5 Kuliner Khas Tegal yang Paling Menggiurkan dan Bikin Kamu Ngiler

0
20

 Jika kamu sering melintasi kota Tegal ketika perjalanan menuju ibu kota, kamu disarankan untuk menikmati kuliner yang kami rekomedasikan khas Tegal ini. Selain harganya murah, rasanya juga bakal bikin kamu ketagihan dan tidak akan pernah kamu lupakan seumur hidup kamu. Nah, artikel ini akan mengajak kamu untuk menikmati 5 kuliner khas Tegal yang paling menggiurkan dan bikin kamu ngiler. Wajib bagi kamu untuk menyantap kuliner khas Tegal ini, dan kamu tidak akan pernah menyesal ketika mencicipi kuliner berikut ini. penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1Kupat Glabed

Kuliner khas Tegal yang paling menggiurkan pertama adalah Kupat Glabed. Makanan ini banyak kamu temukan di berbagai warung yang menyebar di kota Tegal. Kuliner ini  menjadi idola bagi pemburu kuliner yang datangnya dari luar kota. Kupat Glabed merupakan kuliner yang dilengkapi dengan kuah santan yang kental dan kerupuk keriting. Biasanya kuliner ini juga dipadukan dengan Sate Blengong yang rasanya sangat nikmati dan dijamin bakalan bikin kamu ngiler.

2Soto Tauco

Kuliner khas Tegal yang paling menggiurkan selanjutnya adalah Soto Tauco yang menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya. Soto ini berbeda dengan soto-soto lainnya karena menggunakan bahan rempah yang alami sebagai bumbu utamanya. Kamu bakalan merasakan sensasi rasa manis, asem, dan asin bergabung menjadi satu. Untuk dapat menikmati kuliner ini, kami rekomendasikan kamu untuk menikmatinya di Warung Sedap Malam Daan Jenggot yang ada di Jalan Talang Nomor 100, Tegal. Dijamin kamu bakalan ngiler ketika menikmati Soto Tauco yang menjadi menu andalan dari warung makan ini.

3Sate Kambing Muda Balibul dan Batibul

Kuliner khas Tegal yang paling menggiurkan selanjutnya adalah Sate Kambing Muda Balibul dan Batuibul. Sate kambing khas Tegal ini menyajikan tekstur daging yang empuk dan akan memanjakan lidah kamu. Kuliner ini menjadi andalan bagi para pemburu kuliner yang datangnya dari luar kota bahkan dari manca negara. Kalau kamu ingin menikmati kuliner andalan dari Tegal yang satu ini kamu dapat menikmatinya dengan berkunjung ke Warung Sate dan Mendo yang ada di Jalan Kapten Sudibyo dan Jalan KS Tubun. Di sinilah dijamin kamu bakalan ngiler ketika menikmati kuliner ini.

4Olos

Kuliner khas Tegal yang paling menggiurkan selanjutnya adalah Olos. Mungkin bagi kamu kuliner ini terdengar asing namun ternyata kuliner ini menjadi andalan bagi para pemburu kuliner ketika berada di Tegal. Olos adalah makanan jajanan yang berupa gorengan bulat dan menggunakan tepung kanji sebagai bahan utama dicampur dengan tepung terigu dan berisi dengan sayuran kol. Menariknya lagi, kuliner ini sekarang tampil dengan berbagai kreasi seperti menggunakan isi sosis, ayam, dan juga keju. Dan bagi kamu yang mengaku suka kuliner pedas, kamu wajib untuk mencoba Olos yang menggunakan isi cabe rawit. Pasti kamu bakalan ngiler dan ketagihan ketika menikmati kuliner ini.

5Tahu Aci

Kuliner khas Tegal yang paling menggiurkan selanjutnya adalah Tahu tegal dan Tahu Kuping yang biasa disebut dengan Tahu Aci. Kuliner khas Tegal ini menggunakan bahan utama tahu kuning yang memiliki bentuk persegi empat lalu dibelah dua dan diisi dengan adonan yang berbahan dasar tepung kanji atau aci. Selain itu isinya juga dilengkapi dengan daun kucai, dan juga beberapa bumbu khas lainnya. kuliner ini akan terasa nikmati dan bikin kamu ngiler ketika kamu nikmati hangat-hangat dengan lalapan cabe rawit. Ditemani dengan secangkir kopi akan terasa sangat lengkap dan kamu bakal ketagihan untuk mencicipi kuliner yang satu ini. untuk membawakan makanan ini sebagai oleh-oleh kamu dapat mendapatkan kuliner ini di Jalan Raya Adiwerna, Banjaran, Tegal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.