8 Tempat Makan Di Atap Gedung atau Rooftop di Jakarta

0
55833

Sebagai warga Jakarta dengan aktivitas yang hampir setengah harinya dihabiskan dijalan, berangkat, pulang kerja atau kuliah terhambat macet, pastinya kita sering banget ngerasa penat dan butuh tempat yang bisa sedikit merelaksasikan badan dan pikiran kita pastinya. Nah salah satu caranya yaitu dengan berwisata kuliner.

Hampir semua orang juga pasti menyukai aktivitas yang satu ini bukan? Ya, apalagi jika makan diatas ketinggian gedung-gedung di kawasan Jakarta sambil menikmati suasana hiruk-pikuk ibu kota ini. Rooftop restaurant memang sekarang jadi salah satu pilihan buat warga ibu kota nih untuk dinner atau sekedar ngumpul bersama teman. Kali ini, aku akan mereview beberapa Rooftop di kawasan Ibu Kota yang terkenal dan dijadikan restoran.

1. SKYE

rooftop skye jakarta

Mostly people yang beraktivitas di pusat Jakarta pasti tidak asing lagi dengan rooftop yang satu ini. SKYE merupakan salah satu resto dan bar milik ISMAYA Group yang berada di kawasan M. H Thamrin, Jakarta Pusat. Restoran ini sangat terkenal dengan ‘cityscape’ nya yang sangat indah. Ya, bagaimana tidak? karena restoran ini berada di lantai 56 rooftop gedung menara BCA. Sangat jelas pasti saat berada di SKYE kita dapat menikmati pemandangan kota Jakarta.

rooftop skye jakarta
SKYE, sumber foto : www.jakarta100bars.com

Restoran ini terdiri dari 2 tempat, yaitu indoor dan outdoor. SKYE merupakan jenis restoran fine dining, jadi mungkin kalian dituntut harus berpakaian yang rapi karena hampir semua customer SKYE sangat dress up well. Pelayanan di restoran ini juga terkenal sangat ramah. Makanan yang disajikan di SKYE merupakan makanan-makanan yang bergaya Italia dan kontinental. Untuk dapat menikmati makanan dan pemandangan kota Jakarta di restoran ini, kalian kira-kira harus menyiapkan uang yang lebih nih, yaitu sekitar 400.000 (include alkohol drink).

2. Cloud

rootop jakarta cloud

Masih berada di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Cloud Lounge merupakan rooftop lounge yang berada di Lantai 49, The Plaza. Untuk menuju ke sana, kalian harus melalui dua lift. Lift pertama membawa kita dari lobby hingga lantai 46, lalu kita harus menaiki lift yang lain untuk dapat mencapai lantai 49. Saat tiba di tempat ini, kalian akan disambut oleh irama musik dengan volume yang besar dan angin kota Jakarta yang sangat sejuk. Sangat enjoy datang ke tempat ini bersama dengan teman-teman untuk sekedar chit chat dan minum-minum.

Cloud Louge buka pukul 4 sore sampai jam 2 malam. Lounge ini juga terdiri dari dua tempat, yaitu indoor dan outdoor, The ambiance is look so classy dengan sofa-sofa berwarna merah berbentuk setengah lingkaran. Namun untuk open table di restoran ini, kalian harus menyiapkan uang sekitar 4 juta rupiah nih. Tapi overall, Lounge ini recommended banget. Service, music, food is good!

3. Karumba!

karumba jakarta

Karumba! terletak di lantai 19 rooftop Hotel Mercure, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tidak terlalu tinggi memang. Tetapi atmosphere restoran ini sangat bagus dan membuat pengunjungnya pasti ingin berlama-lama untuk bersantai disini apalagi juga dilengkapi oleh live band yang membuat suasana menjadi sangat nyaman. Favorite spot di tempat ini ialah tempat duduk disekitar kolam kecil yang sangat lucu.

Spot view-nya agak kurang karena memang lokasi restoran ini yang bukan berada di tengah kota. Karumba! restoran ini buka pukul 12 siang sampai pukul 1 malam. Untuk makanannya, so-so lah. Tidak begitu mahal untuk ukuran rooftop restoran di kawasan Jakarta.

4. La Vue

la vue jakarta rooftop

Rooftop yang satu ini terkenal karena suasananya yang romantis dan sangat bagus untuk melihat sunset di resto ini. La Vue berada di rooftop The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Selatan. Tempatnya tidak terlalu tinggi sehingga anginnya juga tidak begitu besar yang menjadikan tempat ini enak untuk sekedar ngobrol santai. Untuk yang mau foto-foto, mungkin lebih baik datang pada waktu sore hari, karena saat malam view tempat ini tidak terlihat karena sangat gelap.

Restoran ini tidak terlalu besar, hanya terdiri dari tiga sofa untuk 5-8 orang dan bagian bar untuk orang yang datang berdua atau sendiri, La Vue buka pukul 11 siang hingga pukul 1 malam. Satu lagi yang tak boleh terlewatkan, pada malam hari di restoran ini juga sering ada live DJ loh.

5. BART

bart jakarta

BART merupakan singkatan dari Bar At The Rooftop. First impression yang kamu dapat rasakan ketika berada di BART ini yaitu so arty. Ya, karena BART sendiri berada di rooftop hotel bergaya hyper-artsy also known as Art Totel. Artotel ini berada di kawasan M. H Thamrin, Jakarta Pusat.

Untuk view sendiri, sebenarnya di BART ini tidak banyak pemandangan citylight yang didapatkan, karena memang letak tempat ini yang hanya berada di lantai 7 dan terdapat banyak gedung-gedung tinggi di sekitarnya. For the ambiance was really nice and it would be beat place for drunkers. Di BART saat tengah malam sering mengadakan DJ midnight show sehingga jika kalian berkunjung pada malam minggu, bisa dipastikan tempat ini akan sangat ramai.

6. Soupanova Ecosky

Soupanova Ecosky

Restoran ini berada di lantai 23 GKM Tower, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Tema restoran ini ialah roof garden dengan dekorasi yang unik dan sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai menunggu sunset. Makanan disini dari segi rasa tidak terlalu wah sebenarnya, but the price is so affordable. Tempat ini cocok untuk yang ingin quick meeting atau berkumpul bersama teman-teman.  Soupanova Ecosky beroperasi pukul 12 siang hingga pukul 12 malam.

7. FJ on 7

FJ on 7

FJ On 7 merupakan rooftop restoran yang berada di Colony 6, Kemang, Jakarta Selatan. Pengunjung restoran ini mostly anak-anak muda yang sekedar makan kecil dan chit chat dengan teman-temannya. Di restoran ini, kalian dapat merasakan suasana yang sangat asri karena dikelilingi oleh tanaman-tanaman, sehingga waktu siang hari pun tidak begitu terasa panas.

Restoran yang berada di lantai 7 sesuai dengan namanya ini beroperasi pukul 9 pagi sampai pukul 12 malam. Di FJ On 7 tersedia dua tempat, yaitu indoor dan outdoor. Biasanya menjelang sore hari, di outdoor pasti sudah full reserved karena memang restoran ini merupakan best spot di kawasan Kemang untuk melihat sunset.

8. 33 Degree Skybridge

33 Degree Skybridge
33 Degree Skybridge, sumber foto : ganlob.com

Melipir sedikit dari pusat kota, Restoran ini berada di kawasan Marina Ancol Jakarta Utara. The view is amazing! Dari resto ini, kalian dapat menikmati 33 degree pemandangan sekitar Jakarta Utara. Tempat ini juga tidak terlalu ramai sehingga sangat cozy untuk menikmati makan dengan suasana yang indah. Untuk makanan, restoran yang bernuansa biru ini menyajikan menu makanan yang tidak terlalu banyak dibandingkan menu minumannya, but overall the taste is good! Harganya pricey tapi sangat sebanding dengan kualitas tempatnya yang sangat bagus dan bersih. Kawasan Ancol pasti terkenal dengan suasana lautnya. Nah untuk yang ingin menikmati udara dan angin laut, restoran ini highly recommended!

Itulah beberapa tempat makan yang berada di atap gedung tertinggi atau biasa kita sebut dengan Rooftop yang ada di kawasan Jakarta. Tentunya tempat makan ini dapat kalian jadikan tempat wisata kuliner yang seru bukan? so, bagi kalian yang penasaran seperti apa rasanya menikmati makan di tempat yang tinggi seperti tempat diatas, tunggu apa lagi, mampir kesana dan ceritakan pengalamanmu melalui komentar dibawah ini yaa… dan jangan lupa untuk Like FB Page kami untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dari blog ini, terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.