Siapa yang tidak mengenal Tasikmalaya. Sebuah kota yang cukup dikenal yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota ini bukan dikenal karena berada di Jawab Barat tetapi memiliki sesuatu yang menarik untuk dikunjungi. Selain masyarakat yang begitu ramah, Tasikmalaya juga menyimpan segudang lokasi wisata yang tentu membuat kamu semakin tidak ingin pulang. Keberagaman inilah yang akan membuat wisatawan tidak akan bosan untuk berlama-lama. Selain itu, memang lokasi wisata ciptaan Tuhan di Tasikmalaya menyimpan keindahan yang tiada dua. Sehingga, kurang lengkap ketika berada di Tasikmalaya tikak mengunjungi lokasi wisatanya. Untuk itu, melalui artikel ini akan mengupas terkait dengan beberapa lokasi wisata telah menunggu.

1Pantai Sindangkerta

Tasikmalaya memang menyimpan keindahan untuk pengunjungnya. Salah satu keindahan itu berada di pantai Sindangkerta. Lokasi wisata ini memang bukan sekadar pantai biasa tetapi di dalamnya ada penangkaran penyu yang begitu menyedot wisatawan. Penangkaran ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berwisata edukasi. Terlebih bagi kamu yang ingin mengajak buah hati. Karena akan mampu memberiksan sesuatu yang benilainya. Selain itu, tentu wawasan akan penyu akan semakin bertambah dan tentu akan menambah kecintaan terhadap salah satu hewan yang dilindungi itu. Jika beruntung akan menjumpai penyu dilepas secara bersamaan untuk kehabitat asline. Menariknya lokasi wisata ini juga pas dikantong kamu, karena hanya Rp 5000 untuk satu orang yang ingin berkunjung.

2Pemandian Air Panas Ciawi

Pemandian ini juga terbaik dan favorid yang ada di Tasikmalaya. Selain tempat yang stategis juga lokasi yang selalu penuh dengan pengunjung. Terlebih ketika akhir pekan dijamin kamu akan berjumpai dari masyarakat kota dan berbagai lapisan masyarakat. Di lokasi ini kamu akan dimanjakan dengan kehangatan dari air panas ini. Kehangatan yang tidak saja meyegarkan tetapi juga membuat kulit semakin sehat. Karena akan mengembalikan sel-sela kulit yang tidak berfungsi secara baik. Jangan khawatir soal harga karena setiap pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 2.500 untuk lokasi pemandian.

3Kampung Naga

Ketika berkunjung ke Tasikmalaya ingin berwisata yang benuansa berbeda. Kampung naga tentu akan menawarkan hal itu. Jangan merasa aneh ataupun takut akan nama naga yang tersemat karena bukan naga yang sesungguhnya. Melainkan hanya sebuah sebutan. Sebutan ini diambil dari bangunan yang memang berada di hutan yang dianggap sebagai pagar alam. Menariknya bagunan ini begitu menawarkan sesuatu yang berbeda karena akan menemukan kampung yang berisikan kampung adat masyarakat. Tentu kampung ini masih begitu terjaga karena memang memegang teguh akan adat. Selain itu, kampung ini jug tidak banyak yang menggunakan listrik. Meskipun ada namun hanya beberapa saja. Untuk itu, kampung naga ini begitu memberikan sesuatu yang berbeda bagi kamu yang bekunjung. Terlebih kamu akan berwisata budaya dan sejarah di tempat itu.

4Air Terjun Ciparay

Tasikmalaya juga memiliki wisata alam yang tidak boleh untuk dilewatkan. Wisata alam ini berupa air terjun yang indah dan menyegarkan. Tentu hal ini tidak akan membuat kamu bosan untuk berlama-lama di lokasi yang begitu indah itu. berada di Gunung Galunggung air terjun ini akan ditunjang dengan pemandangan alam yang menajubkan. Tidak saja tentang air terjun kamu juga akan melihat Gunung Galunggung yang berdiri kokoh dan indah. Selain menikmati akan keindahan air terjun pengunjung juga dapat menyegarkan tubuh dengan mandi. Tentu mandi ini diberikan sebuah batas. Adapun batas itu berupa menggunakan pakain yang sopan dan menutupp aurat. Panorama yang indah itu akan semakin menarik karena pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp 2.500 perorang setiap masuk ke lokasi.

5Pantai Selatan Cipatujah

Lokasi wisata yang menarik di Tasikmalaya selanjutnya berupa pantai selatan cipatujuh. Pantai ini sedikit membuat bulu kuduk kamu terangkat karena di kelilingi olah tebing-tebin yang begtiu juram. Namun, keesktriman itu begitu terobati ketika menemukan keindahan yang tiada duanya. Selain panoraman alam yang begitu indah di pantai itu juga disediakan fasilitas yang begitu lengkap. Adapun fasilitas itu berupa tempat parkir yang memadai, pondok wisata, penginapan, panggung hiburan, gazebo, balawisata, kios wisata, serta berbagai warung makan. Tentu fasilitas ini akan membuat kamu semakin betah untuk berlama-lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.