Mencicipi Kuliner Khas Magelang, Dijamin Kamu Bakal Ketagihan

0
26

Siapa yang tidak kenal di kota Magelang yang ada di Jawa Tengah? Yups, kota yang digadang-gadang memiliki situs yang termasuk dalam tujuh keajaiban dunia ini menjadi andalan bagi wisatawan. Setiap harinya wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang datangnya dari dalam negeri maupun manca negara. Nah, saat ini kamu tidak diajak untuk menikmati wisata yang ada di sini ya, namun kamu akan diajak untuk mencicipi kuliner khas Magelang, dijamin kamu bakal ketagihan. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1Kupat Tahu

Kuliner khas Magelang yang pertama adalah Kupat Tahu. Makanan ini menjadi andalan bagi warga Magelang. Untuk dapat mencicipi makanan yang satu ini tidaklah terlalu sulit, karena banyak warung yang ada di kota ini hampir seluruhnya menyediakan menu ini. Makanan ini memiliki cita rasa khas yaitu bumbu yang diwariskan turun temurun dari para leluhur. Makanan ini akan semakin komplit jika disantap dengan makanan pendamping seperti bakwan, bawang goreng, kubis, dan seledri serta tauge. Semua bahkan pelengkap itulah yang dcampur menjadi satu dan memberikan berbagai rasa gurih, renyah dan pastinya mantab. Dijamin kamu bakalan ketagihan untuk merasakan makanan ini lagi.

2Wedang Kacang Kebon

Kuliner khas Magelang yang selanjutnya adalah Wedang Kacang Kebon yang menjadi minuman favorit bagi para pemburu kuliner di kota ini. kota Magelang yang memiliki hawa sejuk dan sedikit dingin, tentu menjadikan minuman ini primadona karena akan memberika  efek hangat pada tubuh anda. Hal itu karena air yang digunakan untuk membuat wedang ini adalah air jahe dan dilengkapi dengan bahan lainnya seperti kacang yang rasanya sangat empuk. Ketika kamu menikmati wedang kacang di malam atau sore hari dijamin kamu bakal ketagihan untuk menikmati minuman ini lagi.

3Es Murni

Kuliner khas Magelang selanjutnya adalah Es Murni. Jika pada kuliner sebelumnya kamu akan diajak untuk merasakan kehangatan dari Wedang Kacang, kali ini akan memberikan efek segar pada tubuh kamu. Di tengah siang yang terik kamu dapat mengobati dahaga dengan menikati Es Murni. Minuman ini menjadi idola bagi pada pemburu kuliner yang datangnya dari dalam negeri maupun manca negara. Sensasi segar dan rasa manis yang akan mengingit lidah kamu dijamin akan membuat kamu ketagihan untuk menikmati kuliner yang satu ini. Berbagai olahan es yang disediakan di rumah makan ini adalah es burjo, es durian, dan juga es teller.

4Sego Godog Pak Manto

Kuliner khas Magelang selanjutnya adalah Sego Godong Pak Manto. Menu ini menjadi andalan dari rumah makan yang begitu populer di Magelang ini. Perlu kamu nih, kenapa makanan ini dinamakan seperti itu, Sego diambil dari bahasa Jawa yang berarti nasi. Sedangkan Godog juga berasal dari bahasa jawa yang berarti direbus. Nah, jika digabungkan maka berarti Nasi Direbus karena memang proses pembuatan dari kuliner ini adalah dengan merebus nasi dan dimasukan ke dalam kuah. Sebagai campuran dimasukan juga bahan seperti ayam,. Telor, dan juga mie. Rasakan gurihnya dan lezatnya dari kuliner yang satu ini. dijamin kamu bakal ketagihan untuk menikmati kuliner ini.

5Konro Bakar Bumbu Kacang Cacaban

Kuliner khas Magelang selanjutnya adalah Konro Bakar umbu Kacang Cacaban. Makanan ini sebenarnya berasal dari Makasar. Namun karena saking banyaknya rumah makan yang menyediakan makanan ini, akhirnya di Magelang makanan ini begitu populer dan menjadi idola bagi para pemburu kuliner yang datangnya dari luar kota. Lezatnya dari kuliner ini tidak akan pernah kamu lupakan dan dijamin kamu bakalan ketagihan untuk menikmati makanan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.