Menikmati Sensasi Dingin Kota Apel, Wisata Malang Jawa Timur

0
47

Ketika berbicara tentang Kota Malang Jawa Timur, pasti yang ada dalam benak kamu adalah kota malang yang sejuk, dingin, segar, dan terkenal dengan kota apel. Ya, Apel merupakan ikon dari kota ini. Dengan mudah kamu dapat memetik apel di pekarangan rumah warga saat kamu mengunjungi wisata di kota ini. Nah, dalam artikel berikut akan kami sajikan tempat-tempat wisata di Malang yang rekomended untuk kamu kunjungi. Langsung saja ya gak usah terlalu bertele-tele, berikut ulasannya.

1Jatim Park I

Jatim Park I merupakan wisata yang terkenal di Jawa Timur. Sebagai tempat wisata yang menyuguhkan taman kreasi dan edukasi, kamu dapat menikmati wahana yang ditawarkan di wisata ini. Kamu dapat menghabiskan waktu di salah satu spot favorit yakni kolam renang dengan latar relief Ken Arok. Kolam renang ini dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kamu dapat bermain di papan seluncur yang melengkapi kolam renang ini.

Untuk wahana edukasi sendiri, kamu dapat berkunjung di Science Stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor. Di dalam laboratorium ini kamu bakal dapat informasi dan peragaan dalam bidang fisika, biologi, kimia, sampai matematika. Asal kamu tahu ya, ternyata untuk wahana edukasi ini disupport penuh oleh PLN, Telkom dan juga beberapa universitas ternama di Jawa Timur. Ada apa lagi ya di sana? Tentu masih banyak yang bakal kamu temui mulai dari Papua and East Java Ethnic Galler sampai berbagai macam permainan seperti Fliying Tornado, Mini jet dan lain-lain. Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar 55 ribu rupiah pada hari senin sampai kamis. Sementara untuk hari jumat sampai minggu kamu harus membayar tiket dengan harga 75 ribu rupiah.

2Jatim Park II

Nah, ada lagi Jatim Park II lho. Jika kamu tadi sudah mengunjungi Jatim Park I yang berisi wisata edukasi dan rekreasi, di Jatim Park II ini kamu bakal dimajakan dengan konsep wisata alam. Wisata yang berlokasi di Jalan Oror-oro Ombo, Batu,  ini menawarkan dua andalan wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Wisata. Kamu bakal menemukan aneka satwa yang telah diawetkan dari berbagai benua di Musem Satwa. Selain itu, kamu akan merasakan sensasi alam seperti aslinya karena lokasi dibuat berdasarkan habitat asli dari masing-masing satwa. Ada juga musem insecta-nya juga lho, kamu dapat melihat koleksi beraneka ragam dari semua jenis kumbang, belalang, laba-laba bahkan kupu-kupu dari seluruh belahan dunia.

Untuk Batu secret zoo sendiri, di sini kamu bakal melihat aneka satwa yang masih hidup. Asal kamu tahu nih, kebun binatang yang ada di tempat wisata ini merupakan kebun binatang dengan konsep paling modern yang ada di tanah air, lho. Selain itu, koleksi satwa yang ada di sini sangat lengkap. Kamu bakal mengenal lebih dalam satwa-satwa yang ada dari seluruh belahan dunia. Nah, untuk tiket masuk ke Jatim Park II ini sendiri kamu cukup mengeluarkan Rp 60.000,- pada hari senin sampai kamis. Sementara untuk hari jumat sampai minggu tarif tiket masuk adalah Rp 75.000,-

3Pulau Sempu

Setelah puas jalan-jalan dengan wahana bermain dan satwa, kamu selanjutnya akan menikmati eksotisme alam di Pulau Sempu. Wisata ini sering mendapat julukan sebagai surga dunia dari para wisatawan. Pulau ini terletak sekitar 75 km dari pusat Kota Malang. Kamu akan merasakan hawa segar di kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah setempat. Jenis vegetasi yang kamu temukan disini sangat beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis, sampai hutan bakau. Selain itu, kamu akan takjub dengan spot favorit di Pulau Sempu ini yaitu danau yang ada di tengah pulau.

Danau itu menyerupai segara anakan yang menjadi ikon wisata ini. Asal kamu tahu ya, air yang ada di danau ini adalah air laut yang masuk melalui celah tebing di sisi danau. Kamu dapat berenang, memancing, ataupun bermain pasit putih. Air danau sangat jernih, bahkan saking jernihnya, dasar danau terlihat dengan jelas. Untuk sampai ke pulau ini kamu harus melalui perjalanan yang melelahkan naik perahu motor berangkai dari Pantai Sendang Biru. Dan disarankan kamu meninggalkan nomor ponsel kamu kepada nelayan yang mengantarmu agar pulangnya kamu dijemput oleh nelayan tersebut. Biasanya sih, kalau tidak begitu kamu harus terpaksa menanti motor perahu yang menuju ke sana, tapi itu pun biasanya mereka juga sudah dibooking oleh wisatawan lain. Namun tidak usah khawatir karena kamu dapat berkemah di pulau ini.

4Pantai Balekambang

Wisata selanjutnya yang bakal kamu kunjungi adalah Pantai Balekambang. Pantai ini dikenal dengan keindahannya yang menyerupai wisata Tanah Lot yang ada di Bali. Namun, bedanya, pura yang ada di atas karang di pantai ini lebih kecil dari pura yang ada di Tanah Lot. Kamu dapat berfoto di spot favorit berupa jembatan yang menghubungkan garis pantai dengan pura yang ada di atas karang. Dari sini kamu dapat menikmati sejuknya terpaan hembusan angin laut dengan eksotisme mengagumkan air laut yang biru lengkap dengan pasirnya yang putih. Bagi kamu yang suka berenang, kamu dapat bermain air dengan buih gelombang yang sedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.