Aceh, siapa yang mendengar Aceh, tentu yang terbesit dalam benak banyak orang adalah tsunami yang sempat melanda provinsi yang berada di bagian ujung negara Indonesia ini. Namun, perlahan waktu, kini Aceh telah berbenah. Kembali pada kejayaan semula. Belajar dari kesalahan dan memperbaikinya menjadi kesempurnaan. Selain di sebut sebagai serambi Makahnya Indonesia, Aceh juga dikenal sebagai serambi wisatanya Indonesia. Meskipun ketika tsunami, banyak spot wisata yang rusak. Namun kini sejalan waktu spot wisata tersebut kembali pulih. Aceh kembali menyuguhkan tempat-tempat nyaman bagi para pelancong yang ingin menikmati keindahan alam yang begitu mempesona. Kota ini tidak kalah indah denganĀ palopo kota idaman dan spot wisata yang ciamik. Salah satunya yang ada di Lhokseumawe, kota yang masuk bagian dari Provinsi Aceh ini digadang-gadang memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Kota ini berlokasi di pesisir, tengah-tengah jalur timur Sumatera. Banyak spot wisata yang dijamin bisa memanjakanmu. Berikut artikel ini akan memperkenalkan kepadamu beberapa spot paling menarik untuk dikunjungi ketika berada di Lhokseumawe.

1Pantai Ujong Blang

Bagi kamu yang menginginkan wisata pantai, tentu jangan tinggalkan Pantai Ujong Blang. Sebab lokasi wisata yang satu ini memiliki keistimewaan tersediri ketika berada di Lhokseumawe. Sebab pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat populer di Lhokseumawe. Bahkan lokasi ini banyak diincar oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam pantai, serta kesejukan suasana yang ada. Lokasi ini cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan rasa penat, akibat aktivitas keseharian yang menjenuhkan. Pantai yang satu ini letaknya tidak jauh dari jantung kota, sehingga akses menuju lokasi sangat mudah, yang menarik di Pantai Ujung Blang ini adalah kulinernya. Sebab di pantai ini terdapat banyak kuliner yang menjadi incaran para pengunjung. Rujak dan ikan bakar menjadi makanan favorit para wisatawan yang berkunjung. Sehingga pantai ini sangat pas sekali bagi kamu yang hendak berwisata dengan membawa rombongan, baik rombongan keluarga, teman, atau pun rekan kerja.

2Pantai Rancong

Destinasi pantai selanjutnya yang dapat memuaskan kamu bagi para wisatawan pecinta pantai adalah Pantai Rancong. Pantai ini tidak kalah menarik daripada Pantai Ujong Blang, sebab memiliki keunikan dan kekhasan sendiri yang dapat membuat pengunjung merasa sangat nyaman. Pemandanagan pantai yang menjadi daya tarik para wisatawan baik lokal, nasional bahkan internasional. Sebab pantai ini juga masuk menjadi salah satu spot wisata yang menggiurkan di Lhokseumawe. Para pecinta pantai, tentunya belum lengkap jika datang ke Lhokseumawe dan tidak singgah ke Pantai Rancong. Pantai ini akan sangat ramai ketika hari libur atau ketika akhir pekan tiba. Sebab lokasi ini menjadi lokasi favorit bagi mereka yang hendak menghabiskan akhir pekan. Lokasi wisata ini mirip denganĀ bau bau surga kecilku yang menarik untuk disinggahi.

3Islamic Center Lhokseumawe

Setelah bosan menikmati nuansa pantai, dan ingin berganti suasana lain. Di Lhokseumawe ada yang namanya Islamic Center Lhokseumawe. Lokasi ini menjadi wisata andalan bagi Lhokseumawe, sebab keindahan yang diberikan tidak jarang dapat memanjakan pasang mata yang melihatnya. Di lokasi ini kamu seakan tidak berada di Lhokseumawe melainkan berada di timur tengah. Sebab di sini banyak bangunan-bangunan megah yang mirip dengan timur tengah. Ada masjid Agung dengan arsitektur yang megah, Gedung Serba Guna, Gudang Pustaka, Museum serta yang tidak kalah menarik lagi, di lokasi ini juga terdapat Rumah Adat Aceh. Sehingga selain bisa membuat kamu senang, lokasi ini juga bisa membuat kamu pintar. Sebab komponen yang ada di lokasi ini akan membuat pengetahuanmu semakin bertambah. Berkunjung ke Serambi Makkah kurang pas rasanya jika tidak singgah di Islamic Center Lhokseumawe.

4Waduk Pusong

Lokasi wisata menarik selanjutnya yang berada di Lhokseumawe adalah Waduk Pusong. Lokasi wisata ini menjadi lokasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebab keindahan yang ada di sini dijamin membuat perjalananmu akan lebih terkesan. Waduk Pusong ini tidak kalah indah dengan waduk-waduk luar negeri. Terlebih bagi kamu yang datang ketika malam hari, perpaduan lampu akan melahirkan suasana lain. Bagi kamu yang suka dunia foto, maka malam hari bisa menjadi momen terindah. Sebab pemandangan lambu dengan waduk bisa menjadi latar belakang foto yang begitu mempesona. Selain Waduk Pusong ada 5-surga-wisata-binjai-yang-rekomended-kamu-kunjungi.

5Taman Ngieng Jioeh

Taman Ngieng Jioeh selanjutnya menjadi lokasi wisata yang tidak kalah menarik yang ada di Lhokseumawe. Sekilas lokasi wisata ini memang hanya sederhana, namun alangkah baiknya kamu menyempatkan untuk memandang lepas. Sebab lokasi akan menghantarkan pandanganmu pada hamparan alam laut lepas yang begitu indah. Dijamin lokasi ini tidak kalah mewah dengan lokasi yang lain, tentu akan memanjakanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.