Selain 6 surga wisata di Blora yang tidak boleh kamu lupakan. Ada surga wisata lain yang berada di Banjarbaru yang tidak boleh kamu tinggalkan juga. Siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. Kota yang memiliki visi kota pelayanan berkarakter ini memiliki potensi alam yang memukau. Kota yang masuk bagian dari Provinsi Kalimatan Selatan ini menjadi salah satu kota di Indonesia yang juga diperhitungkan pesona alamnya. Sebab di dalamnya menyuguhkan banyak keindahan alam yang dapat dinikmati. Beragam spot wisata dapat dinikmati di Kota Banjarbau. Sehingga tidak ada salahnya memasukkan Banjarbaru menjadi salah satu tujuan yang menarik untuk melakukan perjalanan wisata. Di jamin kamu akan diberikan kesan lain ketika berkunjung ke lokasi yang satu ini. Bagi kamu yang berkeinginan berwisata ke Banjarbaru, dan masih bingung memilih tempat wisata yang pas. Berikut artikel ini akan menunjukkan kepadamu beberapa spot wisata yang potensial untuk dijadikan kunjungi utama.

1Wisata Danau Seran

Lokasi pertama yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di Banjarbaru adalah Wisata Danau Seram. Wisata ini menjadi salah satu wisata andalah yang disuguhkan oleh kota Banjar Baru. Nuansa alam yang asri, ditambah dengan hamparan danau akan membuat kamu merasakan suasana yang nyaman dan sejuk. Lokasi wisata ini sangat cocok bagi kamu yang hendak merilekskan diri, atau menghilangkan kepenatan yang mengendap dalam diri akibat aktivitas keseharian yang padat. Sebab nuansa alam yang disuguhkan di Danau Seram seakan menjadi pelipurnya. Selain itu view alam yang indah sangat cocok bagi kamu para pecinta foto yang hendak mengabadikan perjalananmu.

2Danau Galuh Cempaka

Lokasi kedua yang menarik kamu kunjungi adalah Danau Galuh Cempaka. Lokasi wisata ini juga tidak kalah menarik dengan Danau Seran. Di sini kamu bisa menyaksikan langsung bagaimana menjaring ikan. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan pemandangan alam di sekitar danau yang begitu mempesona. Warna danau air danau juga menjadi kekhasan sendiri. Sebab warnanya dibilang keruh tidak keruh, jernih juga tidak jernih, melainkan kekuning-kuningan. Sehingga akan menimbulkan kesan lain saat kamu berfoto ria di danau ini. Di lokasi ini kamu juga bisa menikmati perahu mengelilingi danau dengan pemandangan yang indah itu. Dijamin kamu di lokasi ini kamu akan diberikan naunsa yang tenang. Lokasi ini mirip indahnya dengan 5 spot wisata cantik di kota Kretek.

3Wisata Rumah Sangkut Gunung Kupang

Wisata Rumah Sangkut Gunung Kupang menjadi destinasi wisata unik nan memukau yang ada di Banjarbaru. Wisata yang berada di Gunung Kupang, tepatnya di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ini menyuguhkan sesuatu yang unik tetapi indah buat kamu nikmati. Wisata ini hanya menyuguhkan sebuah rumah kecil yang berada di pucuk gunung. Sekilas memang nampak sederhana, tetapi ketika kamu nikmati dengan sungguh-sungguh wisata ini akan memberikan keunikan tersendiri bagi kamu. Terlebih bagi kamu para pecinta fotografer, lokasi sangat unik dijadikan engle berfoto ria. Sebab pemandangan rumah yang berada di puncak gunung  tersebut bisa dijadikan beragam angle yang mewah juga lucu. Sehingga hasil fotomu akan lebih menarik dengan  pemandangan yang unik.

4Hutan Kota Mentaos

Lokasi wisata mewah selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika berada di Banjarbaru adalah Hutan Kota Mentaos. Bagi kamu yang ingin merasakan suasana hutan yang sejuk, tetapi tetap menikmati keindahan dan keunikannya Hutan Kota Mentaos bisa menjadi solusianya. Sebab di lokasi ini kamu bisa menikmati rindangnya hutan pinus, selain itu di sini kamu juga bisa menyaksikan keindahan payung-payung yang berjajar indah di sepanjang jalan. Sehingga lokasi ini bukan sekadar pemandangan pepohonan saja, tetapi ada sisi unik juga yang dapat dinikmati. Lokasi ini juga pas sebagai angle foto menarik. Perpaduan payung dengan alam akan memunculkan kesan yang lain. Selain wisata ini, jika ingin melakukan pengalaman perjalanan wisata lain yang lebih mempesona kamu bisa melirik pesona di balik kota Pagaralam sebagi pagar alamku.

5Masjid Agung Al- Munawwarah

Setelah puas menikmati wisata alam di Banjarbaru, dan ingin menikmati nuansa yang lainnya.  Masjid Agung Al-Munawwarah bisa menjadi solusinya. Disini kamu akan berganti menikmati nuansa wisata religius. Masjid ini berlokasi di Jl. Trikora, Kelurahan Kemuning. Masjid ini tidak terlalu luas, namun interior masjid unik menjadikan masjid ini begitu mewah. Sehingga ketika singgah di dalamnya kamu akan merasakan sesuatu yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.