Indonesia, selain kaya akan budaya dan bahasannya yang sudah diakui oleh banyak orang lintas negara. Indonesia juga diyakini menjadi bagian negara yang memiliki wisata yang banyak orang berkeinginan untuk menikmatinya. Sebab di berbagai darah/kota di Indonesia memiliki potensi wisata mewah tersendiri. Salah satunya Pekalongan, siapa yang tidak kenal kota yang satu ini. Kota yang masuk bagian dari provinsi Jawa Tengah ini menjadi salah satu kota wisata yang dimiliki Indonesia. Selain tempat wisata yang mewah, di Jawa Tengah Pekalongan juga potensi dijadikan sebagai pusat pertumbuhan ekonominya. Kota yang berbatasan langsung dengan laut Jawa di bagian utara ini sangat pas dijadikan tempat pelancong dan memetik keindahan wisata yang ada di dalamnya. Bagi kamu para wisatawan, tarveller jangan lewatkan Lamongan sebagai lokasi yang wajib kamu kunjungi. Sebab akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika kamu bisa singgah dan menikmati keindahan pesona alam di dalamnya. Bagi kamu yang berminat, dan bingung memilih mana lokasi wisata yang pas, berikut artikel ini akan mengajakmu berkenalan beberapa spot wisata yang menarik untuk kamu kunjungi ketika berada di Lamongan. Spot wisata ini tidak kalah menarik dengan Lhokseumawe kota banda silaturahmi dan serambi wisata yang mempesona.

1Museum Batik Pekalongan

Museum Batik Pekalongan menjadi lokasi pertama yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di Lamongan. Sebab selain dikenal sebagai kota wisata, Pekalongan juga terkenal dengan sentral  batiknya. Batik Pekalongan sudah dikenal banyak orang. Tidak hanya orang regional, tetapi juga mencapai tingkat internasional. Sebab batik Pekalongan dikenal menjadi salah satu sentral batik kenamaan yang ada di Indonesia. Untuk itu mengunjungi Museum Batik Pekalongan, sama halnya kamu wisata sambil belajar banyak tentang batik Pekalongan. Sebab di lokasi ini kamu akan dikenalkan beberapa jenis, modal dan macam batik Pekalongan yang sudah menembus pasaran dunia. Untuk itu kurang lengkap rasanya jika kamu datang ke Pekalongan dan tidak berkunjung ke lokasi yang satu ini.

2Bukit Pawulahan Pekalongan

Lokasi wisata menarik selanjutnya yang ada di Pekalongan adalah Bukit Pawulahan Pekalongan. Lokasi akan memanjakan kamu yang menginginkan pemandangan alam yang memukau. Sebab di bukit yang satu ini kamu bisa menyaksikan langsung pesona Pekalongan dari ketinggian. Hamparan kota Pekalongan akan menjadi bumbu keindahan yang akan memanjakan setiap pasang mata yang menyaksikannya. Meskipun, jalurnya masih sulit ketika hujan, sebab akan licin jika sampai terguyur air. Namun jangan khawatir, sesampai puncak dijamin lelahmu akan hilang dengan pemandangan dan panorama alam yang begitu mamukau. Selain itu saat melewati jalan yang sulit, kamu juga akan disuguhkan keindahan alam yang mempesona. Di jamin lokasi ini akan memanjakan kamu yang hendak melakukan wisata. Lokasi lain yang dapat memanjakan kamu yakni Banjarbaru kota berkarakter yang menyimpan serpihan surga wisata.

3Gunung Kendalisodo

Gunung Kendalosodo menjadi lokasi selanjutnya yang wajib juga kamu kunjungi ketika datang ke Pekalongan. Di lokasi wisata yang satu ini kamu akan disuguhkan sebuah sensasi yang menarik serta menantang. Di jamin, lokasi ini akan menambah pengalaman mengesankan wisatamu. Gunung Kendalisodo ini juga memfasilitasimu kamu yang sudah dunia daki. Sebab di Gunung ini kamu bisa melakukan pendakian menyusuri jalan yang tinggi, mencapai angka 1.695 meter. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan panorama Pekalongan yang memukau. Lokasi ini juga pas dijadikan spot menarik bagi kamu para instragamer, yang ingin mengabadikan fotonya yang lebih keren.

4Pantai Pasir Kencan Pekalongan

Bagi kamu yang menginginkan nuansa pantai ketika berada di Pekalongan. Kamu bisa langsung menyambangi Pantai Pasir Kencan Pekalongan. Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit yang ada di Pekalongan. Banyak para wisatawan nasional maupun internasional yang sudah berkunjung ke lokasi yang satu ini. Pantai yang berjarak sekitar 5 km dari pusat kota ini sangat cocok dijadikan wisata bersama. Bersama keluarga, bersama pacar, atau bersama yang lain. Kecantikan lokasi wisata ini mirip dengan Sawahlunto kota sejarah dengan surga wisata yang menarik dikunjungi.

5Hutan Mangrove Pekalongan

Hutan Mangrove Pekalongan menjadi lokasi yang rekomended selanjutnya yang akan menjadikan perjalanan wisatamu lebih berkesan. Lokasi ini meyuguhkan sebuah pemandangan alam yang memukau. Bahkan tidak sedikit orang akan meramaikan lokasi ini ketika musim liburan atau saat akhir pekan. Pesona baku yang indah sangat cocok sekali dijadikan angle foto. Bagi kamu para pecinta fotografer, tidak ada salahnya mengajak modelnya ke lokasi wisata ini. Sebab pemandangannya sangat memukau. Selain keindahan hutan bakaunya, di lokasi wisata ini kamu juga bisa menikmati fasilitas perahu mengelilingi hutan mangrove. Selain itu terdapat juga sebuah jembatan yang mengarah ke tengah laut. Jembatan ini yang kerap diincar para pengunjung dijadikan tepat yang menarik untuk berselfi ria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.