5 Kuliner Khas Pemalang yang Mamikat Lidah Anda

0
60

Pemalang merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini menarik untuk kamu kunjungi karena masyarakat yang ramah dan tentu ditunjang dengan infrasruktur yang memadai. Tentu ketika berkunjung ke sana akan menemukan berbagai kemudahan. Tidak saja itu, juga akan menemukan lokasi wisata yang begitu indah dan menawan. Hal ini tentu akan membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama. Lokasi wisata yang masih asri dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas akan membuat kamu semakin asyik.  tentu liburan kamu akan semakin istimewa. Selain itu, Pemalang juga memiliki kuliner khas yang super istimewa. Ketika berkunjung ke sana sayang untuk dilewatkan. Sebagai referensi artikel berikut akan membahas terkait kuliner yang ada di Pemalang.

1Lontong Dekem

Kuliner khas Pemalang yang pertama adalah lontong dekem. Makanan lontong mungkin tidak asing lagi di lidah kita. Setiap berkunjung ke suatu daerah akan menemukan makanan jenis ini. Memang begitu nikmat ketika disantap karena rasa yang khas. Pemalang juga memiliki kuliner lontong, namun berbeda dengan lontong daerah lain. Nama dari lontong itu adalah lontong dekem. Lontong ini banyak di jual di warung-warung di Pemalang. Kuliner khas ini disajikan dengan irisan lontong, kuah santan berwarna kuning, serundang kelapa, kerupuk dan bawang goreng. Campuran inilah yang membuat lontong Pemalang begitu memiliki hati di masyarakat sekitar.

2Sate Loso

Kuliner khas Pemalang berikutnya adalah sate loso. Sate ini berbeda dengan sate di kota-kota lainnya. Karena menggunakan daging kerbau yang tentu membuat kamu tidak takut kolesterol. Selain itu, daging kerbau memang terkenal enak dan empuk ketik di masak. Sate ini ditaburi dengan bumbu kacang khas dan campuran dengan cabe. Campuran inilah yang membuat sate ini begitu nikmati. Terlebih menikmati sambil melihat pemadangan alam Pemalang. Tentu akan semakin asyik dan berkesan. Untuk itu, bagi kamu yang berkunjung ke Pemalang kurang lengkap tanpa manikmati sate loso.

3Bakso Balungan

Kuliner bakso memang sudah melegenda dan melekat di lidah kita. Namun, apa jadinya ketika bakso itu di padukan dengan balungan. Tentu akan menimbulkan ras yang semakin ciamik. Selain itu, balungan yang disajikan juga dapat di gigit karena terdapat daging yang masih melekat. Bakso itulah yang ada di Pemalang, bakso khas dengan campuran rempah-rempah dan racikan yang pas membuat nendang di lidah. Dijamin rasa yang disajikan akan berbeda dari bakso pada umumnya.

4Tahu Pletok

Kuliner khas Pemalang berikutny adalah tahu pletok. Mungkin  kamu penasaran kenapa tahu ini dinamakan pletok. Hal ini tidak lepas dari proses pengorengan yang mengelurkan suara pletok pletok. Tahu ini yang spesial adalah sambal atau bumbu kacang yang disajikan karena memiliki citarasa yang ciamik. Sehingga, tidak akan terkesan sate biasa. Untuk itu, kurang lengkap ke Pemalang tanpa menikamti kuliner ini. Sungguh rasa yang disajikan memikat lidah.

5Pecak Belut

Kuliner khas Pemalang ini berbahan dasar belut yang disajikan dalam cobel. Belut sebalumnya di masak sedemikaan rupa dengan bumbu yang beragam menciptakan ras yang khas. Ketika mendekat akan terasa bau sedap. Bau inilah yang membuat kamu tidak tahan untuk segera menikatinya. Selain itu, kuliner ini cocok di padukan dengan sambal dan nasi hangat. Tentu hari-hari berlibur di Pemalang semakin menyenangkan karena perut selalu terisi penuh dengan pecak belut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.