4 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berada di India

0
24

Ketika kamu mendengar negara India, pasti yang ada di benak kamu adalah film Bolywood yang begitu mendunia. Memang negara yang satu ini terkenal dengan produksi film yang mengisahkan tentang drama percintaan serta perpaduan dengan musical dan dance. Nah, artikel ini tidak akan mengajak kamu untuk mempelajari fil yang terkenal dari India ya, namun kali ini kamu akan mengunjungi 4 destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan ketika  berada di India. Perlu kamu tahu nih, wisata di India mampu memberikan kontribusi pendapatan untuk negara paling besar dan mampu menyerap lapangan pekerjaan serta meningkatkan kesejahteraan warga asli India. Wisata yang ada di sini sangat terkenal dan memiliki pemandangan yang eksotis. Tidak heran jika wisata yang ada di negara ini selalu ramai dengan para pengunjung yang kebanyakan berasa dari luar negeri. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1Taj Mahal

Destinasi wisata di India yang tidak boleh kamu lewatkan yang pertama adalah Taj Mahal. Siapa yang tidak kenal dengan Taj Mahal? Wisata ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia dan mampu menyedot jutaan pengunjung yang rata-rata berasal dari luar negeri. Bangunan Taj Mahal memiliki arsitektur yang menarik dan merupakan bangunan yang didirkan oleh Kaisar Mughal Shah Janan ketika jaman dahulu. selain kamu dapat menikmati keindahan gayan bangunan yang begitu menawan, kamu juga dapat mempelajari sejarah masa silam tentang latar belakang bangunan ini didirikan. Sekilas bangunan ini merupakan mirip masjid, namun ternyata bangunan ini bukanlah masjid. UNESCO sendiri menetapkan bangunan ini sebagai warisan dunia dan merupaka bangunan yang memiliki nilai sejarah tinggi yang membutuhkan waktu untuk membangun wisata ini dengan waktu 22 tahun. Kamu dijamin bakalan betah untuk menghabiskan masa liburan kamu di sini.

2Benteng Amber

Destinasi wisata di India yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Benteng Amber yang berada di Kota Amber. Bangunan wisata ini sangat megah dan dikelilingi dengan istana yang super megah dengan gaya khas arsitektur India yang mempesona. Kamu juga akan menemukan pohon hijau yang akan menyejukan kamu serta sungai-sungai yang akan mengalir dan dijamin kamu bakalan takjub serta betah berlama-lama menghabiskan waktu liburan kamu di sini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika berada di wisata ini yang dijamin akan menjadi pengalaman seru dalam hidup kamu. Pokoknya keren banget, dan wajib untuk kamu kunjungi.

3Harmandir Sahib

Destinasi wisata di India yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Harmandir Sahib. Memang sih, wisata ini belum banyak yang tahu, namun dijamin kamu bakalan takjub ketika berada di sini. Perlu kamu tahu nih, bahwa wisata yang satu ini adalah kuil suci yang terbuat dari emas dan menjadi primadona bagi masyarakat India. Wisata ini sering juga disebut dengan The Golden Temple dan juga sering dikaitkan dengan makna Kuil para Dewa. Kamu bakalan takjub ketika berada di wisata ini, karena ketika malam hari kamu akan melihat pancaran yang silau dari bagian atasnya yang terbuat dari emas. Wajib bagi kamu untuk mengabadikan momen dan spot terindah yang ada di India ini. dijamin kamu bakalan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu kamu ketika berada di sini. Tunggu apa lagi, ayo agendakan waktu kamu dan segera jadilan orang yang pertama untuk menikmati kemegahan bangunan dengan nilai sejarah tinggi ini.

4Kepulauan Andaman dan Nicobar

Destinasi wisata di India yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Kepulauan Andaman dan Nicobar. Di sinilah kamu akan menemukan lebih dari 2.200 varietas tanaman dan juga 200 bungan endmik yang sebagian besar akan sulit kamu temukan di India. Selain itu, juga ada pula beberapa hewan endemic yang dilindungi di pulau ini. sensasi petualangan akan kamu rasakan ketika berada di sini. Dijamin inilah yang akan menjadi pengalaman seru yang tidak dapat kamu lupakan seumur hidup kamu, Pekatnya hutan hijau yang ada di wisata ini akan memberikan rasa segar dan mampu merefresh pikiran kamu setelah penat di perkotaan. Kamu juga dapat menyelam, diving, dan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya. kamu juga akan menemukan situs peninggalan sejarah dari Perang Dunia II. Bagi kamu yang suka  menguji adrenalin, kamu dapat menjajal dahsyatnya gelombang dengan berselancar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.