6 Kawasan Tempat Wisata di Kepulauan Riau Paling Eksotis

0
1984

Tempat Wisata di Kepulauan Riau paling eksotis – Kepulauan Riau termasuk provinsi pemekaran di Provinsi Riau. Adapun provinsi dari Kepulauan Riau yang satu ini merupakan sejenis provinsi dengan wilayah daratan yang begitu kecil, di mana total luas dari wilayah provinsi Kepulauan Riau ini 95% terdiri dari lautan atau perairan dan 5% berupa daratan.

Oleh karena itulah, Kepulauan Riau sendiri dianugerahkan objek wisata menarik dan indah untuk dapat dikunjungi. Nah, bagi Anda yang berencana pergi ke Kepulauan Riau dan bingung mencari objek wisata mana saja yang paling menarik, berikut ini daftar objek wisata yang ada di Kepulauan Riau:

1. Pantai Trikora

pantai trikora, wisata kepulauan riau

Anda juga bisa pergi berkunjung ke Pantai Trikora yang terletak di Kelurahan Malang Rapat, tepatnya di Kecamatan Gunung Kijang, dan hanya berjarak 45 km dari kota Tanjung Pinang ke arah timur. Di area pinggiran pantai yang satu ini ditumbuhi oleh pepohonan berjajar dan dilengkapi hamparan dari pasir putih indah. Hal ini memberikan kesan keindahan yang mempesona yang ada di Pantai Trikora. Di tempat wisata ini Anda bisa melakukan beragam aktivitas seperti snorkeling, berenang dan sebagainya.

2. Pulau Abang

Pulau Abang, Wisata di Kepulauan Riau

Salah satu tempat wisata di Kepulauan Riau adalah Pulau Abang. Objek wisata yang satu ini memiliki daya tarik luar biasa seperti aneka macam flora serta fauna dan terumbu karang yang menarik. Pasalnya Pulau Abang yang ada di Kepulauan Riau ini disebut juga sebagai Bunakennya Provinsi Sumatera, karena pulau yang satu ini mempunyai keindahan alam bawah laut layaknya Bunaken, terlebih lagi terdapat aneka macam flora serta fauna di dalamnya yang begitu eksotis.

3. Pantai Telunas

Pantai Telunas

Tempat wisata di Kepulauan Riau lainnya adalah Pantai Telunas. Pantai yang terletak di Kabupaten Karimun ini mempunyai ciri khas tersendiri, dengan air yang masih jernih berwarna biru dan batu karang melengkapi keeksotisan Pantai Telunas ini. Selain itu, di objek wisata ini terdapat beberapa Cottage dengan bangunan dari kayu. Tak sedikit turis-turis asing menikmati pesona panorama alam di Pantai Telunas ini.

4. Pantai Melur Pulau Galang

Pantai Melur Pulau Galang

Di kawasan wisata Pantai Melur Pulau Galang yang ada di Kepulauan Riau ini, Anda bisa menikmati beragam aktivitas pantai seperti olahraga pantai dan berenang. Selain itu, Anda yang gemar bermain sepakbola dan voli pantai juga bisa dilakukan di salah satu pantai di Kepulauan Riau ini. Pantai ini memiliki keindahan yang begitu mempesona sebagai pariwisata yang tertata rapi di Batam.

5. Pantai Marina

Pantai Marina

Tempat wisata di Kepulauan Riau berikutnya adalah Pantai Marina. Pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga anda karena di pantai ini terdapat taman hijau untuk tempat bermain. Selain itu, dikarenakan posisinya menghadap ke arah selat Singapura maka Anda pun bisa melihat bangunan-bangunan gedung dari pencakar langit di Singapura. Anda juga bisa menyaksikan sunset di sore hari yang begitu indah.

6. Gunung Bintan

Gunung Bintan

Gunung Bintan merupakan salah satu tempat wisata di Kepulauan Riau yang menarik dengan bukit atau gunung yang tinggi. Kawasan ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk mendaki dan bisa memakan waktu hingga 3 jam lamanya. Sesudah tiba di puncak bukit atau gunung ini Anda pun dapat menyaksikan keindahan dari Pulau Bintan yang begitu luas. Sehingga membuatnya tampak menawan dan sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk refreshing.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Kepulauan Riau yang memiliki keindahan yang dapat kalian kunjungi. Jika kalian mempunyai referensi atau mempunyai pengalaman berwisata ke salah satu tempat diatas, silahkan berikan komentar anda dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.