Es Krim Nitrogen di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan

0
3987

Wisata Kuliner Es Krim Nitrogen di Jakarta

Siapa yang tidak menyukai sweet tooth yang satu ini? Es krim, kali ini namun berbeda, es krim instant atau yang dikenal dengan es krim nitrogen. Makanan kecil ini dibuat dengan mencampurkan nitrogen cair dengan bahan-bahan pembuatan es krim kemudian diolah sehingga menjadi beku dalam waktu yang singkat dan tidak memerlukan proses pendinginan. Di Jakarta, kedai es krim nitrogen cukup popular dan dinikmati oleh masyarakat. Berikut rekomendasi kedai es krim nitrogen yang popular di Jakarta dan sekitarnya.

1. LIN Artisan Ice Cream

LIN Artisan Ice Cream

LIN Artisan merupakan kedai pertama di Indonesia yang menggunakan nitrogen sebagai dasar untuk membuat es krim. Suasana kedai es krim ini sangat bagus dan menarik dengan pemandangan open kitchen sehingga kita dapat melihat langsung pembuatan es krim yang kita pesan. Es krim atau gelato di LIN ini terdiri dari beberapa rasa, seperti pure vanilla, chocolate, hazelnut, cheesy cheese, hingga ovomaltine. Selain itu, kalian juga dapat menambahkan topping sesuai dengan keinginan kalian. Maka dari itu kedai es krim ini dinamakan “Artisan” yang berarti pembeli es krim merupakan seorang seniman yang mendesain es krim keinginan mereka sendiri.

Kisaran harga es krim di LIN ini ialah sekitar 30-40rb rupiah. Namun jika kalian ingin menambahkan topping, 1 jenis es krim bisa kalian dapatkan dengan seharga 50-70rb rupiah. LIN Artisan Ice Cream ini berada di kawasan Kemang, tepatnya di Taman Kemang 1 No. 6, Jakarta Selatan.

2. Ron’s Laboratory

Ron’s Laboratory

Sesuai dengan namanya, tema kedai es krim ini ialah laboratorium. Es krimnya sendiri di desain semenarik mungkin sehingga kita dapat merasakan atmosphere seperti berada di laboratorium. Kedai es krim ini di Jakarta dapat kalian temukan di mall-mall besar, seperti Grand Indonesia Mall, Pondok Indah Mall, dan Lippo Mall Puri. Khasnya, es krim ini terdapat injeksi yang berisikan topping seperti syrup rasa seperti chocolate, strawberry, dll. Untuk mencicipi es krim dengan nuansa laboratorium ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar 50-60rb rupiah.

3. Elicxir Gelato Artisan

Elicxir Gelato Artisan

Nah kedai es krim yang satu ini dapat kalian temui di beberapa mall di Jakarta, yaitu di Plaza Indonesia, Kelapa Gading Mall, dan Central Park. Di kedai es krim ini, banyak sekali varian rasanya dan dapat berganti-ganti setiap minggunya, sehingga akan membuat kita penasaran untuk mencicipi es krim ini. Namun sayang, venue Elicxir di beberapa mall ini terbilang kecil sehingga untuk dine-in kita akan merasa kurang nyaman karena lokasinya yang berada di pinggir mall dan terlihat orang yang lalu lalang disekitar.

4. Freeze

Freeze

Awal mula es krim ini terkenal karena dragon cookiesnya yang bakal bikin kaget dan membuat uap-uap es keluar dari mulut kita. Its the funny things to try! Es krim di Freeze ini bisa dibilang harganya yang cukup paling manusiawi untuk kalangan es krim nitrogen lainnya, karena range harga untuk es krim ini hanya sekitar 30-40rb kecuali untuk special flavour yang menggunakan alkohol.

Menu es krim yang ditawarkan Freeze juga cukup beragam dan cukup membuat bingung ketika memilih es krimnya. Kalian dapat menemukan kedai es krim ini di mall-mall Jakarta dan sekitarnya, yaitu di Mall Taman Anggrek, Gandaria City, dan Living World Alam Sutera.

Itulah beberapa tempat makan es krim nitrogen yang asyik di Jakarta, jika kalian belum pernah mengunjungi tempat ini, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.