Menikmati Pesona 4 Pantai Terbaik Wisata Pulau Nias, 2 diantaranya Terbaik Dunia

0
27

Kepulauan Nias terletak di sebelah barat Pulau Sumatera dengan luas 4.624 km persegi. Pulau yang dihuni oleh Suku Nias atau lebih dikenal dengan Ono Niha ini masih sangat kental dengan budaya megalitik. Selain itu, kamu juga akan ditawarkan untuk menikmati pesona alam terbaik yang ditawarkan pulau ini. Asal kamu tahu ya, salah satu wisata untuk berselancar masuk dalam daftar 10 tempat untuk surfing di dunia. Kamu juga akan dimanjakan dengan eksotisme alam yang memukau dan pastinya akan membuat kamu merasa betah berkunjung ke sini.

Di Pulau Nias anda juga akan dapat menyaksikan rumah adat peninggalan Megalitik yang ada di Desa Orahili. Kamu juga dapat melihat tradisi yang menjadi khasanah budaya tanah air, salah satunya tradisi Lompat Batu serta Tari Perang yang hanya kamu temukan di Pulau Nias ini saja. Nah, artikel berikut akan membahas tentang 4 tempat wisata terbaik yang ada di Kepulauan Nias. Yuk, mari simak ulasannya berikut.

1Pantai Sorake

Pantai Sorake merupakan pantai wisata terindah yang ada di Pulau Nias. Banyak yang menjadikan wisata ini sebagai primadona oleh para pengunjung. Pantai ini terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Kamu akan bermain ombak yang akan menguji adrenalin. Perairan di pantai ini memang terkenal dengan ombaknya yang besar, dan sangat cocok untuk berselancar. Kamu dapat surfing sesuka hatimu dengan sensasi deburan ombak yang mantab. Bahkan, peselancar dari mancanegara setiap tahunnya rutin berdatangan untuk mengikuti lomba selancar di pantai ini.

2Pantai Lagundri

Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik yang tentunya membuat ombak di perairan pantai ini sangat besar. Bagi kamu yang suka dengan surfing inilah tempat yang cocok untuk kamu jadikan destinasi wisata. Sensasi ombak besar akan semakin menguji adrenalin kamu karena pantai ini juga bertemu dengan teluk yang akan membuat ombak semakin lebih besar lagi. Pantai Lagundri juga masuk dalam daftar 10 tempat terbaik untuk surfing di seluruh dunia. Ombak di perairan pantai ini memiliki ketinggian 7 hingga 10 meter dengan lima tingkatan. Pantai ini juga setiap tahunnya mengadakan lomba surfing tingkat dunia yang mendatangkan peselancar dari seluruh dunia. Selain itu, kamu juga akan menikmati hamparan pasir putih dengan pemandangan sunset terbaik di Pulau Nias.

3Pantai Laowomaru

Pantai Lowoamaru tidak memiliki ombak yang besar seperti dua pantai sebelumnya. Padahal Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Ombak di perairan pantai ini relatif tenang sehingga kamu dapat menikmatinya dengan berenang. Pantai ini terkenal dengan keasrian dan kealamiannya yang masih sangat bersih. Dengan dikelilingi berbagai macam pohon hijau yang sangat rindang sehingga udara di pantai ini sangat segar dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi dari pesona alam pantai ini dengan hamparan pusir patih dan eksotisme laut yang mengagumkan.

4Pantai Gawu Soyo

Pantai Gawu Soyo ini terkenal dengan keunikannya karena pasirnya berwarna pink. Kamu pasti penasaran kan? Pantai ini terletak di Desa Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara. Pantai ini tidak memiliki ombak yang besar belasan meter seperti ombak yang ada di Pantai Sorake dan Pantai Lagundri. Namun, yang menjadi khas dari pantai ini adalah warna pasirnya dan juga keberadaan spesies penyu yang termasuk dalam spesies langka di tanah air. Para pengunjung biasanya menikmati suasana pantai yang alami terjaga dan sambil berpetualang di sepanjang pantai dan bersahabat dengan penyu yang ada di sini. Kamu dijamin akan puas saat berkunjung ke sini. Mainkan lensa kamu dengan berpose bersama penyu langka ini dan abadikan pasir pantai yang unik.

Selain itu, kamu dapat menikmati fasilitas lengkap yang disuguhkan oleh pantai Gawu Soyo ini. Kamu juga akan diketemukan dengan rumah adat tradisional Desa Tumori dan Bawomataluo yang menjadi kekayaan budaya tanah air. Bahkan kamu dapat menginap di rumah adat itu sekaligus menyaksikan tradisi lompat batu dan tarian tradisional asli Nias. Menarik bukan, Pantai ini lengkap dengan alamnya yang indah dan juga kekayaan budaya yang menjadi identitas Pulau Nias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.