Melakukan wisata tentu menjadi impian semua orang. Sebab berwisata merupakan salah satu hal yang menyenangkan dan membahagiakan. Bahkan bagi sebagian orang berwisata menjadi momen penting, menyegarkan diri yang penat menjalankan aktivitas sehari-hari. Jika bicara masalah wisata jangan khawatir bingung memilih kota mana yang pas dijadikan lokasi wisata. Sebab banyak kota di Indonesia yang menyuguhkan tempat wisata yang mampu memanjakan kamu. Salah satunya adalah kota Lubuklinggau. Kota yang satu ini menawarkan spot wisata yang cukup menarik dan banyak pilihannya. Kamu bisa memilih beberapa tempat wisata yang pas untuk memuaskan diri, merifresh diri dan mengembalikan kesegaran diri agar tidak jenuh dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Kota yang dikenal dengan julukan Kota Sebiduk Semare ini menjadi kota yang sangat potensial kamu kunjungi untuk berwisata. Sebab kota ini menjamin kepuasanmu. Untuk mempermudah menemukan spot wisata yang paling menarik di Lubuklinggau, berikut dalam artikel ini akan diperkenalkan beberapa spot wisata yang cocok kamu kunjungi ketika berada di Lubuklinggau. Untuk menambah referensi spot wisatamu ada baiknya kamu melirik pesona di balik kota Pagaralam sebagai pagar alamku.

1Masjid Agung As-salam Lubuklinggau

Sebelum melakukan perjalanan wisata lainnya, adakalanya kamu singgah terlebih dahulu ke Masjid Agung As-salam Lubuklinggau. Masji yang berdiri megah di Jalan Garuda, Pasar Permiri, Lubuklinggau ini sangat cocok untuk dikunjungi. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga cocok dijadikan lokasi wisata religius. Arsitektur bangunan masjid yang megah memunculkan keindahan tersendiri. Terlebih ketika malam hari, perpaduan lampu yang ada semakin membuat megah masjid yang satu ini.

2Air Terjun Temam

Setelah melakukan wisata religius, dan hendak menikmati wisata alam. Kamu bisa geser ke Air Terjun Temam. Ai rterjun yang satu ini menjadi salah satu air terjun yang indah di Lubuklinggau. Bahkan lokasi ini banyak diincar oleh para wisatawan regional, maupun nasional. Keindahan alam di dalamnya yang menjadikan magnet banyak orang untuk tertarik datang da menikmatinya. Bagi kamu yang menginginkan suasana santai, tenang dan sejuk. Tidak ada salahnya kamu singgah ke Air Terjun Temam. Sebab di sini kamu bisa lebih santai dan enak menikmati kesejukan udara yang dihasilkan oleh tumbuhan hijau di sekitarnya. Air Terjun Temam ini berada di Kelurahan Rahma, Kota Lubuklinggau. Keindahan wisata ini mirip dengan Palopo kota idaman dan spot wisata yang ciamik.

3Air Terjun Sando

Air terjun selanjutnya yang dapat kamu jadikan rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Air Terjun Sando. Air terjun ini tidak kalah menawarkan keindahan alam yang mempesona. Lokasi wisata ini berada di Desa Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Lubuk linggau. Wisata ini juga sangat cocok bagi kamu yang menginginkan suasan rilaks. Sebab di sini kamu akan merasakan nuansa alam yang sangat asri. Sebab disekitaran air terjun terdapat bentangan alam yang sangat memukau.

4Arung Jeram Sungai Kelingi

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak belah kamu tinggalkan ketika berada di Lubuklinggau adalah Arung Jeram Sungai Kelingi. Lokasi wisata ini memfasilitasi kamu yang senang menguji adrenali. Sebab di sini kamu bisa menikmati sensasi arung jeram yang sangat menyenangkan. Sensasi menyusuri sungai dengan perahu secara bersama-sama akan menjadikan pengalaman wisatamu lebih mengesankan. Selain menikmati sesasi aliran sungai yang menantang, di sepanjang aliran sungai kamu juga bisa menikmati bentangan alam yang sangat mempesona. Sebab di samping kanan kiri sungai terdapat hutan yang sangat rindang dan sangat sejuk. Di jamin lokasi wisata yang satu ini akan benar-benar membuat perjalanan wisatamu menjadi sangat mengesankan. Lokasi wisata ini memiliki kemiripan dengan 5 surga wisata Binjai yang rekomended kamu kunjungi.

5Gubug Makan Mang Engking

Setelah lelah menyusuri beberapa spot wisata yang menarik di Lubuklinggau, sebagai penutupnya kamu bisa singgah ke Gubug Makan Mang Engking. Gubug makan ini bukan gubuk makan biasa, artinya kamu bisa menikmati makan sambil menikmati panorama kaindahan artsitektur bangunan yang sangat indah. Sebab rumah makan ini memadukan dengan suasana alam, sehingga sangat cocok dijadikan tempat istirahat, untuk mengembalikan setamina setelah lelah menyusuri perjalanan wisata ke beberapa tempat. Gubug Makan Mang Eling ini bisa kamu jumpai di Siring Agung, Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau. Di sini kamu bisa bersantai ria, dengan nuansa sanati dengan keindahan yang ada di sekelilingnya. Sehingga makanmu akan terkesan menjadi lebih santai dan rilaks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.