6 Kawasan Tempat Wisata di Sumatera Utara Paling Menarik

0
2302

Nikmati keeksotisan tempat wisata di Sumatera Utara paling menarik untuk dikunjungi. Sumatera Utara sendiri beribukota Medan yang termasuk kota metropolitan paling besar ke 3 yang ada di Indonesia. Sebagai kota terbesar tentu tak heran jika ibukota provinsi yang satu ini menyimpan sejuta pesona keindahan yang layak dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata menarik yang ada di provinsi Sumatera Utara yang layak untuk dikunjungi:

1. Pulau Samosir

Pulau Samosir

Pulau Samosir, selain merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang paling menarik juga merupakan ikon kepariwisataan di provinsi Sumatera Utara. Pulau ini berlokasi tepat di tengah kawasan Danau Toba. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir begitu lekat sekali dengan Danau Toba. Pulau ini memiliki ketinggian 1000mdpl dan mempunyai pesona keindahan alam begitu asri dan alami. Bagi Anda yang ingin mempelajari sejarah dari suku Batak, maka tempat wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi. Selain itu, di Pulau Samosir ini pun Anda bisa membeli aneka macam aksesori untuk oleh-oleh juga bisa membeli kain tradisional dan baju.

2. Istana Maimun

Istana Maimun

Istana Maimun merupakan salah satu peninggalan dari Kerajaan Deli, yakni sebuah istana dengan warna kuning yang berdiri begitu megah tepatnya di pusat kota Medan. Bahkan Istana Maimun ini sekaligus dijadikan ikon kota Medan. Adapun lokasi Istana Maimun ini berada di Jl. Brigjen Katamso tepatnya di Kecamatan Medan Maimun. Dominasi warna kuning yang melekat pada arsitektur bangunan Istana Maimun ini, tak lain termasuk warna khas dari bangsa Melayu.

3. Danau Toba

danau toba

Tempat wisata di Sumatera Utara yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang paling terkenal di Medan, Sumatera Utara. Merupakan sebuah danau vulkanis yang terluas dan terbesar di dunia. Danau Toba memiliki panorama alam yang begitu memikat ditambah lagi suasananya yang begitu sejuk dan menyegarkan, dengan hamparan air danau yang biru dan jernih, membuat siapapun yang melihat keelokan danau ini berdecak kagum dilihatnya. Anda bisa menikmati beragam sport di kawasan objek wisata yang satu ini. Sementara di tengah-tengah danau tersebut, ada sebuah pulau yakni Pulau Samosir sebagai ikon kepariwisataan dari Sumatera Utara.

4. Danau Linting

Danau Linting

Meskipun Danau Linting ini keberadaannya tidak begitu terkenal dibandingkan Danau Toba, akan tetapi danau ini termasuk destinasi wisata paling menarik dan sayang dilewatkan. Danau ini termasuk ke dalam jenis danau vulkanik yang berukuran 1 hektar dengan kandungan belerang di dalamnya membuat warna air danau ini terlihat kehijauan. Jangan pernah tertarik untuk berenang di danau ini, sebab tempat wisata di Sumatera Utara ini memiliki kedalaman hingga 100 meter lebih. Danau Linting terletak di Deli Serdang, jika Anda masuk ke kawasan objek wisata ini maka Anda cukup merogoh kocek Rp.5000 saja.

5. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salju Panas Dolok Tinggi Raja terletak tepatnya di Desa Dolok Tinggi Raja. Kawasan wisata yang satu ini merupakan kawasan dari bukit kapur yang memiliki warna begitu unik. Bentuknya yang persis seperti danau, dengan warna tanah putih menyerupai salju membuatnya tampak begitu indah dan tak heran jika tempat yang satu ini dinamakan Salju Panas Dolok Tinggi Raja.

6. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit

Jika Anda ingin berkunjung ke wahana tempat bermain keluarga, bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara Hillpark Sibolangit atau Green Hill City. Taman rekreasi ini menawarkan sejumlah wahana permainan layaknya Dunia Fantasi di Jakarta. Taman permainan ini merupakan sebuah taman terbesar yang ada di provinsi Sumatera yang memiliki luas 20 hektar. Taman ini pun terletak di area pegunungan dengan ketinggian 550 mdpl, sehingga membuat suasana alam di Hillpark Sibolangit tampak begitu sejuk.

Itulah beberapa tempat wisata di Sumatera Utara yang wajib kamu ketahui. Jika kalian ada referensi untuk menambahkan tempat wisata lain selain diatas silahkan berikan melalui komentar dibawah ini yaaa.. dan jangan lupa untuk Like FB Page kita untuk mendapat update terbaru dari WisataKu.ID. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.