ada perbedaan kalau sama namanya plagiat. Hehe. Surabi Sukabumi ini memiliki rasa durian yang tentu membuat Kamu penyuka durian semakin giat untuk menyantapnya. Surabi ini banyak ditemukan di jalan Jenderal Sudirman. Jalan tersebut bukan dikhususkan, namun karena lokasi yang stategis dan nyaman untuk pembeli. Aroma dari masakan ini akan membuat Kamu terbayang wisata kuliner garut yang wajib harus kalian tahu. 

5Bandros

Kuliner yang laris di Sukabumi adalah bandros. Kuliner ini sebenarnya berupa kue yang sering dijajakan di pinggir jalan dekat sekolahan. Namun, jangan ditanya soal rasanya. Tentu akan menemukan sesuatu yang berbeda di lidah Kamu. Sebab bahan yang digunakan berkualitas tinggi. Selain itu, untuk kehigenisan wush tentu sangat diperhatikan oleh para penjual. Hal ini semata-mata dijadikan cara untuk tetap menjadikan masakan ini terus digemari oleh masyarakat Sukabumi. Coba deh kalau penarasan ketika ke Sukabumi untuk mencicipinya. Dijamin kamu rindu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.