Menyambangi Maldiven van Java, Keajaiban Alam Pulau Seribu yang Dirindukan dari Ibu Kota 

0
81

Kepulauan Seribu merupakan salah satu wisata alam terbaik yang ada di Ibu Kota Indonesia. Kepulauan Seribu terletak tidak jauh dari Jakarta tepatnya berupa gugusan kepulauan yang menyebar di Teluk Jakarta. Bagi masyarakat Jakarta, Kepulauan Seribu menjadi destinasi poluler untuk berakhir pekan setelah beraktivitas penuh sesak di ibu kota. Wisatawan dari luar daerah bahkan manca negara tidak sedikit yang merindukan keindahan alam yang disajikan Pulau Seribu.

Saat kamu ke sini, kamu bakal kaget karena tempat wisata ini sangat bersih, teratur, dan indah, kebalikan dari kondisi ibu kota yang padat, kumuh, dan penuh polusi. Saking polpulernya, Pulau Seribu mendapat julukan Maldiven van Java yang merujuk pada eksotisme pulau tropis berjejer menyerupai Maladewa. Kepulau ini terdiri dari ribuan pulau yang tidak berpenghuni. Gak sabar nih apa saja yang disuguhkan Pulau Seribu, berikut akan kami ulas destinasi wisata yang ada di Pulau Seribu. Dijamin kamu bakal pengen cepet-cepet berkemas menyambangi Pulau Seribu ini.

1Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan pulau yang paling favorit di Pulau Seribu. Pulau Tidung ini sering dijadikan tujuan utama para wisatawan. Kamu bakal merindukan eksotisme yang disuguhkan pulau ini, terutama spot favorit yang sering disebut sebagai Jembatan Cina. Jembatan ini membentang antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Memiliki panjang 800 meter kamu bakal takjub saat berjalan menelusurinya. Meski terbuat dari kayu, kamu tidak usah khawatir akan roboh. Konstruksi jembatan ini sudah dirancang tahan terpaan angin dan gelombang. Kamu malah kaget karena wisatawan sering melompat dari jembatan dengan ketinggian 5-6 meter ini. Bagi kamu yang suka tantangan dan menguji adrenalin, silahkan mencobanya. Dijamin kamu bakal merindukan momen ini seumur hidup kamu.

Pulau Tidung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap. Ada pendopo yang dapat kamu gunakan untuk bersantai bersama sahabat dan keluarga. Di sini juga sudah ada penginapan yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menikmati malam di pulau ini. Kamu juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan menyewa peralatan snorkeling yang ada di sana. Untuk menuju pulau ini kamu bisa menyewa perahu atau kapal motor dari Dermaga Muara Angke. Dari sana perjalanan menghabiskan waktu 3 jam. Dan di perjalanan kamu bakal disajikan keindahan air laut yang jernih dengan keindahan warna-warni hamparan karang.

2Pulau Harapan

Sesuai namanya nih, Pulau Harapan pasti akan memberikan harapan bagi para pengunjung karena keindahan alamnya. Pulau Harapan ini menyajikan pesona unik. Di pesisir pantai pulau ini, terdapat jembatan kayu yang dapat kamu gunakan untuk bersantai dan berfoto. Di sana kamu dapat melihat luasnya lautan yang biru dan gugusan kepulauan kecil yang bertebaran. Pulau ini memiliki wisata bawah laut yang indah. Terumbu karang dengan aneka warna dapat kamu nikmati dengan menyewa alat snorkeling yang ada di sana. Nah, kamu wajib bawa kamera anti air nih untuk mengabadikan keindahan bawah lautnya.

Namun bagi kamu yang pobia dengan kedalaman air laut, tenang saja. Kamu cukup bermain di pesisir pulau ini karena Pulau Harapan dikitari dengan gugusan terumbu karang dangkal. Di sini kamu dapat melihat ikan-ikan kecil berenang dan melompat dengan lincah. Pokoknya kamu tidak dapat bayangin kalau belum menyambangi pulau yang satu ini.

Selain itu, kamu juga dapat melihat berbagai satwa langka seperti Elang Bendol yang ada di penangkaran pulau tersebut. Jadi, selain dapat menikmati keindahan alam, kamu dapat berwisata edukasi untuk mengetahui lebih dalam tentang habitat Elang Bendol tentunya juga berfoto dengan satwa langka tersebut. Dan kelengkapan wisata yang ditawarkan Pulau Seribu ini yang bakal kamu rindukan seumur hidup. Kamu bakal ketagihan untuk menyambangi pulau ini. Tunggu apa lagi, segera mainkan lensa kamu di sini.

Selain dua pulau ini, tentu masih banyak lagi ribuan pulau lain yang tak kalah cantiknya, ada Pulau Anyer, Bira, Pramuka, Untung Jawa, Semak Daun, bahkan ada Pulau Bidadari juga lho dan banyak lagi pulau-pulau lainnya. Kamu butuh banyak waktu untuk mengunjungi semua pulau yang ada di Pulau Seribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.