Surga Di Bawah Tomini Bay yang Mempesona, Wisata Gorontalo

0
55052
tomini bay gorontalo

Satu lagi kawasan wisata di Indonesia yang mampu memukau “mata” dunia. Yeah, kawasan wisata ini bernama Tomini Bay. Kawasan ini merupakan sebuah teluk yang membentang di Provinsi Gorontalo. Teluk ini memberikan pesona yang sangat indah bagi para pengunjung yang datang. Selain itu, teluk ini adalah yang salah satu yang terbesar di Indonesia.

Kawasan teluk tersebut kaya akan sumber daya alam yang sangat bervariasi. Sumber daya alam berupa beraneka ragam jenis ikan yang akan memanjakan mata para penyelam di teluk indah ini. Teluk Tomini Bay ini juga semakin indah dengan deretan pulau-pulau kecil di tengahnya. Barisan 56 pulau ini semakin memperindah panorama teluk tersebut.

Mengapa teluk Tomini Bay memiliki beraneka ragam jenis ikan? Hal ini karena berada di kawasan yang tepat di garis khatulistiwa. Sehingga, kawasan ini memiliki kadar garam, tekanan, serta kelembaban yang cocok untuk banyak jenis ikan dan terumbu karang. Dengan demikian jika Anda menyelam di teluk ini, Anda akan melihat indahnya ciptaan Tuhan yang sangat beraneka dan berwarna-warni menghiasi kawasan teluk di Gorontalo ini.

tomini bay gorontalo

Apakah Anda mulai tertarik untuk mengunjungi Tomini Bay? Untuk mengunjungi teluk ini, cara yang paling efektif adalah melalui jalur udara. Selain tidak memakan banyak waktu perjalanan, energi Anda juga tidak akan terbuang sia-sia dalam perjalanan tersebut. Jika Anda melalui jalur udara, Anda akan landing di Bandara Jallaludin. Jika uang saku Anda tidak memungkinkan menggunakan jalur udara, Anda dapat melalui jalur laut. Anda tidak perlu khawatir jika jarak antara pelabuhan dan tempat wisata sangat jauh. Hal ini karena Provinsi Gorontalo telah menyediakan tiga pelabuhan yang dapat dipilih oleh para pengunjung, antara lain Pelabuhan Crossing, Pelabuhan Anggrek, dan Pelabuhan Kwandang.

Di Tomini Bay para pengunjung dapat memilih berbagai macam aktivitas yang tentu sangat menarik dan menantang. Selain menyelam atau snorkeling melihat panorama bawah laut yang sangat indah, para pengunjung juga dapat melakukan diving, memancing, menikmati indahnya Taman Laut Olele, menikmati indahnya alam di sekitar teluk dengan cara melakukan pelayaran dengan nelayan setempat, menikmati segarnya air pegunungan di dekat kawasan teluk, dan masih banyak lagi.

tomini bay gorontalo

Setelah melakukan kegiatan seharian, Anda pasti akan merasa lelah, letih, dan lapar. Di sekitar Tomini Bay Anda dapat menemukan beberapa pertokoan serta warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung dengan harga yang kompetitif.

Saat malam tiba Anda dapat menginap di penginapan yang dibangun oleh masyarakat setempat atau di hotel di dekat lokasi. Tentu akan lebih hemat jika Anda memilih menginap di penginapan. Cukup mengeluarkan uang sekitar 100 ribu rupiah untuk per orang, Anda dapat bermalam dengan nyaman plus makan malam dan sarapan pagi. Menarik bukan?

tomini bay gorontalo

Keramahan masyarakat sekitar teluk ini juga akan menambah kenyamanan liburan Anda.
Berlibur di Tomini Bay merupakan pilihan yang tepat. Keindahan alam yang sangat berbeda dan tidak akan pernah Anda dapatkan di daerah perkotaan menjadi nilai plus untuk tempat wisata yang satu ini. Setelah mengunjungi kawasan wisata ini Anda akan mendapatkan kepuasan batin yang mampu mengembalikan semangat dan pikiran positif Anda untuk kembali bekerja. Anda tidak akan pernah menyesal mengunjungi teluk yang satu ini. Untuk itu, tunggu apa lagi? Ayo berlibur ke teluk di Gorontalo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.