Sejukkan Pikiran dan Jiwa di Kawasan Danau Beratan Bedugul

0
15815
danau beratan bedugul

Hai sobat traveling, kali ini kami akan mengajak Anda berwisata ke pulau dewata Bali. Wah, pasti kalau berbicara tentang Bali pasti akan terbersit dalam pikiran mengenai pantai Kuta, pantai Sanur, kawasan Legian, atau Seminyak. Namun, kali ini kami ingin mengajak Anda berpetualang ke tempat yang lebih seru dan damai. Kami akan mengajak Anda untuk berwisata ke Danau Beratan Bedugul. Jika Anda terbiasa dengan hiruk pikuk di sekitar pantai yang ada di kawasan Bali, cobalah untuk menenangkan diri di danau yang berada di daerah Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, provinsi Bali. Anda akan merasa refresh kembali setelah berkunjung ke danau ini.

Kawasan ini merupakan kawasan sejuk dengan ketinggian kurang lebih sekitar 1240 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, wajar saja jika kawasan danau ini memiliki hawa yang sejuk dengan temperatur sekitar 24 derajat pada saat siang hari dan 18 derajat untuk temperatur malam hari. Wow, pastinya Anda akan sangat merasa tenang dengan hawa yang sejuk dan dingin tersebut bukan? Jangan lupa untuk mengenakan baju hangat jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke danau ini. Bagaimana cara untuk menuju ke Danau Beratan Bedugul ini?

Lokasi Danau Beratan Bedugul

Untuk menuju danau ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 55 km dari arah Denpasar, Bali. Anda bisa menuju ke desa Candikuning yang berada di kecamatan Baturiti, Kabupaten Bedugul. Danau ini merupakan salah satu danau terluas dan terbesar peringkat kedua setelah danau Batur di Bali. Selain itu, danau ini selain memiliki pesona keindahan alam yang cantik, juga berperan sebagai sumber iritasi utama dari beberapa daerah yang masuk dalam kawasan wilayah tengah Bali. Tentu saja irigasi ini sangat bermanfaat untuk pertanian dan perkebunan masyarakat sekitar bukan?

Dengan luas sekitar 375,6 hektar dengan kedalaman danau mencapai 22 sampai dengan 48 meter, danau ini memiliki luas keliling hampir 12 km masuk ke dalam daftar sebagai salah satu danau yang terbaik sekaligus tercantik di dunia. Hal tersebut berdasarkan dari sumber The World’s 20 Most Beautiful Lake yang dilansir dari www.huffingtonpost.com. Tak heran jika Danau Beratan Bedugul ini merupakan salah satu obyek wisata yang dinikmati tidak hanya oleh wisatawan lokal, bahkan wisatawan mancanegara juga menyenangi kawasan yang indah dan sejuk dengan suasana yang masih asri.

pura ulun danu

Danau ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan yang bising dan melepas lelah dari tumpukan pekerjaan. Suasana tenang dan hening dari kawasan danau ini mampu memberikan energi positif bagi Anda yang ingin merasakan suasana yang berbeda saat berkunjung ke Bali. Jika Anda ingin menginap beberapa hari, tidak usah khawatir karena di danau ini Anda bisa dengan mudah menemukan penginapan baik berupa villa, hotel sampai dengan restoran yang akan memanjakan lidah Anda. Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang sangat cantik, namun juga bisa bermain dengan olahraga air yang ada di kawasan danau ini.

Anda bisa mencoba parasailing, atau mencoba memacu adrenalin dengan mengayuh kano atau bermain kecepatan bersama jetski. Anda juga bisa mencoba mendaki Gunung Catur yang berada tidak jauh dari kawasan tersebut. Atau jika Anda ingin suasana yang lebih magis, Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu yang ada di ujung danau. Anda bisa merasakan nuansa yang nyaman, dan damai saat melihat pemandangan pura yang dihiasi cahaya mentari terbit atau tenggelam. Bagaimana? Apakah Anda ingin memutuskan untuk berwisata ke Danau Beratan Bedugul?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.