Jerman dan Surga Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

0
52

Mendengar nama Jerman, tentu yang langsung muncul di pikiran banyak orang adalah mengenai kiblatnya teknologi, dan sederet ilmu-ilmu yang luar biasa. Namun, di sisi lain kemegahan teknologi dan ilmunya yang sudah diakui dunia, Jerman juga menyimpan sejumlah surga wisata yang tidak kalah megah dengan negara-negara lainnya. Mengunjugi Jerman bagi siapa saja tentu akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Terlebih berkesempatan menikmati panorama serpihan surga di dalamnya. Bagi kamu yang hendak merencanakan perjalanan wisata ke negara yang satu ini, perlu diketahui beberapa lokasi yang pas untuk kamu kunjungi. Artikel ini akan mengenalkan beberapa spot menarik di Jerman yang dapat kamu kunjungi.

1Baradenburg Gate

Lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi saat memilih Jerman sebagai lokasi wisata adalah Baradenburg Gate. Wisata ini menjadi salah satu spot favorit yang diincar para wisatawan Jerman. Lokasi ini menyuguhkan sebuah gerbang Berlin. Gerbang ini sebagai lambang Berlin Barat dan Berlin Timur. Konon gerbang ini dibangun di abad ke 18. Bangunan klasik yang dikemas begitu indah menjadikan lokasi wisata ini menjadi lokasi yang sangat favorit. Sebab akan memanjakan penglihatanmu. Terlebih di balik wisata yang satu ini menyimpan sebuah kisah sejarah panjang, khususnya sejarah politik Negara Jerman. Berwisata di lokasi ini tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. Tidak hanya mendapatkan kesenangan, tetapi juga mendapatkan pengetahuan yang menarik dari negara Jerman.

2Holstentor 

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah menarik ketika kamu berkunjung ke Jerman adalah Holstentor. Holstentor dalam bahasa Jerman memiliki arti gerbang Holsen. Holstentor ini berupa bangunan besar yang terbuat dari batu bata merah. Desain klasik bergaya Golthik membuat lokasi ini cocok sebagai spot wisata di Jerman. Konon Holstentor bukan hanya sebuah bangunan yang berdiri megah, melainkan sebuah benteng. Benteng yang diperkirakan didirikan pada tahun 164 ini awal mulanya difungsikan sebagai gerbang kota. Namun, kini bangunan ini sudah dimuseumkan, dan diabadikan sebagai sejarah penting di Jerman. Sekaligus untuk mempertahankan sejarah kota. Holstentor kini sudah masuk menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987.

3Oktoberfest 

Spot wisata di Jerman yang dapat kamu jadikan tujuan selanjutnya adalah Oktobersfest. Bagi kamu yang mencintai dunia bir. Oktobersfest akan menjadi surganya bir. Sebab wisata yang berada di Munich ini akan memberikanmu kepuasan untuk mengkonsumsi bir. Terlebih ketika kamu datang di bulan Oktober. Sebab di bulan ini selama dua minggu kamu bisa menikmati bir dengan puas. Di lokasi ini, bir diperingatkan dengan sebuah festival yang menarik selama kurang lebih enambelas hari di daerah Theresienwiese. Festival ini menjadi salah satu momen yang dinanti oleh banyak wisatawan baik regional maupun internasional. Dalam gelaran tahunan ini semua berkumpul menjadi satu dan bersama-sama menikmati minuman yang menjadi salah satu minuman favorit warga Jerman ini. Perhelatan ini akan menyajikan bir dengan rasa yang lebih enak dari biasanya. Lebih pekat, dan rasanya akan lebih tajam. Sehingga bagi kamu yang menginginkan kenikmatan bir dan sebuah pesta meriah, kamu bisa berkunjung ke lokasi ini di bulan Oktober. Sebab semua akan tersaji dengan meriah, dan perjalananmu akan lebih terkesan.

4Frauenkirche 

Freuenkriche merupakan sebuah bangunan greja tua, yang sudah ada sejak abad ke II. Namun ketika perang dunia II, gereja ini sempat hancur. Namun sisa-sisa puing gereja itu diabadikan menjadi sebuah monument Anti Perang. Semenjak sejarah baru di Jerman, yakni menyatunya Jerman Barat dan Jerman Timur, monument itu dibangun ulang pada tahun 1994 dan selesai tahun 2005. Sejak itulah lokasi ini menjadi salah satu lokasi bersejarah yang dimiliki Jerman.

5Rugen Cliffs

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak kalah memanjakanmu saat berkunjung ke Jerman adalah Rugen Cliffs, atau yang sering dikenal dengan nama Rugia Island. Wisata ini menyuguhkan sebuah buaian pemandangan pantai dengan pasir putih yang begitu indah. Suasana alami akan tersuguhkan di lokasi wisata yang satu ini. Sehingga kamu bisa menimati momen santai. Destinasi wisata yang satu ini digadang-gadang menjadi objek wisata yang paling terkenal di Jerman. Sebab tebing kapur menjadikan lokasi ini sangat memukau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.