Wisata Gunung Arjuno-Welirang merupakan wisata yang terletak di Kota batu, Kabupaten Pasuruan dan juga Mojokerto. Kedua gunung itu dapat dilalui dengan memalui jalur di Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Untuk Gunung Arjuno dapat memilih melewati persimpangan di Pos Pondokan agar sampai di puncak yang memiliki ketinggian 2.250 meter di atas permukaan laut. Kedua pemandangan dari gunung ini sangatlah menawan dan bisa dinikmati hanya dengan melalui satu jalur saja, yakni jalur Tretes. Nah, jika kamu ingin mendaki Gunung Arjuno-Welirang atau hanya ingin menikmati keindahan di lereng Gunung Welirang, kamu dapat memilih beberapa alternative penginapan yang dapat kamu gunakan untuk bermalam. Kau dapat memilih mulai dari villa hingga hotel berbintang yang akan memanjakan kamu sembari menikmati eksotisme keindahan alam di gunung ini.

Artikel berikut akan mengulas tentang beberapa penginapan terbaik yang ada di kawasan wisata lereng Gunung Arjuno-Welirang. Dijamin, penginapan pilihan kami ini memiliki fasilitas lengkap dan sekaligus view pemandangan yang akan membuat kamu betah berlama-lama tinggal di sini. Berikut ulasannya.

Villa Andre

Penginapan dengan gaya arsitektur villa dua lantai ini memiliki khas dengan aroma rumah jaman dulu. Villa Andre terletak di jalan Surya. Di sini, kamu dapat menemukan lima kamar tidur dengan tiga kamar mandi lengkap dengan segala fasilitasnya seperti televise, kipas, AC, dan lain-lain. untuk sekali menginap Villa Andre dapat menampung setidaknya 10 sampai 15 orang. Pengelola membanderol harga 350 ribu per malam untuk hari biasa, sementara untuk hari-hari akhir pekan harga naik menjadi 400 ribu.

Surya Hotel & Cottages Prigen

Penginapan selanjutnya adalah Surya Hotel & Cottages Prigen yang berlokasi tidak jauh dari Villa Andre. Tepatnya penginapan ini terletak di pinggiran Jalan Taman Wisata, Trawas, Prigen. Penginapan ini merupakan hotel berbintang yang memiliki total kamar sebanyak 138 kamar hotel. Selain itu juga ada cottage dengan tipe dua lantai dan dilengkapi dengan tujuh tipe kamar. Harga yang dibanderol untuk menyewa kamar di penginapan ini bervariasi dan disesuaikan dengan kelasnya. Jadi kamu dapat menyesuaikan dengan buged kamu nih. Untuk tipe surya junior kamu dapat menyewa dengan harga 750 ribu per malam. Sementara untuk surya deluxe kamu dapat menyewa dengan harga 900 ribu, surya suite dengan harga 1 juta 500 ribu, signature dengan harga 1 juta 100 ribu, signature suite dengan harga 1 juta 400 ribu, dab executive dengan harga 1 juta 600 ribu serta president dengan harga 9 juta.

Villa Sasana Indah

Penginapan selanjutnya masih berada di kawasan lereng Gunung Welirang, kamu dapat menjadikan Villa Sasana Indah ini untuk menghabiskan malam kamu di wisata ini. penginapan ini dilengkapi dengan sembilan kamar. Kamu akan dikenakan harga cukup murah yaitu 150 ribu permalam, dan harga tersebut sudah termasuk dengan fasilitas air panas yang dapat kamu gunakan.

Hotel Tanjung Plaza

Penginapan selanjutnya adalah Hotel Tanjung Plaza yang berada persisi di depan pintu gerbang Pos Pendakian Gunung Arjuno-Welirang. Hotel ini memiliki lobi yang khas dengan gaya arsitektur klasik dan akan terlihat lampu menggantung serta dinding kayu berkelas. Penginapan ini memiliki 60 kamar dengan berbagai rincian kamar berdasarkan jenis dan ukuran yang akan disesuaikan dengan harga untuk menginap per malamnya. Kamu dapat menyewa kamar sesuai dengan buged kamu mulai dari 475 ribu untuk satu malam dengan tipe superior A. Atau bisa memilih superior B dengan harga 500 ribu. Ada juga tipe deluxe yang dibanderol dengan harga 550 ribu. Sementara untuk tipe executive dihargai 650 ribu.

Penginapan Pak Syukur

Penginapan terakhir ini terletak di sekitaran penginapan sebelumnya. Penginapan Pak Syukur menyediakan lima kamar yang dapat kamu sewa untuk menikmati keindahan malam di lereng Gunung Arjuno-Welirang. Untuk harganya sendiri sangat bersahabat yaitu hanya 100 ribu saja per malam. Jika kamu memang ingin menginap di sini, kamu bisa bertanya di Pos Pendakian Gunung Arjuno-Welirang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.