5 Restoran Manado di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan

0
4573

restoran manado di Jakarta

Manado, merupakan salah satu kota di Sulawesi yang terkenal dengan wisatanya. Selain memiliki kawasan wisata yang beragam dan indah, Manado juga terkenal dengan hidangan kulinernya yang sangat enak. Bagi pecinta makanan pedas, pasti masakan Manado tidak akan terlewatkan untuk dicicipi. Nah untuk yang tinggal di Jakarta, tidak perlu khawatir, karena sekarang masakan khas kota yang terkenal dengan pantai Bunakennya ini dapat kamu nikmati di Jakarta.

1. Beautika

Beautika restoran manado

Restoran Beautika ini memiliki beberapa cabang di Jakarta, yaitu di kawasan SCBD, di Jalan Hang Lekir Senayan, dan di Jalan Abdul Musi Tanah Abang. Restoran ini sudah sangat terkenal sebagai ahli dalam masakan Manado sehingga restoran ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Hampir semua makanan khas Manado terdapat di restoran ini dan rasanya luar biasa enak.

Selain menjual makanan berat seperti bubur Manado atau ikan cakalang, Beautika juga menjual cemilan kecil seperti kue Popaco, Balapis, dan Klappertart khas kota Manado yang wajib kalian coba. Harga makanan di restoran ini juga tidak begitu mahal, sekitar 30-90rb rupiah per porsinya dan 10-50rb rupiah untuk harga kuenya yang sangat beragam.

2. Sarang Oci

Sarang Oci

Kalau lewat di depan restoran ini rasanya tidak pernah sepi dari siang hingga malam hari. Sarang Oci memiliki 3 outlet di daerah Jakarta, yaitu di Kebon Jeruk tepatnya di Jalan Panjang Arteri, di Blok M, dan di kawasan Tebet. Sarang Oci terkenal dengan hidangan ikan khas Manado seperti cakalang fufu dan ikan ayam-ayam bakar yang wajib kalian coba.

Selain ikan, yang wajib di coba di restoran ini ialah bakwan jagung yang rasanya endes banget. Untuk menikmati makanan di Sarang Oci ini juga tidak butuh mengeluarkan banyak uang. Range harga untuk makanannya ialah sekitar 150.000 rupiah untuk 2 orang.

3. Lumpang Emas

Lumpang Emas

Restoran ini merupakan salah satu restoran favorit khas nusantara nih. Terkenal sebagai restoran Manado, namun ternyata menu yang ditawarkan di restoran ini berbeda dengan restoran-restoran Manado yang lain. Almost menu makanan di Lumpang Emas ini yaitu paket nasi, seperti nasi umara, nasi iga garang asam, hingga nasi burung punai.

Restoran ini terletak di Jalan Panglima Polim 9, Melawai, Jakarta Selatan. Restorannya tidak begitu besar sehingga jika ingin ke tempat ini dengan keluarga besar, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

4. Rasaroa 

Rasaroa

Rasaroa merupakan makanan khas Manado yang berada di jalan Wijaya, Jakarta Selatan. Memang menu yang dihidangkan di restoran ini tidak terlalu banyak dan kurang bervariatif. Hidangan yang terdapat pada restoran ini seperti ikan kerapu, ikan tude, dan ikan cakalang fufu. Namun restoran ini cukup rekomen untuk yang ingin mencoba makanan khas Manado.

5. Bumbu Den

Bumbu Den

Restoran Manado terakhir yang wajib kalian coba di Jakarta ialah Bumbu Den. Bumbu Den terletak di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading. Makanan disini dimasak sewaktu kita memesan makanan, jadi totally masih sangat panas dan fresh. Menu yang wajib kalian coba ialah ikan tude, ikan bakar rica-ricanya, dan pastinya bakwan jagung. Porsi makanan di Bumbu Den ini juga besar sehingga pasti dijamin kenyang makan disini.

Itulah beberapa restoran Manado yang ada di Jakarta yang dapat kalian kunjungi, jadi tunggu apa lagi? tidak perlu jauh-jauh ke Manado bukan untuk menikmati hidangah khas Kota Manado. Jika kalian mempunyai pengalaman di salah satu restoran diatas, tidak ada salahnya berbagi ke kita bukan, silahkan berikan komentar anda dibawah ini, terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.