Obyek Wisata “Pasir Putih” Pantai Jimbaran Bali

0
19174
pantai jimbaran

Bagi Anda yang sedang mengunjungi Bali, jangan pernah lewatkan wisata pantai yang satu ini yaitu Pantai Jimbaran. Pantai ini merupakan salah satu daerah tujuan obyek wisata pantai yang favorit dan sudah terkenal di Bali. Letaknya hanya berada di wilayah di kabupaten Badung dan untuk menuju ke sana hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari arah kota Denpasar. Sedangkan jika Anda melakukan perjalanan dari arah lain, Anda memerlukan waktu sekitar 10 menit dari arah bandara Ngurah rai Bali, yaitu melalui jalan by Pass Ngurah Rai menuju arah selatan. Apalagi lokasi Pantai Bali yang terkenal ini hanya searah dengan obyek Wisata Air Tanjung Benoa.

Pantai Bali yang terkenal dengan pantai pasir putih ini memiliki wisatawan atau pengunjung yang sangat banyak. Pantai ini mempunyai pasir yang teksturnya halus dan warnanya putih kekuningan. Meskipun demikian, kebersihan di pantai pasir putih ini selalu terjaga dengan baik karena sudah ada petugas kebersihan yang membersihkan sekitar area pantai putih.

Namun, bagi Anda pengunjung jangan membuang sampah sembarangan agar kebersihan dan keindahan laut tetap selalu terjaga dengan baik. Pantai Jimbaran mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih yang halus dan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan romantis jika Anda melihatnya bersama pasangan. Selain itu, dari tepi pantai pasir putih ini, pengunjung bisa melihat bandara yang merupakan satu-satunya bandara yang sudah berstandar Internasional di Bali yaitu Bandara Ngurah Rai.

Pantai yang dikenal dengan pantai pasir putih di Bali ini letaknya sangat berdekatan dengan pantai Bali Kedonganan. Sebagian masyarakat di Pantai Kedonganan tersebut mata pencahariannya adalah nelayan, sehingga berbagai macam ikan segar dari hasil tangkapan nelayan dijual di pantai pasir putih dan pantai Kedonganan. Mempunyai sejarah sebagai salah satu desa pusat untuk pelelangan ikan di daerah kabupaten Badung tersebutlah yang memberikan inspirasi atau motivasi warganya untuk membangun sebuah restoran yang berada di tepi pantai. Selain itu, disepanjang tepi Pantai Jimbaran juga sudah banyak dibangun spa, villa atau hotel untuk menginap para wisatawan yang berasal dari luar daerah.

karma jimbaran bali
Karma Jimbaran

Banyak restoran yang dibangun di tepi Pantai Jimbaran yang menawarkan berbagai hidangan laut dengan macam-macam olahannya. Hidangan laut yang sering ditawarkan di tepi restoran antara lain ikan bakar, cumi, lobster, udang dan kerang bakar. Hidangan dari olahan laut tersebut disajikan dengan pelengkap yang menambah nafsu makan seperti nasi, sambal, sayur plecing dan es kelapa muda. Yang menarik dari restoran di tepi pantai pasir putih ini yaitu pengunjung dapat menentukan banyak ikan yang diinginkannya. Namun biasanya sebelum ikan diolah oleh juru masak, maka ikan akan dihitung terlebih dahulu per gram dari setiap jenis hidangan laut tersebut. Selain itu harganya sangat bervariasi, tergantung dari menu yang dipesannya.

Bagi pengunjung yang suka dengan adrenalin yang menantang di obyek wisata pantai pasir putih ini, pengunjung tidak akan menemukannya. Karena terdapat peraturan yang melarang segala kegiatan water sport yang memakai mesin di obyek wisata Pantai Jimbaran ini. Bagi pengunjung yang mengunjungi pantai pasir putih ini, jangan melewatkan untuk membeli oleh-oleh kerajinan khas dari daerah Bali yang dapat Anda bagikan kepada sanak saudara, teman, dan tetangga di rumah. Selain itu, Anda yang badannya pegal dan ingin santai maka bisa menikmati tukang pijat di tepi pantai dan dapat menikmati makanan kecil yang disediakan di warung-warung.

Nah, itulah keindahan dan kesejukan yang Anda bisa dapatkan jika menikmati dan mengunjungi Pantai Jimbaran di Bali. Selain itu jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Bali dan cendera mata khas dari Bali yang semakin membuat perjalanan wisata Anda semakin sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.