Ketika mendengar Kota Langsa, apa yang terbesit pertama di pikiran kamu?. Apakan sebagai kota kecil, dengan keterbatasan di dalamnya, atau dengan nuansa lain yang belum ada di kota-kota lain. Jangan salah, Kota Langsa ini menjadi salah satu kota favorit di Provinsi Aceh. Selain sebagai kota industri dalam dunia perwisataan, Kota Langsa selalu diperhitungkan. Sebab kota ini juga sebagai kota wisata. Langsa menyimpan banyak lokasi wisata yang memukau. Siapa saja yang berkesempatan menginjakkan kaki di Langsa dan menikmati wisata yang ada di dalamnya tentu akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab di sini kamu bisa menemukan surga dunia yang menakjubkan. Bahkan tidak kalah dengan Kota Bau-Bau surga kecilku yang menarik untuk disinggahi. Saking banyaknya dan kamu bingung memilih wisata mana yang paling pas untuk dikunjungi di Langsa. Jangan khawatir, berikut artikel ini akan memperkenalkan kepada kamu beberapa lokasi wisata yang pas untuk kamu nikmati ketika berada di Langsa.

1Gedung Balee Juang

Lokasi pertama yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Kota Langsa adalah Gedung Balee Juang. Lokasi wisata ini merupakan sebuah  wisata sejarah, yakni sebuah bangunan peninggalan Belanda, yang konon bangunan ini didirikan pada tahun 1920. Di lokasi ini kamu tidak hanya mendapatkan kesenangan, kenyamanan tetapi juga yang tidak kalah penting kamu mendapatkan pengetahuan. Sebab di balik kemegahan bangunan ini terdapat sebuah kisah sejarah yang menarik untuk dipelajari. Bangunan dengan gaya khas Eropaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Lokasi wisata ini berada di tengah kota Langsa. Sehingga akses menuju lokasi sangat mudah. Bangunan tua ini menarik untuk kamu kunjungi, sebagai buah pengalaman menarik untuk diceritakan anak cucu kelak. Lokasi wisata ini mirip dengan Klaten dan eksotika wisata yang menarik buat kamu kunjung.

2Hutan Mangrove Langsa

Setelah selesai melakukan wisata sejarah, dan ingin ganti menikmati suasana wisata lain kamu bisa geser ke Hutan Mangrove Langsa. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah pengalaman baru yang menarik dan tentunya menyenangkan. Hutan Mangrove ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat potensi di Langsa, sebab lokasi ini juga terhubung dengan wisata bahari, dermaga pelabuhan, wisata bakau island di pesisir timur pelabuhan, serta wisata kuliner dengan nuansa kesejukan hutan mangrove. Sehingga sangat pas bagi kamu yang hendak melepaskan rasa penat yang membelenggu di dalam diri. Selain itu yang unik di lokasi wisata ini adalah terdapatnya populasi kera. Namun tidak perlu khawatir, kera ini tergolong hewan lucu, dan sangat akrab dengan manusia. Sehingga kamu tidak khawatir ia akan mengganggu wisatamu di lokasi ini. Bahkan hewan ini  isa menjadi hiburan tersendiri. Di jamin para wisatawan akan menemukan sensasi baru di hutan yang satu ini.

3Pulau Teulaga Tujoh

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak kalah menawan menawarkan potensi keindahannya adalah Pulau Teulaga Tujoh. Lokasi wisata ini akan menyuguhkan sebuah panorama yang memukau, sebuah pulau cantik, hamparan pasir putih ditambah air yang jernih. Sehingga sangat cocok untuk kamu nikmati untuk mengisi waktu liburanmu. Selain itu panorama alam hutan di sekelilingnya juga bisa menambah keindahan tersendiri.

4Pantai Pasir Putih Langsa

Pantai Pasir Putih Langsa menjadi spot wisata yang ada di Langsa yang tidak boleh kamu tinggalkan. Sebab wisata ini juga tergolong sebagai lokasi wisata yang mewah. Sebab keindahan alamnya mampu membuat kamu lebih tenang dan rileks. Keberadaan bentangan alam di sekelilingnya juga semakin menambah keindahan wisata yang satu ini. Keindahan pantai ini memiliki kemiripan dengan Trenggalek dan 5 spot wisata cantik yang wajib kamu kunjungi.

5Pantai Kuala Geulumpang

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak kalah mewah menawarkan kaindahannya adalah Pantai Kuala Geulumpang. Pantai juga menyuguhkan sebuah panorama alam yang memukau. Sama halnya dengan pantai sebelumnya. Namun masing-masing pantai memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga akan memunculkan kesan lain di dalam diri. Lokasi wisata ini berada di wilayah timur Provinsi Aceh dan berbatasan langsung dengan selat Malaka. Siapa saja yang datang ke lokasi ini dijamin akan terpukau dengan bentangan alam yang membuat diri lebih tenang. Bagi kamu pecinta fotografer, atau para kamu intragamer di jaman ‘now’, pantai ini bisa dijadikan referensi baru untuk mendapatkan hasil foto yang cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.