5 Wisata Waterpark di Jabodetabek yang Paling Terkenal

1
16073

Waterpark atau taman bermain air dan kolam renang merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit keluarga. Di kawasan Jabodetabek pun sudah banyak tempat wisata waterpark (kolam renang) yang dapat dinikmati oleh warga sekitaran Ibu Kota.

Berikut daftar tempat wisata waterpark di Jabodetabek (kolam renang & tempat bermain air) yang paling banyak dikunjungi.

1Waterboom Pantai Indah Kapuk (Waterboom Jakarta)

waterboom pantai indah kapuk

Dari namanya kita pasti sudah dapat menebak bahwa dimana tempat wisata ini berada. Ya,  waterboom ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Waterboom ini memiliki luas sekitar 3 hektar yang sangat memungkinkan waterboom ini memiliki pilihan wahana-wahana yang sangat menarik, seperti Aqua Tube, Kiddy Slide, dan Twizter.

kolam pantai indah kapukAqua Tube merupakan wahana yang terdiri dari 3 jenis seluncuran berbeda-beda, yaitu seluncuran tertutup, setengah terbuka, dan terbuka. Wahana lain yang dapat dinikmati pengunjung ialah Twizter. Twizter merupakan wahana yang berbentuk seperti mangkuk. Pada wahana ini, pengunjung akan meluncur sepanjang terowongan, berputar sepanjang dinding, dan akan terjatuh tepat di kolam. Untuk yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir. Karena di Waterboom Jakarta ini terdapat jenis wahana yang terdiri dari 3 seluncuran khusus anak usia 5-12 tahun yang bernama Kiddy Slide.

2Waterboom Snowbay, Wisata Waterpark di Jabodetabek

waterboom snowbay

Waterboom ini berada dikawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Sesuai dengan namanya, waterboom ini memiliki suasana “salju”. Wahana yang dimiliki oleh waterboom ini ialah typhon river, tube coaster, snowbay beach, hurricane, flush bowl, giant bucket, hot spa, dan flush bowl.

hurricane snowbay waterboomSalah satu wahana yang menjadi favorit para pengunjung ialah hurricane. Suatu wahana yang berbentuk seperti corong raksasa berwarna-warni yang sangat menarik perhatian pengunjung untuk mecobanya. Biaya atau harga tiket di Waterboom Snowbay yang harus dikeluarkan untuk bermain air di waterboom ini ialah sekitar 120rb sampai 150rb untuk orang dewasa dan 100rb sampai 120rb untuk anak-anak. Jam operasional waterboom ini yaitu dari pukul 9 pagi sampai jam 6 sore.

3Waterboom Atlantis Water Adventure

Waterboom Atlantis Water Adventure

Waterboom ini mengambil tema benua atlantis yang hilang ditelan lautan. Luas waterboom ini ialah sekitar 5 hektar yang berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Wahana yang terdapat pada waterboom Atlantis ini ialah kolam ombak, kolam arus, kolam apung, crazy highest longest ride, kolam tanding, kolam outbound, dan kolam anak-anak. Untuk dapat menikmati wahana tersebut, biaya atau harga tiket waterboom atlantis water adventure yang harus dikeluarkan oleh pengunjung ialah sekitar 90rb sampai 150rb dan jam operasional wahana ini ialah pukul 8 pagi sampai jam 6 sore untuk weekday dan pukul 7 pagi sampai jam 8 malam untuk weekend.

4Waterboom The Jungle Adventure

the jungle waterpark bogor

Nah untuk tempat wisata satu ini, kalian harus menempuh perjalanan sedikit jauh dari Ibu kota. Tetapi jangan khawatir, karena perjalanan kalian akan terbayar dengan pemandangan gunung yang indah sekitar tempat wisata ini.

Waterboom The Jungle ini berada di kawasan perumahan Nirwana Residence, Bogor Selatan. Wahana yang tersedia di The Jungle ini cukup lengkap dan bervariatif, misalnya racer slide, wave pool, kawah ratu, lazy mahakam river, dan kiddy pool.

Untuk menikmati wahana diatas, pengunjung cukup membayar sekitar 80rb rupiah sampai dengan 95rb dan 115rb sampai 120rb saat high season. Jam operasional waterboom ini ialah pukul 9 pagi sampai jam 5 sore. Sedangkan untuk weekend dan high season, jam operasional The Jungle ialah pukul setengah 9 pagi sampai jam setengah 6 sore.

5Waterboom Ocean Park

Waterboom ini berlokasi dikawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Ciri khas waterboom ini ialah pintu masuknya yang berbentuk kapal dan gurita besar.

Wahana yang dapat dinikmati oleh para pengunjung misalnya Splash Town (ember tumpah), kolam ombak, dan arena seluncur. Untuk berkunjung ke waterboom ocean park, biaya yang harus dikeluarkan oleh pengunjung tidaklah mahal, hanya sekitar 40rb – 50rb untuk weekday dan 70rb – 90rb untuk weekend.Jam buka waterboom ini ialah sekitar pukul 11 siang sampai jam 6 sore untuk weekday dan pukul 8 pagi sampai jam 6 sore untuk weekend.

Itulah tempat wisata berenang atau waterpark yang ada di sekitar jabodetabek yang paling banyak dikunjungi. Jika kalian ingin menambahkan atau memberikan referensi tambahan wisata waterpark, silahkan berikan dikomentar dibawah ini yaa.. terima kasih.

1 COMMENT

  1. saya cuman baru pernah yang di PIK, tempatnya sangat bagus dan bersih. Sangat rekomended untuk keluarga yang sedang inging berlibur dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Jika mau kesini disarankan untuk beli tiket di Tokopedia.com (dalam bentuk voucher) untuk harga yang lebih ekonomis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.