Bandung, Surga Edukasi Sejarah Nan Menawan

0
42

Bandung, siapa yang tidak kenal dengan kota sebagai markas klub sepak Bola PERSIB Bandung ini. Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keunikan dan surganya tersendiri. Kota yang satu ini menyimpan sejuta pesona keindahan dan panorama alam yang dapat menghipnotis setiap pasang mata yang datang ke Bandung.

Selain memiliki pesona dan panorama alam yang memukau Bandung juga menjadi kota sejarah. Di mana di dalamnya menyimpan artefak-artefak sejarah yang menarik untuk dijadikan edukasi. Untuk itu kota dingin yang satu ini cocok kamu jadikan pilihan untuk melakukan perjalanan yang mengesankan.

Selain bisa lega dengan bentangan alamnya. Kamu juga bisa lega, sebab bisa menambah bank pengetahuanmu akan ilmu-ilmu yang tersebar di kota Bandung. Bagi kamu yang masih awam, dan bingung mana-mana saja tempat yang potensial memberikan keindahan yang nyaman dan edukasi di kota Bandung. Berikut artikel ini akan menuntunmu, menemukan beberapa tempat yang rekomended kamu kunjungi ketika datang ke Bandung.  Lokasi wisata dalam negeri ini mirip dengan tempat wisata menarik di surabaya yang harus dikunjungi.

1Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Tempat bersejarah pertama yang dapat kamu kunjungi ketika ke Bandung adalah Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Lokasi ini merupakan lokasi di mana kamu bisa menyaksikan sebuah monumen yang merupakan manifestasi rakyat Jawa Barat dalam mempertahankan kemederdekaan. Wisata ini berada di sebelah utara Gedung Sate Bandung. Di sini kami bisa merasakan situasi beberapa tahun kebelakang, ketika para masyarakat Jawa Barat menumpas para penjajah yang ingin menguasai negara Indonesia. Rasa nasionalis begitu terasa di lokasi yang satu ini.

2Museum Geologi

Tempat bersejarah selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bandung adalah museum geologi. Museum ini menjadi bukti sejarah perjalanan Indonesia dalam menemukan kemerdekaannya. Museum ini berkaitan dengan sejarah penyelidikan geologi dan tambang yang ada di wilayah Nusantara, yang dimulai sejak abad ke 17. Museum ini menjadi bagian dari tonggak akan pentingnya sebuah perindustrian pertambangan sumber daya mineral yang ada di Indonesia. Museum ini sekaligus menjadi bukti masa-masa penguasaan negara Belanda dan Jepang di tanah Indonesia. Tidak heran jika kemudian tempat ini menjadi situs sejarah yang penting dijadikan bahan edukasi bagi kita bersama. Lokasi wisata ini mirip hampir mirip dengan menyusuri museum angkut dan kemewahan 4 hotel di sekitarnya.

3Museum Konferensi Asia Afrika

Museum yang berdiri di kota bandung, di Jl. Asia Afrika no. 65 ini menjadi salah satu destinasi wisata bersejarah di kota Bandung. Lokasi ini menjadi bukti persatuan dan penyusunan pedoman kerjasama beberapa bangsa-bangsa Asia Afrika, yang bertujuan dalam menciptakan perdamaian dunia. Sehingga museum ini menjadi lokasi yang sangat bersejarah di kota Bandung.

4Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi, menjadi lokasi bersejarah selanjutnya yang dapat kamu jadikan pilihan wisata edukasi di kota Bandung. Museum ini pernah menjadi markas militer pada tahun 23 Januari 1950. Sekaligus pernah menjadi sasaran serangan Angkatan Perang Ratu Adil, yang ketika itu di bawah kepemimpinan Raymond Wensterling. Di mana tragedy itu menewaskan sekitar 75 pasukan TNI. Lokasi ini menjadi lokasi yang rekomended bagi kamu yang tidak hanya ingin berwisata dan hanya mendapatkan kesenangan. Di sini kamu juga mendapatkan ilmu sejarah berharga yang ada di negeri ini.

5Museum POS

Lokasi selanjutnya adalah Museum POS. Museum ini menjadi lokasi sejarah selanjutnya yang berada di kota Bandung. Museum ini tidak kalah memiliki sejarah berharga dengan museum-museum lainnya. Museum ini berkaitan erat dengan perusahaan Pos, yakni jasa pengiriman yang ada di negara kita. Museum ini hadir sejak tahun 1933. Bagi kamu yang ingin mendalami sejarah pos kita, maka kamu bisa berkunjung ke museum ini. Sebab di dalamnya tersedia lengkap sejarah lengkapnya. Tempat wisata lain yang tidak kalah mewah dengan wisata ini adalah 5 tempat wisata di dki jakarta yang menarik untuk dikunjungi.

6Museum Sri Baduga

Selanjutnya yang tidak kalah menarik kamu kunjungi ketika di Bandung adalah museum Sri Baduga. Museum ini menjadi destinasi wisata sejarah yang menarik di kota Bandung. Museum ini memiliki koleksi Geologika, Biologika, Etnografika, Seni Rupa, dan Teknilogi. Di dalamnya terdapat kurang lebih 5.367 koleksi bersejarah yang penting kamu pelajari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.