Aksi Seru Lumba-Lumba di Tengah Laut Pantai Lovina Bali

0
18855
Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah salah satu objek wisata yang terdapat di pesisir pulau Bali Utara. Yakni tepatnya jarak 10 km menuju kota Singaraja arah barat. Adapun lokasinya sendiri berada di Desa Kalibukbuk, yakni Kabupaten Buleleng, kota Bali. Dengan begitu, lebih dikenal sebagai objek wisata di Kalibukbuk.

Pantai ini memiliki pasir hitam dengan warna yang begitu alami, dengan begitu sangat menarik dikunjungi para wisatawan. Selain itu, perjalanan menuju tengah laut yang ada di perairan Lovina sendiri begitu menarik untuk dikunjungi. Anda pun bisa melihat pertunjukan lumba-lumba yang berjarak 1 km saja pada bibir pantai.

Pantai Lovina

Karakter Pantai Lovina sendiri relatif begitu tenang, para wisatawan pun bisa memakai perahu nelayan saat hendak berjelajah di pantai ini. Kawasan Pantai Lovina sendiri memang begitu terkenal karena pertunjukan dari lumba-lumba yang liar di bagian tengah laut. Pantai yang ada di pulau Bali ini memang terdapat banyak sekali aneka macam lumba-lumba liar berkeliaran. Agar bisa menyaksikan lumba-lumba tersebut beraksi, maka Anda pun mesti datang ke tengah laut Lovina sebelum terbitnya matahari. Di mana lumba-lumba biasanya bermunculan di antara pukul 6-8 pagi. Anda bisa menyaksikan lumba-lumba melompat ke arah permukaan, serta tak sedikit lumba-lumba berenang dan menunjukkan aksinya di tengah laut.

lumba lumba pantai lovina

Para wisatawan yang berwisata ke tempat ini bisa menyewa perahu khusus yang disediakan pihak pengelola wisata di sini. Sembari ke arah tengah laut agar bisa menyaksikan pertunjukan dari lumba-lumba, maka Anda pun bisa menikmati perairan dari Pantai Lovina yang alami dan menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan objek wisata yang satu ini hingga 3 jam lamanya. Nelayan pun mengantarkan para wisatawan hingga ke tempat lumba-lumba berada untuk mempertontonkan aksinya.

Tak hanya bisa menyaksikan pertunjukan dari banyak lumba-lumba, di area Pantai Lovina terdapat aktivitas wisata menyelam. Dengan begitu Anda bisa menyaksikan beraneka macam ikan hias yang terdapat di Taman Laut Lovina. Selain itu, di kawasan pantai ini terdapat banyak penginapan yang menawarkan harga bervariasi. Seperti penginapan yang sederhana sampai penginapan yang mewah. Terdapat juga beberapa penginapan dengan menawarkan atraksi lumba-lumba terlatih berikut kebun binatang mini di area penginapan.

Agar bisa menuju Pantai Lovina ini, dari Denpasar Anda bisa melalui objek wisata Bedugul yakni wisata dari hutan lindung, Singaraja kemudian ke Lovina. Sementara rute yang lainnya bisa melalui Bedugul, kemudian Seririt dan akhirnya menuju Lovina. Akses perjalanan melewati kedua rute tadi bisa ditempuh selama 2 jam lamanya. Tapi jalannya cukup berkelok serta naik turun. Anda pun bisa menempuh perjalanan melalui jalur Gilimanuk kemudian menuju Lovina. Adapun jalannya relatif nyaman karena lurus walaupun harus menempuh waktu lebih lama hingga 4 jam lamanya.

Pantai Lovina

Bila Anda hendak berlibur ke area wisata di Bali, khususnya di Bali Utara jangan pernah melewatkan pantai yang satu ini. Di pantai ini, Anda bisa menyaksikan keindahan panorama alam pantai yang begitu eksotis. Paling menariknya, Anda bisa menonton aksi lumba-lumba bermain di tengah laut. Dengan mengunjungi pantai ini, Anda pun bisa menikmati beragam aktivitas seperti berkeliling pantai menggunakan perahu, menyelam menikmati panorama alam bawah pantai, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, Anda bisa melakukan fotografi dengan memotret objek-objek yang menarik untuk Anda bidik.

Dengan mengabadikan momen-momen di Pantai Lovina ini, pengalaman berlibur di pantai ini menjadi tak terlupakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.