Mau mencari lokasi berlibur yang asik dan menarik. Selain ada surga wisata di Sibolga yang pas untuk melepas penat. Juga ada, Payakumbuh yang di dalamnya juga terdapat surga wisata yang cocok untuk liburan. Kota yang masuk bagian dari Sumatera barat ini akan menjadi referensi terbaik kamu menemukan lokasi-lokasi wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburanmu. Lokasi kota yang terletak di daerah tinggi menjadikan kota ini sangat nyaman untuk lokasi berwisata. Di Payakumbuh ini kamu akan menemukan banyak lokasi wisata mewah yang dijamin liburanmu akan menjadi tidak biasa-biasa saja. Kenangan perjalanan akan kamu dapatkan, dan yang jelas ini akan menjadi kisah menyenangkan dalam kehidupanmu. Kota yang banyak berdiri perbukitan ini banyak menyuguhkan potensi wisata alam yang begitu indah. Bagi kamu yang berlibur sambil ingin menikmati suasana senang. Payakumbuh tentunya akna menyediakan semuanya. Kamu akan merasa lebih fresh, dan segar saat berwisata di kota yang satu ini. Bagi kamu yang tertarik ingin merasakan sesansi liburan Payakumbuh dan bingung memilih mana spot yang paling menarik untuk dikunjungi. Berikut dalam artikel ini akan dikenalkan beberapa spot wisata yang menarik untuk kamu pilih menjadi lokasi liburanmu.

1Jembatan Kelok Sembilan

Lokasi pertama yang tidak boleh kamu tinggalkan di Payakumbuh adalah Jembatan Kelok Sembilan. Jembatan ini sudah menjadi salah satu icon Payakumbuh, sebagai lokasi terunik dan menarik untuk dikunjungi.  Wisata ini berupa jalan yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat. Tepatnya berada di 30 meter sebelah timur kota Payakumbuh. Namun jalan ini bukan jalan biasa, sebab memiliki keunikan tersendiri. Berbeda dengan jalan-jalan lain pada umumnya. Arsitek bangunan jalan ini yang menjadi eksotika kemenarikannya. Sebab terdapat 9 kelokkan tajam, yang kanan kirinya jurang serta diapit oleh dua perbukitan yang merupakan cagar alam, yakni cagar alam air putih dan cagar alam harau. Sehingga lokasi ini wajib kamu kunjungi ketika berada di Payakumbuh. Sebab kurang lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi lokasi ini. Spot wisata ini mirip dengan Pariaman dan 5 spot wisata mewah yang cocok menjadi tujuan wisatamu.

2Lembah Harau

Lokasi kedua yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi ketika berada di Payakumbuh adalah Lembah Harau. Lokasi ini berada di Kabupaten Limapuluh Koto. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang mempesona. Sesuai karakter kota yang penuh dengan perbukitan. Di lokasi wisata ini pun kamu akan disuguhkan sebuah bukit yang terjal, namun memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Perjalanan menuju lokasi ini sangat menyenangkan, hal ini yang kemudian akan melipur rasa lelahmu saat perjalanan menuju lokasi. Bagi kamu pecinta dunia foto, lembah yang satu ini potensi kamu jadikan subjek, agar hasil jepretmu terkesan lebih mempesona.

3Rumah Gadang

Rumah Gadang menjadi lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi selanjutnya. Kurang lengkap rasanya jika kamu datang ke Payakumbuh tetapi tidak singgah di Rumah Gadang ini. Sebab rumah ini merupakan sebuha rumah khas masyarakat Payakumbuh. Singgah ke lokasi wisata ini bagi kamu yang datang dari beda kota, akan menambah referensimu terkait Kota Payakumbuh. Sebab kamu bisa merasakan sensasi kemewahan rumah adatnya. Bahkan lokasi wisata yang satu ini menjadi bagian peninggalan bersejarah, yang menjadi rumah adat yang perlu untuk dilestarikan.

4Bukit Bulek Taram

Bukit Bulek Taram lokasi wisata yang rekomended yang wajib kamu kunjungi selanjutnya. Wisata yang satu ini tidak kalah mempesona memberikan keindahan dibanding lokasi wisata yang lainnya. Sebab di Bukit Bulek Taram ini kamu akan disuguhkan sebuah batu bundar yang sangat besar. Dan di sekelilingnya terdapat hijaunya tumbuhan. Sehingga terasa kesan unik. Lokasi ini juga cocok kamu jadikan angle berfoto ria. Meskipun lokasi wisata ini belum setenar lokasi wisata yang lainnya, sebab masih dalam proses pengembangan. Namun jangan khawatir, kualitas pemandangannya tidak kalah menawan dengan yang lain. Terlebih di sekeliling Bukit ini terdapat rawa-rawa yang banyak hidup jenis ikan. Sehingga bagi kamu para pecinta pancing. Di sini kamu bisa membawa pancingmu, dan melampiaskan kesukaannmu untuk memancing ikan. Keindahan wisata ini memiliki kemiripan dengan Tidore surga rempah dan surga wisata yang pas untuk melepas penat.

5Kapalo Banda Taram

Eksotika alam di Payakumbuh memang tidak ada habisnya. Banyak spot wisata alam yang sangat memukau. Selain Bukit Bulek Taram, ada lagi Kapalo Banda Taram. Kalapi Banda Taram merupakan salah satu wisata alam yang ada di Payakumbuh yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Di sini kamu bisa menikmati nuansa alam yang masih ranum, sumilir angin segar akan kamu jumpai di sini. Selain itu bentangan hijau tanaman alam juga akan menjadi bumbu keindahannya.  Dijamin kamu tidak akan menyesal singgah di lokasi wisata ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.