Solok, siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. Kota yang masuk dalam bagian Provinsi Sumatera Barat ini terkenal menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi dan kekhasan tersendiri. Kota yang berada di ketinggian 329 meter sampai dengan 1.458 meter dari permukaan laut ini juga dikenal sebagai salah satu kota wisata yang ada di Indonesia. Berbicara masalah wisata tentu kurang lengkap rasanya jika tidak menyinggung dengan kota yang satu ini. Kota yang juga dikenal dengan daerah penghasil beras ini sangat potensi sebagai lokasi wisata yang memukau. Bentangan alam yang ada di Solok tidak kalah dengan Palopo kota idaman dan spot wisata yang ciamik. Sebab mampu menghipnotis setiap pasang mata yang memandangnya. Bahkan keindahan wisata yang ada di kota yang satu ini tidak kalah mewah dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Dijamin siapa saja yang berkesempatan singgah di kota ini akan merasakan sensasi berwisata asik, akan banyak pengalaman yang kamu dapatkan di sini.  Sebab terdapat banyak spot wisata yang dapat kamu nikmati di Solok. Bagi kamu yang ingin singgah dan bingung memiliki spot wisata mana yang paling rekomended untuk dikunjungi. Berikut artikel ini akan membantu memecahkan permasalahanmu.

1Puncak Gagoan

Lokasi pertama yang sangat rekomended kamu kunjungi ketika berada di Solok Adalah Puncak Gaongan. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah panorama alam yang sangat memukau. Sebuah tebing yang curam namun menyimpan eksotika alam yang memukau. Lokasi ini berada di daerah Paninggahan, Junjung Sirih Solok. Bagi kamu para pecinta fotografer. Lokasi ini sangat cocok dijadikan angle menghasilkan gambar alam yang memukau. Sebab kamu seakan berada di sebuah puncak, yang di bawahnya terdapat serpihan surga alam yang sangat cantik. Banyak sisi kamu bisa melihat betapa indahnya alam Solok. Selain hijaunya pepohonan yang membuat hati lebih tenang saat melihatnya, di sini juga terdapat hiasan batu karang yang menambah menarik spot wisata yang satu ini. Dijamin kamu yang singgah disini tidak akan dibuat kecewa dengan suasana yang disuguhkan. Keindahan lokasi wisata ini mirip dengan Pekalongan kota batik dan kota wisata yang memukau.

2Danau Singkarak

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi ketika berada di Solok adalah Danau Singkarak. Di lokasi wisata ini kamu juga akan disuguhkan sebuah panorama yang sangat memukau. Bentangan danau dengan air yang jernih akan membuatmu lebih nyaman. Ditambah sekeliling danau banyak pepohonan rindang, sehingga akan membuat suasana lokasi wisata ini lebih tenang. Danau Singkarak ini cocok baut kamu yang menginginkan suasana santai rileks, teduh. Apalagi bagi kamu yang ingin melepaskan penat akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Di sini kamu lebih tenang dengan menikmati suasana asri Danau. Di danau ini kamu juga bisa menyaksikan langsung para nelayan yang menggerakkan sampan mencari ikan. Selain itu di dalam danau ini terdapat sekitar 19 jenis ikan. Meskipun tidak begitu banyak, namun jumlah ini sangat potensi menjadi sesuatu yang bernilai lebih di danau yang satu ini.

3Puncak Gobah

Puncak Gobah menjadi lokasi wisata yang rekomended selanjutnya yang wajib dikunjungi ketika berada di Solok. Puncak ini merupakan salah satu objek wisata yang tergolong baru di Solok. Namun untuk ketenarannya tidak kalah tenar dengan tempat wisata yang lain. Lokasi wisata yang satu ini berada di ketinggian Nagari Aripan. Tepat menghadap danau Singkarak. Sehingga melalui puncak ini sekaligus kamu bisa menikmati Danau Singkarak.  Panorama alam nan memukau akan kembali kamu temukan di lokasi yang satu ini. Hamparan sawah, rindangnya hutan, serta view Danau Singkarak yang menjadikan lokasi wisata ini lebih cantik. Sehingga tidak heran lokasi ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Terlebih bagi mereka para kaum instragamer, yang memburu foto memukau. Puncak Gobah bisa menjadi spot menarik untuk mendapatkan gambar yang lain daripada yang lain. Selain puncak Gobah kamu juga penting untuk membaca reverensi tempat wisata mewah di Pare-Pare bagi kamu yang ingin ke daerah ini.

4Danau Dieteh dan Danau Dibawah

Lokasi wisata lain yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika berada di Solok adalah Danau Dieteh dan Danau Dibawah. Danau ini tidak kalah menarik dengan danau lainnya yang ada di Solok dalam hal menyuguhkan keindahannya. Sebab sulapan alam yang ada di lokasi wisata ini belum tentu ada di tempat lain. Selalu ada sisi unik dan has untuk dinikmati. Wisata ini menyuguhkan dua danau, yang keduanya berdekatan dan menghasilkan view yang memukau. Dijamin siapa saja yang datang ke lokasi ini akan berdecak kagum dengan eksotika alam yang disuguhkannya.

5Kebun Teh Alahan Panjang, Solok

Kebun Teh Alahan Panjang Solok ini menjadi lokasi wisata selanjutnya yang juga tidak kalah rekomended untuk kamu kunjungi. Bahkan ini menjadi lokasi yang wajib kamu kunjungi saat berada di Solok. Sebab panorama alam yang ada di lokasi ini banyak diburu oleh banyak orang. Tidak hanya orang dalam negeri bahkan luar negeri memburu panorama ini. Selain itu suasana sejuk juga akan kamu rasakan di lokasi ini. Kamu akan dimanjakan dengan bentangan the yang hijau dengan wujud permukaan yang tergolong unik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.