Wisata Kuliner Tangerang Yang Lagi Hits

0
636

Indonesia terkenal memiliki kekayaan yang begitu beragam, salah satu kekayaan itu berupa kulinernya. Sebab di setiap daerah akan menemukan kuliner yang berbeda-beda. Tidak saja berbeda soal citarasa, tetapi bahan yang digunakan pun berbeda. Meskipun ada yang sama baik bahan dan nama kuliner, tetapi dipalajari lebih dalam akan menemukan perbedaannya.  Lahirnya kuliner nusantara itulah yang menjadikan Indonesia terkenal sebagai surga kuliner.

Selaras dengan hal itu, Tangerang merupakan salah satu kota yang tidak begitu jauh dengan ibukota menarik untuk dikunjungi. Sebab Tangerang memiliki beragam kuliner yang menggoda dan tentu rasa yang disajikan berkarakter. Ingin tahu kuliner apa saja yang ada di Tangerang. Artikel berikut akan memandu Kamu untuk menemukannya.

1Nasi Bakar Sumsum

Kuliner pertama Tangerang ini sangat familier bagi masyarakat sekitar. Nasi ini berbahan dasar sumsum sapi atau kerbau yang dibungkus dengan daun pisang bersamaan dengan nasi. Setelah selesai digulung hingga membentuk gulungan nasi tersebut di bakar hingga matang. Warna kemerah-merahan dari nasi bakar sumsum ini akan terlihat saat pertama kali dibuka. Nasi ini mamiliki rasa yang lezat dan kelembutan dari nasi akan begitu terasa. Terlebih dalam menikmatinya dipadukan dengan berbagai lauk. Semakin membui lidah Kamu. Dalam kuliner ini akan menemukan Wisata kuliner sukabumi yang menggugah selera makan.

2Sayur Besan

Sayur besan ini memang unik dilihat dari namanya. Namun, jangan bayangkan rasa yang dihidangkan unik atau tidak karuan. Justru masakan ini begitu digemari oleh masyarakat sekitar. Bahan dasar dari masakan ini berupa kentang, santan, telur, terubuk (telur tebu), ubi petai dan tambahan kacang panjang. Rasa dari masakan ini cukup menggoda terlebih kuah yang disajikan dengan tambahan bumbu khas daerah setempat. Dijamin deh kuliner yang sejak ada abad ke-17 ini menambah asyk liburan Kamu.

3Garam Asem

Garam asem ini merupakan salah satu makanan yang cara membuatnya dengan di kukus. Tahapan ini menjadikan garam asem rendah lemak dan kolesterol, sehingga sangat pas untuk Kamu yang ingin tetap menjaga kesehatan. Bahan yang digunakan dari masakan ini adalah ayam yang dipotong-potong bagian sayap, dada, dan paha,  potongan cabe dan belimbing sayur. Selain itu ada lauk pendamping dalam masakan ini. Sebelum di kukus kuliner ini dibungkus dengan daun pisang. Aroma daun pisang inilah yang dipercaya masyarakat menambah kenikmatan dalam makan. Kamu penasaran? Ketika ke Tangerang coba deh untuk mencarinya. Saat mencicipinya akan teringat  makanan khas maluku yang paling dicari wisatawan.

4Pecak Gabus

Masakan ini memang sedikit unik dari namanya. Seperti namanya bahan utama yang digunakan adalah ikan gabus. Jenis ikan yang banyak dagingnya. Dalam proses memasaknya menggunakan bumbu-bumbu semacam, daun lengkuas, asam jawa, daun jeruk, salam, kunyit, jahe, bawang dan cabe yang dibakar. Setelah bumbu tersedia semua, langkah terakhir adalah memasaknya. Rasa pedas dari masakan ini akan lebih utama. Sehingga, Kamu harus bersiap-siap ketika menikmatinya. Karena akan seperti orang kesurupan.

5Dodol Cilenggang

Dodol ini sangat populer di masyarakat Tangerang. Cemilan yang berasal dari Batavia ini berbahan dasar utama berupa beras ketan, yang dioleh sedemikian rupa. Tekstur yang lembut dan kenyal akan dapat Kamu jumpai ketika pertama mengigitnya. Selain itu, dodol ini bisa tahan hingga 3 hari. Menarik bukan dan sangat cocok untuk orang tersayang di rumah. Soal rasa tidak kalah dengan 5 kuliner pasuruan yang dirindukan ketika merantau. 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.