Menikmati Sensasi Kelezatan Kuliner Khas Banjarnegara

0
28

Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Selain menyimpan sejuta keindahan alam yang memesona, kabupaten ini juga menyajikan kuliner yang khas dengan cita rasanya yang menggugah selera kamu. Kabupaten ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik lokal maupun yang datangnya dari manca negara. Nah, artikel ini akan mengajak kamu untuk menikmati sensasi kelezatan kuliner khas Banjarnegara. Dijamin kamu bakal ketagihan ketika mencicipi kuliner ini dan tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman baru dari setiap rasa yang disajikan oleh kuliner ini. langsung saja ya, yuk simak ulasannya berikut ini.

1Soto Krandegan Khas Banjarnegara

Kuliner khas Banjarnegara yang pertama adalah Soto Krandegan Khas Banjarnegara. Soto ini memiliki cita rasa gurih dan lezat yang akan membuat kamu lupa diri ketika menikmatinya karena saking lezatnya. Santan kental yang digunakan dalam kuah soto ini akan memberkan efek rasa gurih dan juga ditambah dengan ketupat beras, tauge, dan tambahan kecambah serta irisan daging akan membuat kamu ketagihan menikmati kuliner yang satu ini. Soto ini berwarna kuning dengan dilengkapi dengan potongan tulang daging. Biasanya nih, soto ini akan ditemani dengan ketupat beras, serta irisan bawang goreng, dan irisan daun bawang. Memang sih, belum banyak warung makan yang menyajikan soto ini. namun kamu akan menemukan soto ini di rumah makan yang terletak di belakang sekolah SMK Cokroaminoto tepatnya sih kira-kira ada di sekitar alun-alun.

2Combro Kalipalet Khas Banjarnegara

Kuliner khas Banjarnegara yang selanjutnya adalah Combro Kalipalet. Makanan ini menjadi primadona dan buruan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Makanan ini menggunakan bahan utama singkong.dan akan lebih mantab jika kamu santap ditemani dengan cabe rawit. Memang sih, jika kamu lihat sekilas, makanan ini terlihat tampak keras, namun ketika kamu gigit rasa renyah akan kamu dapatkan. Apalagi berpadu dengan rasa pedas yang pastinya akan membuat kamu ketagihan untuk menyantap makanan ini. jika kamu ingin menikmati makanan ini berkunjunglah ke Desa Kalipalet dan rasakan lezatnya dari kuliner yang satu ini. ada juga yang menyantap kuliner ini bersama dengan soto kradegan yang juga  menjadi kuliner khas dari Banjarnegara.

3Bakso Ketupat

Kuliner khas Banjarnegara selanjutnya adalah Bakso Ketupat. Bakso ini menjadi kuliner andalan ketika disantap pada malam hari. Kamu dapat menikmati bakso ini dengan mengunjungi rumah makan yang ada di belakang Polres. Cukup hanya mengeluarkan uang 10 ribu rupiah saja kamu sudah dapat menikmati lezatnya kuliner ini. Bakso ini berkuah kaldu sapi yang kental dan disertai dengan ketupat yang rasanya sangat lembut. Dijamin kamu bakal ketagihan untuk menikmati kuliner khas Banjarnegara ini. apalagi jika kamu nikmati dengan pendamping teh manis atau es jeruk yang menyegarkan, pasti lebih mantab.

4Es Dawet Ayu

Kuliner khas Banjarnegara selanjutnya adalah Es Dawet Ayu. Dawet ayu ini menjadi minuman yang favorit untuk semua kalangan warga di Banjarnegara. Untuk dapat menikmati minuman yang segar ini kamu hanya cukup merogoh kocek sebesar 3 ribu sampai dengan 5 ribu rupiah saja. Kamu dapat menemukan minuman ini hampir di semua tempat yang ada di Banjarnegara. Mulai dari pinggir jalan, sekolahan, pasar, alun-alun dan lain-lain yang rasanya dijamin akan membuat kamu merasakan ketagihan ingin menikmati minuman yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.