Ketika berbicara mengenai pesona alam yang menakjubkan, tentu tidak terlepas dari Kota Pariaman. Kota yang masuk bagian dari Provinsi Sumatra Barat ini merupakan salah satu kota yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Meskipun lokasi wisata ini belum begitu terkenal sebab lokasinya tersembunyi, namun mengenai keindahannya jangan diragukan. Lokasi wisata yang ada di Pariaman ini tidak kalah indah dibandingkan lokasi wisata yang lainnya. Banyak spot wisata mewah yang disuguhkan di Pariaman. Mulai dari wisata alam, situs bersejarah, spot foto, sampai air terjun yang memanjakan mata. Sehingga Pariaman sangat cocok menjadi lokasi wisata selanjutnya.  Bagi kamu yang tertarik ke Pariaman dan menikmati spot wisata yang mewah, berikut artikel ini merekomendasikan lima lokasi wisata yang pas untuk kamu kunjungi. Selain itu ada reverensi wisata lain yang dapat kamu jadikan incaran wisata yang menyenangkan yakni reverensi tempat wisata mewah di Pare-Pare bagi kamu yang ingin ke daerah ini.

1Pulau Kasiak

Lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Pariaman adalah Pulau Kasiak. Pulau ini berada di Patamuan, Kepulauan Perak, Pariaman Tengah. Keindahan yang ada di wisata ini tidak terdapat di pulau disekitarnya, artinya sangat khas. Pulau yang memiliki luas 2,5 hektar ini menyuguhkan gugusan alam yang sangat mempesona. Deretan pohon kelapa yang ada di kepulauan ini menjadi keunikan tersendiri.  Bagi kamu yang mengejar nuansa bersantai dengan udara yang sejuk, kamu bisa memilih pulau ini menjadi lokasinya. Selain pemandangan alamnya yang mempesona, di Pulau Kasiak kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya, seperti berenang, sailing,  menyelam, menikmati panorama alam, bermain pasir, memburu bita laut dan berpetualang. Fasilitas teresebut yang akan membuat perjalanan wisatamu menjadi lebih menyenangkan. Lokasi wisata ini tidak kalah mewah dengan Banjarbaru kota berkarakter yang menyimpan serpihan surga wisata

2Pantai Gandoriah

Lokasi kedua, yang wajib juga kamu kunjungi ketika berada di Pariaman adalah Pantai Gandoriah. Pantai ini terletak di daerah Pasir, Pariaman Tengah. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan nuansa alam yang sangat mempesona. Perpaduan alam yang strategis nan indah, menjadikan lokasi wisata ini sangat populer. Bagi kamu yang suka berfoto ria, lokasi wisata ini sangat tepat menjadi pilihannya. Sebab di sini kamu bisa menemukan beragam angle yang menarik untuk menghasilkan foto yang bagus. Panorama laut menjadi keunggulannya yang dapat kau jadikan latar belakang fotomu agar lebih mewah. Terlebih gugusan enam pulau kecil yang menambah keindahan  lokasi wisata ini.

3Pantai Cermin

Pantai Cermin menjadi lokasi wisata selanjutnya yang dapat kamu kunjungi di Pariaman. Sebab lokasi wisata ini tidak kalah indah dengan lokasi wisata lainnya yang ada di Pariaman. Pantai Cermin terdapat di darah Karan Aur, Pariaman Tengah. Di lokasi yang satu ini kamu akan disuguhkan sebuah perpaduan wisata alam dengan wisata buatan yang sangat memukau. Objek wisata Water Theme Park ini menjadi spot wisata primadona yang ada di Pariaman.

4Pantai Kata Pariaman

Pantai Kata Pariaman menjadi lokasi selanjutnya yang tidak kalah juga menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona. Di lokasi wisata ini kamu juga bisa menimati bentangan alam laut yang begitu indah. Memon yang pas untuk kamu kunjungi di lokasi wisata ini adalah ketika matahari mau tenggelam. Sebab sempurat senja menjadikan pantai ini seperti bongkahan emas yang memukau. Bagi kamu yang ingin berburu foto yang indah. Panoarama senja ini dapat kamu jadikan latar belakang yang menarik. Sehingga fotomu akan semakin keren, dan cocok di firalkan di media sosialmu. Bahkan keindahan pantai ini mirip dengan Palopo kota idaman dan spot wisata yang ciamik.

5Pantai Tiram

Lokasi wisata kelima yang tidak kalah wajib kamu kunjungi ketika berada di Pariaman adalah Pantai Tiram. Pantai yang satu ini tidak kalah lengkap memberikan pesona alam laut yang mempesona dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Pantai yang berada di daerah Ulakan, Ulakan Tapakis, Kabupaten Pandang Priaman ini menjadi lokasi wisata unggulan yang ada di Pariaman. Sebab bentangan alam yang cantik mampu menghipnotis siapa saja yang datang. Hamparan pepohonan yang indng di sekeliling pantai menjadikan pantai ini terasa sejuk dan sangat asri. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang hendak melepaskan penat akibat padatnya aktivitas keseharian. Lokasi wisata ini cocok buat kamu yang ingin mengejak keluarga, teman atau yang lainnya. Dijamun, eksitika pantai yang ada tidak akan membuat kamu menyesal. Bahkan bisa malah sebaliknya, terangsang akan keindahannya dan ingin kembali lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.