Negara Literasi, dan 5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

0
62

Finlandia, bagi pecinta literasi tentu sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini. Negara menyandang peringkat literasi nomor satu di dunia menjadi negara yang sangat dinela di dunia. Selain terkenal daru dunia literasi, Finlandia juga menjadi salah satu negara yang diperhitungkan kualitas wisatanya. Banyak wisatawan, traveller yang mengejar negara ini untuk dijadikan kunjungan wisatanya. Sebab di dalam negara yang satu ini tersimpan beberapa spot menarik yang kana memanjakan kamu menikmati waktu liburan agar terkesan lebih berharga dan menarik. Bahkan wisata yang ada di Finlandia patut dijadikan salah satu kiblatnya wisata dunia, yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengedukasi bagi siapa saja yang mengunjunginya. Bagi kamu yang baru pertama datang ke Finlandia dan bingung memilih tempat-tempat mana yang menarik, berikut dalam artikel ini akan dikenalkan beberapa tempat menarik yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Finlandia.

1Aland

Lokasi pertama yang menarik kamu kunjungi ke Finlandia adalah Alad. Lokasi ini merupakan kepulauan yang di dalamnya berdiri beberapa pulau besar, yang menakjubkan lagi di lokasi ini adalah dengan adanya 10.000 pulau kecil di sekitarnya. Lokasi ini menjadi salah satu wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Alad merupakan kepualaun otonom, yang berada di perbatasan antara Finlandia dan Swedia. Di lokasi ini kamu juga akan menikmati keindahan museum Kapal Pmmern, Museum Bahari, serta Museum Maritim yang berada di Mariehamn. Museum ini yang akan menambah wisatamu ke lokasi ini menjadi lebih mengesankan. Sebab bangunan museum yang ada di dalamnya akan menjadi spot menarik bagi kamu yang mengejar foto cantik.

2Helsinki

Selanjutnya ada Kota Helsinki. Ini adalah ibukota dari Negara Finlandia sekaligus juga merupakan kota utama yang ada di Provinsi Uusimaa (Nyland). Saat anda berkunjung kemari, anda akan jumpai beragam obyek wisata yang indah dan menawan. Beberapa obyek wisata di Helsinki antara lain adalah Museum Kota Helsinki, Museum Nasional Finlandia, Galeri Seni Finlandia. Lokasi ini kamu akan disuguhkan pameran seni dimulai dari seni klasik sampai seni modern.

3Northern Lights

Lokasi ketiga yang dapat kamu jadikan pilihan kunjungan ketika datang ke negara Literasi yang satu ini adalah Northern Lights. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah panorama cahaya yang sangat mempesona. Cahaya ini merupakan cahaya yang langka, sebab tidak di semua negara mempunyai cahaya yang satu ini. Cahaya ini hanya buisa muncul ketika  bulan September sampai dengan bulan Maret. Tempat ini lokasi ini akan ramai oleh wisatawan yang ingin menikmati sebuah panorama alam yang sangat mempesona tersebut.

4Oulu

Oulu menjadi lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan. Sebab di Oulu kamu akan disuguhkan sebuah lokasi wisata yang sangat mempesona. Wisata yang terletak di Teluk Bothnia ini selalu dipenuhi oleh wisatawan. Tempat ini akan ramai ketika musim semi tiba, sebab akan ada banyak acara olahraga yang sangat menarik untuk disaksikan. Tidak heran bagi kamu pecinta olahraga sangat rekomended menjadikan lokasi ini sebagai lokasi wisatamu ayang sangat menyenangkan.

5Hameenlinna

Terakhir lokasi yang tidak kalah cantik yang disuguhkan oleh Finlandia bagi kamu para wisatawan adalah Hameenlinaa. Lokasi ini menjadi lokasi yanh wajib kamu kunjungi ketika memilih Finlandia menjadi lokasi liburanmu. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan Danau Vanajavesi. Selain itu kamu juga akan menikmati keindahan Bukit Hattelmala. Spot wisata yang paling banyak yang diincar di lokasi ini adalah bangunan kastil yang dibuat dari bahan batu bata merah. Sehingga terlihat sangat indah. Selain itu juga ada Market Square yang akan memanjakan wisata belanjamu di Finlandia. Sehingga bisa dijamin perjalananmu yang melelahkan ke Finlandia akan terbayar lunas dengan panorama alam Finlandia yang tidak jarang mampu menyihir pengunjung untuk terpesona dengan keindahannya. Bahkan bagi kamu yang baru pertama datang ke lokasi ini, kamu akan merasakan suasana ketagihan untuk melakukan perjalanan ulang ke Finlandia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.