Pantai Nihiwatu, Primadona Wisata di NTT yang Eksotis

0
54509
pantai nihiwatu

Indonesia adalah sebuah negara yang kaya akan kawasan perairan. Daerah yang berbentuk pulau-pulau memungkinkan setiap provinsi memiliki pantai di dekat kawasan tersebut. Sehingga tidak mengherankan jika Indonesia memiliki banyak pantai yang menawan dan menjadi primadona di dunia Internasional. Salah satu pantai yang menjadi primadona wisatawan asing adalah pantai yang berada di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu Pantai Nihiwatu. Pantai yang satu ini memiliki ombak yang sangat besar yang menggoda para peselancar untuk “mencicipi” ganasnya ombak di pantai ini.

Yeah, Pantai Nihiwatu sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi berselancar ria. Meskipun termasuk salah satu permainan yang berbahaya, berselancar tetap diminati oleh banyak orang. Tingkat tantangan yang cukup tinggi serta kepintaran dalam menerapkan teknik, menjadi daya tarik permainan air ini. Untuk melakukan selancar, para pengunjung harus mengantri terlebih dahulu. Hal ini karena kegiatan selancar hanya dibatasi untuk 10 orang peselancar. Sembari mengantri, para pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai yang kental akan keindahan, udara segar, angin semilir, serta pasir putih yang menjadi ciri khas suasana pantai. Selain berselancar, pengunjung dapat melakukan kegiatan lain seperti diving, memancing, berlayar menggunakan perahu, dan lain sebagainya.

pantai nihiwatu selancar

Ada yang berbeda dari Pantai Nihiwatu ini. Berbeda dari pantai-pantai lain yang membebaskan masyarakat berkunjung untuk menikmati keindahannya, pantai yang satu ini membatasi pengunjung sebatas yang menginap di Resort Nihiwatu. Mengapa demikian? Hal ini karena ternyata pantai indah ini di bawah kekuasaan Resort Nihiwatu. Jadi, bagi masyarakat yang tidak menginap di resort tersebut, tidak dapat menikmati panorama pantai di Sumba Barat ini. Meski demikian, pengunjung pantai ini tidak pernah surut. Setiap saat Anda akan melihat banyaknya pengunjung pantai ini.

Untuk menikmati panorama pantai, Anda harus menginap minimal lima malam di Resort Nihiwatu ini. Tarif menginap untuk tiap malam adalah 500 ribu rupiah. Fantastis bukan? Meskipun cukup mahal, Anda akan merasa cukup puas dengan kenyamanan kamar serta fasilitas yang disediakan. Bangunan resort ini berupa vila dan bungalow yang didesain dengan sangat indah dan dihadapkan ke pantai. Bisa Anda bayangkan saat Anda bermalam di kawasan pantai ini, Anda dapat menikmati indahnya laut dari depan kamar hotel Anda. Sungguh mempesona bukan?

pantai nihiwatu

Selain kamar hotel, Resort Nihiwatu juga menyediakan restoran yang sangat eksklusif dengan berbagai macam menu yang dapat dipilih oleh para pengunjung. Kira-kira berapa harga kisaran tiap menunya ya? Jangan tanya harga. Ada yang bilang tidak ada yang murah di Resort Nihiwatu. Semua berbau eksklusif dan tentu harganya sangat mahal. Restoran di resort ini didesain begitu anggun. Canopy yang membuat bangunan semakin terlihat romantis, membiarkan angin semilir membelai pipi dan menjadi teman di saat makan. Sungguh indah sekali.

Pantai Nihiwatu yang merupakan salah satu pantai terindah di dunia, dan merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi. Meski demikian, Anda harus kembali melihat kondisi kantong Anda. Biaya wisata di pantai ini tergolong sangat mahal. Jangan sampai Anda kekurangan uang untuk membayar fasilitas yang disediakan pantai sehingga Anda harus berhutang kepada teman Anda. Anda harus menghindari hal yang demikian. Jadikan liburan menjadi sebuah sarana untuk me-refresh pikiran dan bukan untuk menambah beban hutang Anda. Untuk itu, pilihlah destinasi wisata yang indah dan cocok dengan kantong Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.