7 Tempat Wisata Hits di Kota Lamongan yang Pas Jadi Refrensi Wisatamu

0
63

Lamongan menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki keistimewaan tersendiri. Kota yang berada di provisi Jawa Timur ini memiliki lokasi wisata yang ciamik. Menarik untuk dijadikan tempat bersantai, atau menambah pengalaman baru. Bagi kamu yang memburu suasana rileks, tenang dan melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari. Lamongan bisa Anda jadikan pilihan kunjunganmu. Sebab lokasi wisata yang ada di Lamongan akan menghilangkan kepenatanmu. Sehingga tubuh akan kembali fresh dan siap menjalani kehidupan sehari-hari. Kota yang terkenal dengan makanan soto ini dijamin akan memanjakan perjalananmu, sekaligus memunculkan kesan menyenangkan dan mengasyikkan. Bagi kamu yang belum mengenal Lamongan secara mendalam, dan masih bingung memilih tempat-tempat yang pas dijadikan pilihan. Berikut artikel ini akan menunjukkan padamu, beberapa spot menarik yang rekomended kamu jadikan pijakan untuk berwisata di Lamongan. Lokasi wisata ini mirip dengan wisata paling hits di banyumas yang menggoda mata anda.

1Monumen Van  der Wijch

Lokasi pertama yang dapat kamu pilih sebagai tujuan wisata adalah monumen Van der Wijch. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata di Lamongan yang banyak diburu oleh para wisatawan. Baik dalam maupun luar negeri. Monumen ini memiliki nilai sejarah yang luar biasa, yakni sebagai momentum untuk mengingat tenggelamnya kapal Van der Wijch yang terjadi pada tahun 1336. Lokasi yang satu ini bahkan masuk menjadi lokasi wisata menarik di Indonesia. Untuk itu kurang lengkap rasanya jika kamu datang ke Lamongan dan tidak mengunjungi monumen yang satu ini.

2Waduk Gondang

Lokasi kedua, yang tidak kalah menarik kamu jadikan pilihan ketika datang ke Lamongan adalah Waduk Gondang. Waduk ini masuk sebagai salah satu wisata andalah di kota Lamongan. Di lokasi ini kamu bisa merasakan permainan air, menaiki perahu menikmati kesejukan waduk. Sehingga akan membuatmu nyaman. Selain tempatnya yang cantik, wisata ini juga didukung dengan jalur yang mudah. Sehingga kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan kendaraan umum untuk menuju lokasi. Sebab waduk ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota, sekitar 19 km. Lokasi ini juga memiliki kemiripan dengan rekomendasi wisata terbaik di medan yang paling hits

3Makam Sunan Drajat

Bagi kamu yang suka wisata religius, Makam Sunan Drajat bisa menjadi solusinya. Bagi umat Islam di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Sunan Drajat.  Ia merupakan tokoh penting dalam penyebaran Islam di Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Makam ini menjadi banyak incaran bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan religius.

4Makam Sunan Sendang Duwur

Bagi pecinta wisata religius, lokasi selanjutnya yang dapat dikunjungi ketika datang ke Lamongan adalah Makam Sunan Sendang Duwur. Lokasi ini juga tidak kalah menarik dijadikan momentum penenang hati. Sunan Sendang Duwur sendiri terkenal sebagau sunan yang memiliki pegaruh besar di Lamongan dan sekitarnya. Ia pernah memindahkan masjid, yang kini dikenal dengan Masjid Sendang. Masjid ini memiliki gaya arsitektur, perpaduan antara Islam dengan Hindu. Sehingga ada kesan toleransi yang begitu mendalam. Untuk itu di lokasi ini kamu akan menemukan suasana yang lain, sebab nilai yang ada di dalam sejarahnya dapat dijadikan pelajaran yang berharga.

5Pantai Brondong

Lokasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik dan dapat kamu jadikan pilihan ketika berada di Lamongan adalah pantai Brondong. Pantai ini banyak diincar sebagai lokasi wisata yang ciamik, memukau dan sangat menyenangkan. Pantai yang berada di daerah Paciran Lamongan ini akan menyuguhkan padamu indahnya bentangan alam yang mempesona. Momen sunset, banyak diincar sebagai momen yang paling indah untuk mengabadikan foto.

6Wisata Bahari Lamongan

Lokasi selanjutnya Wisata Bahari Lamongan. Bagi kamu yang ingin seru-seruan mengisi waktu liburan, Wisata Bahari Lamongan, atau kebanyakan orang menyebut sebagai WBL ini dapat dijadikan pilihan yang menarik. WBL ini menjadi icon kita Lamongan, yang kaya akan bentangan alamnya yang begitu mempesona. Sehingga di lokasi ini kamu seakan bisa menikmati kota lamongan dalam satu tempat yang menarik. Tempat wisata lain yang tidak kalah menarik untuk dijadikan tempat wisata adalah destinasi wisata hits di jogja 2018 yang selalu ramai dikunjungi.

7Goa Maharani Zoo

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah menarik kamu kunjungi ketika datang ke Lamongan adalah Goa Maharani Zoo, atau banyak yang menyebut sebagai Wisata Bahari. Wisata ini memiliki keistimewaan tersendiri, yang tidak kalah dengan tempat wisata yang lain. Di lokasi ini kamu bisa menikmati jenis bebatuan yang begitu indah dan sangat menawan. Untuk itu kurang lengkap rasanya ketika datang ke Lamongan tidak mengunjungi lokasi yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.