5 Lokasi Wisata Cantik di Bumi R A Kartini

0
48

Tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik kamu jadikan refrensi ketika musim liburan adalah Jepara. Jepara, salah satu kota di Indonesia ini memiliki potensi wisata yang sangat cantik. Bisa buat kamu merasa nyaman, aman, bahkan menyenangkan. Pengalaman perjalanan  di Jepara juga sekaligus akan menjadi jejak kenangan dalam kehidupanmu yang sangat menarik. Selain terkenal dengan ukirannya yang terkenal sampai pelosok Nusantara, bahkan duni. Jepara juga sangat terkenal dengan spot wisata yang memanjakan mata. Banyak wisata yang dapat dijadikan pilihan utama ketika berkunjung ke kota yang berada di provinsi Jawa Tengah ini. Lokasi kota yang satu ini sangat strategis dengan potensi wisata alamnya yang memukau, sebab lokasinya berada di berbatasan Laut Jawa, di bagian barat dan bagian utara. Tepatnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus, serta Kabupaten Denmark. Bagi kamu yang baru pertama datang ke Jepara dan bingung memilih tempat mana yang pas untuk dikunjungi. Berikut dalam artikel ini akan dibahas beberapa tempat wisata ciamik di Jepara. Lokasi wisata lain yang tidak kalah lain di Indonesia adalah mengintip 5 tempat wisata religius di city tolerance.

1Karimun Jawa Jepara

Lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi ketika datang ke Jepara adalah Karimun Jawa Jepara. Lokasi wisata ini sudah tidak asing lagi di Jepara, sebab kerap dijadikan incaran para wisatawan lokal maupun internasional. Lokasi wisata ini akan menyuguhkan keeksotikan alam bawah lautnya. Di jamin bisa membuat kepala kamu tergeleng-geleng kagum. Lokasi ini sering disebut dengan sebutan Taman Nasional Karimunjawa, letaknya sekitar 83 km dari kota Jepara, kea rah barat laut. Akses jalan yang mudah, akan semakin memperlengkap fasilitas wisata yang satu ini. Di lokasi ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan permainan air yang menarik dan seru. Bagi kamu yang ingin melepas penat akibat kepadatan aktivitas sehari-hari, Karimun Jawa Jepara sepertinya sangat pas kamu jadikan pilihan.

2Pulau Panjang

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah memukau di Jepara adalah Pulau Panjang. Pulau ini berdekatan dengan Pulau Kartini. Di sini kamu juga akan disuguhkan bentangan alam yang memukau. Sehingga akan membuat kamu betah-betahan berada di pulau yang satu ini. Di pulau ini juga terdapat laut yang dangal, sehingga kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dan pasir putih nan memukau. Lokasi wisata ini bahkan menjadi salah satu wisata air yang paling menarik di Jepara. Sehingga tidak salah rasanya kamu menjadikan lokasi ini sebagai objek wisata yang menyenangkan. Tempat wisata ini hampir mirip dengan bandung surga edukasi sejarah nan menawan.

3Pantai Kartini

Setelah selesai menikmati Pulau Panjang, dan ingin menikmati suasana yang lain, kamu hanya bergeser sekitar 2,5 km saja bisa menikmati keindahan Pantai Kartini. Lokasi ini tidak kalah populer dengan tempat wisata lainnya di Kota Jepara. Eksotika alam dengan bentangan laut lagi-lagi menjadi konsumsi mata yang cantik. Tidak itu saja, meskipun namanya Pantai, tidak melulu hanya menikmati di pesisir pantai. Di Pantai Kartini ini kamu menikmati wahana permainan yang menyenangkan, diantaranya komedi putar, mandi bola, dermaga, aquarium, dan perahu arus. Sehingga akan membuat lengkap liburanmu.

4Benteng Portugis

Puas menikmati wisata air, dan ingin mencari suasana lain yang tidak kalah menarik di Jepara. Benteng Portugis dapat menjadi pilihannya. Benteng ini menjadi lokasi wisata yang bersejarah di Jepara. Sebab menjadi salah satu cagar budaya yang dilindungi keberadaannya. Selain nilai sejarah yang menarik, di sebelah benteng ini juga terdapat pantai. Sehingga kamu masih bisa menikmati hamparan pemandangan yang memukau. Benteng Portugis ini dapat kamu jumpai di daerah Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo. Wisata ini tidak kalah menarik menyuguhkan kesan menarik dan mengesan bagi kamu yang datang ke Jepara. Tempat wisata lain yang tidak kalah menarik kamu kunjungi adalah 7 tempat wisata paling hits di kota lamongan.

5Museum R A Kartini

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika datang ke Jepara adalah Museum R A Kartini, yang berada di sebelah utara alun-alun Kota Jepara. Siapa yang tidak kenal R A Kartini, hampir semua orang di Indonesia mengenalnya, sebab ia adalah tokoh perempuan yang telah berperan dalam perubahan kesetaraan kedudukan antara kaum laki-laki dan perempuan. Gerakannya yang dikenal dengan sebutan emasipasi wanita. Di lokasi ini kamu bisa nostaligia dengan benda-benda bersejarah, yang dapat menambah pengetahuanmu. Kurang lengkap rasanya ketika datang ke Jepara dan kamu tidak mengunjungi wisata yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.