Menyambangi Ambon Manise dengan Batik Air

0
10608
pantai liang ambon
(via lihat.co.id)

Ambon Manise tak hanya sekadar sebutan saja, sejak abad ke-7 bangsa China menyebut daratan ini sebagai oasis di tengah lautan. Batik Air sangat menyadari keindahan dari Ibu Kota Maluku ini, oleh karenanya, maskapai ini menyediakan rute ke Ambon.

Ternyata, selain terkenal dengan penduduknya yang memiliki suara indah, Ambon juga menyajikan banyak pemandangan yang indah, pantai-pantai terhampar luas. Benteng-benteng sisa peninggalan Belanda pun masih kokoh berdiri dan menjadi salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi. Dan jika kamu hendak pergi ke kota ini. Berikut beberapa inspirasi tujuan wisata yang bisa kamu datangi.

1. Pantai Santai

pantai santai ambon
(via travel.detik.com)

Jika kamu sering mendengar jargon ‘Santai kayak di Pantai’, di sinilah tempatnya, kamu bisa santai sesuai dengan namanya Pantai Santai. Berlokasi di Desa Latulahat, yang terletak di 16 km dari pusat kota Ambon.

Fasilitas di tempat ini sudah cukup mumpuni, sudah tersedia penginapan, dan penyewaan alat-alat snorkling jika kamu ingin menikmati keindahan alam bawah laut. Saat kamu bersantai menikmati debur ombak dan hamparan pasir, kamu bisa di temani dengan sepiring pisang goreng yang menjadi ciri khas daerah ini dan segelas teh manis. Perpaduan yang cukup harmonis, bukan?

Baca juga: Surga Tersembunyi Pantai Ora

2. Benteng Ferangi

benteng_ferangi
(via vebma.com)

Benteng yang dibangun oleh Portugis pada tahun 1575 ini merupakan banteng pertahanan yang juga disebut dengan Benteng Victoria atau Benteng Kota Laha. Dulunya, benteng ini digunakan sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah di Indonesia bagian timur dan juga merupakan pusat pemerintahan.

Sekarang, Benteng Victoria atau Ferangi ini sering dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal, yang ingin menikmati wisata sejarah. Segera pesan tiket Batik Air untuk bisa menikmati suasana masa penjajahan dulu, meriam-meriam berukuran raksasa berjejer rapih, dan kamu juga bisa melihat perkembangan kota Ambon dari waktu ke waktu. Dan benda-benda bersejarah bernilai tinggi lainnya hasil peninggalan Belanda dan Portugis. Benteng ini berlokasi sekitar 300 meter dari pusat kota Ambon. Dan kabar baiknya, kamu tak akan dipungut biaya apapun untuk masuk ke tempat ini.

3. Pantai Liang, Pantai terindah di Indonesia.

pantai liang ambon
(via lihat.co.id)

Pada tahun 1991, PBB pernah menobatkan pantai ini sebagai pantai terindah di Indonesia, tak seperti pantai lain yang biasanya memiliki pasir berwarna keabu-abuan, pantai ini memiliki pasir pantai yang putih juga landai dan air laut yang jernih kebiruan. Karena pantainya yang landai, maka di sini kamu akan bebas bermain air,selain itu ombaknya yang tak terlalu besar, sangat cocok untuk berenang.

Kuliner di sini bisa kamu nikmati sambil berteduh di bawah pohon-pohon rindang yang berjejer di tepi pantai. Sesuai dengan namanya, Pantai Liang terletak di Desa Liang, kecamatan Salahutu, atau sekitar 40 km dari pusat kota Ambon.

4. Pantai Pintu Kota

pantai pintu kota
(via travel.dream.co.id)

Pantai ini merupakan ikon dan juga tempat wisata yang paling banyak di kunjungi. Berbeda dari Pantai Santai dan Pantai Liang, Pantai pintu kota memiliki pasir yang dipenuhi dengan karang sehingga akan sulit untuk kamu berjemur atau membuat istana dari pasir. Yang membuat menarik adalah adanya tebang tinggi yang menjorok ke laut, dengan lubang besar di tengahnya menyerupai sebuah pintu.

Kamu akan tercengang denga pemandangan yang begitu indah saat ombak besar menghantam tebing ini, maka tak salah jika tempat ini sering di jadikan tempat prewedding oleh beberapa pasangan yang akan menikah.

Jadi, tunggu apalagi, segera buka Traveloka.com Batik Air di https://www.traveloka.com/batik-air untuk membeli tiket Batik Air sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.