6 Tempat Wisata di Aceh Paling Populer

0
2228

Tempat Wisata di Aceh paling populer. Nanggroe Aceh Darussalam atau yang sekarang dinamakan Aceh merupakan sebuah provinsi di Pulau Sumatera. Saat kejadian tsunami yang menimpa Aceh pada tahun 2004 silam, aktivitas di pusat kota Aceh pun sempat terhenti. Akan tetapi, seiring dengan kegiatan ekonomi yang semakin memulih diiringi dengan masyarakatnya yang terus bangkit akhirnya aktivitas di provinsi Aceh pun turut memulih. Sebenarnya, Aceh merupakan salah satu provinsi yang memiliki destinasi wisata yang begitu menarik. Adapun beberapa tempat wisata tersebut di antaranya adalah:

1. Pantai lboih

pantai iboih wisata di aceh

Aceh ternyata memiliki objek wisata pantai yang begitu eksotis dan menawan, seperti Pantai lboih ini. Pantai yang satu ini disebut-sebut sebagai pantai tercantik di Aceh. Pantai lboih memiliki hamparan pasir putih yang luas dengan laut begitu jernih dan berwarna biru cerah atau hijau toska. Selain itu pula ditambah suasananya yang begitu tenang dan nyaman, tentunya membuat Anda sekeluarga merasa terhibur jika pergi ke tempat wisata di Aceh yang satu ini. Selain bisa menikmati asyiknya bermain air, Anda pun bisa mencoba berpiknik di area tepian pantai.

2. Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam

Terletak di Desa Sidomulyo, tepatnya di Aceh Utara, Air Terjun Blang Kolam dapat ditempuh hanya 30 menit saja dari kota Lhokseumawe, Aceh. Di sini Anda bisa menyaksikan keeksotisan air terjun yang kembar dengan ketinggian 75 meter yang dikelilingi oleh pepohonan rindang di sekitarnya. Di kawasan wisata yang satu ini tak sedikit orang mencoba bermain air yang terdapat di area air terjun, kemudian berendam di air kolam tempat terjatuhnya air terjun. Bahkan ada juga yang bersantai di bagian tepi air terjun sembari menikmati keindahan alam di Air Terjun Blang Kolam.

3. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk

Aceh tak hanya memiliki Pantai lboih yang menawan, melainkan juga memiliki sebuah pantai dengan pasir putih lembut dilengkapi tebing karang di bagian ujung pantai, yakni Pantai Lampuuk. Tempat Wisata di Aceh ini merupakan salah satu pantai yang dijuluki sebagai Pantai Kutanya Provinsi Aceh. Tak sedikit orang berkunjung demi menikmati indahnya pesona objek wisata di Aceh ini. Ada banyak pula aktivitas yang dapat dilakukan di area pantai, diantaranya berjemur, bermain banana boat, berenang, berselancar ataupun sekedar menikmati keindahan panorama alam pantai ini.

4. Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga

Merupakan pantai yang terletak cukup dekat dengan pantai Lampuuk, Anda hanya cukup menempuh jarak 20 km saja dari kota Banda Aceh. Pantai ini mempunyai hamparan pasir yang begitu luas serta landai. Di sini Anda bisa menikmati aktivitas voli pantai yang mengasyikkan atau sekedar berjemur di pantai. Di kawasan objek wisata ini pun ada beberapa pepohonan rindang untuk dijadikan tempat bersantai dan berteduh. Bagi Anda yang gemar berselancar, tak ada salahnya untuk mencoba sensasi berselancar di Pantai Lhoknga ini. Sebab salah satu tempat wisata di Aceh ini menawarkan ombak berketinggian hingga 1,5-2 meter.

5. Pulau Rubiah

Pulau Rubiah

Berlokasi di Sabang berada di bagian barat laut lokasi Pulau Weh, Pulau Rubiah ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Pulau ini terkenal karena keindahan panorama alam di bawah lautnya. Di sini Anda bisa menikmati aktivitas snorkeling dan diving, Anda pun siap bermain bersama aneka macam ikan tropis dengan terumbu karangnya yang beraneka warna.

6. Kuala Merisi

Kuala Merisi

Kuala Merisi adalah sebagai tempat Wisata di Aceh untuk Anda yang ingin menikmati panorama alam pantai diiringi suasana yang begitu tenang. Kuala Merisi berlokasi di Kecamatan Krueng Sabee, tepatnya di Desa Ketapang. Tempat yang satu ini pun seringkali dijadikan sebagai area berselancar sebab ombaknya begitu menantang untuk aktivitas olahraga air.

Itulah beberapa tempat wisata di Aceh yang dapat kalian kunjungi. Jadi kalian tidak perlu bingung lagi untuk menentukan destinasi tempat wisata jika kalian ingin berkunjung ke Aceh. Jika kalian mempunyai referensi tempat wisata lain yang ingin kalian tambahkan di daftar diatas, kalian bisa berikan lewat komentar dibawah ini yaa, dan jangan lupa untuk Like FB Page Wisataku.ID ya sobat, terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.