Mengunjungi 4 Pulau Menawan di Pulau Garam, Wisata Sumenep dengan Kadar Oksigen Terbaik di Dunia  

0
73

Pulau Madura mendapat julukan Pulau Garam karena banyaknya petani garam di daerah ini. Pulau Madura juga terkenal dengan kuliner sate yang khas dengan cita rasanya. Tidak berhenti disitu saja, Pulau Madura ternyata juga menyimpan keindahan alam yang mempesona. Kamu dapat menemukan wisata itu di Kabupaten Sumenep. Kamu dapat mengunjunginya di pulau-pulau kecil yang tersebar di daerah itu. Dan asal kamu tahu ya, keindahan alam yang disuguhkan wisata ini tak kalah menawannya dengan pulau wisata lain di Indonesia seperti halnya Lombok. Kamu bakal betah bermanja ria menghabiskan waktu di 4 pulau yang akan kami ulas dalam artikel ini. Konon, salah satu destinasi wisata dinobatkan sebagai pulau dengan kadar oksigen terbaik di dunia. Pesanaran? Yuk ikuti ulasannya.

1Pulau Gili Labak, Kecantikan ala Lombok 

Pulau Gili Labak tak kalah mempesona dengan pulau gili yang ada di Lombok, lho. Kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang menawan dengan pemandangan air lat yang biru. Spot favorit dari Pulau Gili Labak ini adalah keindahan bawah lautnya yang dihuni oleh terumbu karang yang cantik lengkap dengan biota laut yang beragam. Kamu dapat menyewa alat snorkeling yang sudah disiapkan di tempat ini. Untuk dapat ke pulau yang luasnya hanya 5 hektar ini, kamu bisa menyewa perahu motor yang sudah berjejer rapi di Pelabuhan Kalianget dengan waktu tempuh 2-3 jam.

2Pulau Gili Genting, Keindahan Pantai Sembilan Mempesona

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Gili Genting. Pulau Gili Genting ini memiliki keindahan pantai yang mempesona salah satunya yang favorit adalah Pantai Sembilan. Kamu akan melihat keunikan pantai ini karena bibir pantainya mempunyai cekungan yang dikenangi air. Dan jika kamu berfoto dari atas, dengan latar pantai ini kamu akan menemukan angka sembilan yang ditunjukan oleh bibit pantai tersebut. Nah, begitulah kira-kira kenapa pantai ini dinamakan dengan pantai sembilan. Pantai lain di pulau ini adalah pantai Kahuripan yang tak kalah cantik dari pantai sembilan. Pantai Kahuripan memiliki ciri khas dengan pantai batu karang yang mempesona. Kamu juga akan dimanjakan dengan eksotisme keindahan bawah lautnya. Perjalanan ke pulau ini sendiri memerlukan waktu sekitar 4 menit dengan perahu motor. Kamu dapat menyewanya dan berangkat dari pelabuhan Tanjung Saronggi.

3Pulau Gili Iyang, Pulau Oksigen Terbaik di Dunia

Asal kamu tahu ya, pulau yang bakal kamu kunjungi selanjutnya ini adalah pulau dengan kadar oksigen terbaik dunia. Pulau Gili Iyang sudah diteliti dengan temuan memiliki kadar oksigen sampai dengan 27%. Itu artinya, pulau cantik menawan ini dinobatkan sebagai pulau dengan kadar oksigen terbaik dunia. Nah, karena inilah maka manusia yang hidup di pulau ini memiliki angka harapan hidup yang lebih tinggi dibanding penduduk di daerah lain. Selain menikmati segarnya udara di pulau ini, kamu bakal disuguhkan dengan pantai yang terbentang dengan pasir putih. Untuk pencinta diving dan snorkeling, ini tempatnya yang cocok. Kamu wajib mengekplorasi wisata bawah laut pulau ini. Pokoknya kamu akan merasakan sensasi kesegaran udara dan berasa memiliki angka harapan hidup yang tinggi. Perjalanan menuju kesini sekitar 45 menit. Kamu dapat menyewa perahu motor berangkat dari Pelabuhan Dungkek.

4Pulau Sapudi, Menyusuri Asal-muasal Kerapan Sapi

Pulau Sapudi oleh warga Madura dijuluki dengan Pulau Podhay. Saat kamu berada di pulau ini kamu akan menikmati hutan mangrove dengan pantai bersih tertata rapi serta padang lamun melandai luas di tepi perairan. Kamu juga akan takjub dengan view terumbu karang yang menawan komplit dengan ikan-ikan kecil dengan aneka warna yang indah. Asal kamu tahu nih, Pulau Sapudi merupakan tempat dimana asal-usul Kerapan Sapi terlahir. Selain keindahan alam kamu juga dapat wisata edukasi yang tidak akan kamu lupakan sepanjang hidup kamu. Untuk sampai di pulau ini, kamu harus menyewa perahu motor dengan perjalanan sekitar 2 sampai 4 jam, berangkat dari Pelabuhan Dungkek ataupun Pelabuhan Kalianget.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.