Singgah di tempat yang indah, dengan panorama yang memukau, dan menemukan ketenangan tentu sudah menjadi impian semua orang. Sebab ini menjadi momen yang sangat mengesankan. Jika kalian menginginkan situasi tersebut ada baiknya mengintip Sawahlunto. Kota yang bagian dari Provinsi Sumatera Barat ini akan memberikan pelayanan seperti yang kamu impikan itu. Situasi itu bisa kamu temukan di bentangan wisata yang ada di Sawahlunto. Sebab kota yang satu ini menyimpan sejuta bentangan alam yang sangat indah. Bentangan alam itu yang akan menyajikan seporsi keindahan, panorama yang memukau, dan ketenangan untuk Kamu. Sawahlunto memberikan lokasi yang beragam, artinya kamu tidak akan dibuat jenuh dengan satu objek saja. Banyak pilihan yang dapat kamu jadikan pijakan untuk menumbuhkan bunga ketenangan di hatimu. Berikut artikel ini akan memperkenalkan kepada kamu beberapa lokasi wisata yang pas kamu kunjungi ketika berada di Sawahlunto. Selain itu referensi lokasi wisata lain yang dapat kamu kunjungi adalah Palopo kota idaman dan spot wisata yang ciamik.

1Puncak Microhave

Lokasi pertama yang sangat rekomended kamu kunjungi ketik menginjakkan kaki di Sawahlunto adalah Puncak Microhave. Lokasi wisata ini berada di Lumiasi, Kecamatan Barangin, Sawahlunto. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan seperangkat pemandangan alam yang memukau. Hutan yang rindang akan memanjakan matamu. Selain itu bagi kamu yang ingin melepaskan sesuatu yang mengganjal di batin, di sini kamu bisa meneriakkan sesuatu yang mengganjal itu dengan lantang di atas sebuah bukit batu yang indah. Dengan begitu kamu akan merasa lega. Lokasi wisata ini mirip dengan Klaten dan eksotika wisata yang menarik buat kamu kunjungi.

2Silo Sawahlunto

Lokasi wisata kedua yang tidak boleh kamu lupakan adalah Silo Sawahlunto. Lokasi ini merupakan sejarah kejayaan tambang batu bara yang ada di Sawahlunto. Di sini kamu bisa menikmati beberapa bangunan bekas tambang. Sehingga lokasi ini sangat pas dijadikan lokasi berfoto. Sebab bangunan-bangunan tua itu bisa dijadikan latar belakang yang indah dan unik.

3Danau Biru Sawahlunto

Danau Biru Sawahlunto menjadi saksi akan mewahnya spot wisata di Sawahlunto. Danau ini menjadi salah satu lokasi yang banyak diincar para wisatawan untuk melepaskan kepenatan. Panorama alam yang memukau bisa melahirkan kesejukan dan kedamaian bagi kamu. Banyak yang menikmati lokasi ini berhari-hari, dengan melakukan camp. Danau ini merupakan bekas pertambangan batu bara, yang kemudian berubah menjadi sebuah danau yang memukau. Meskipun lokasinya masih tersembunyi, namun danau ini menyuguhkan keindahan tersendiri. Banyak yang menjadikan lokasi ini sebagai spot foto wedding. Sebab pemandangannya sangat cocok dijadikan latar belakang foto, agar terkesan lebih mewah. Selain Danau Sawahlunto kamu juga bisa mengunjungi 7 tempat wisata paling hits di kota Lamongan.

4Gedung Kebudayaan Sawahlunto

Selain terkenal akan bentangan alamnya yang mempesona, Sawahlunto juga terkenal sebagai kota budaya. Salah satunya dengan didirikannya Gedung Kebudayaan Sawahlunto, tempat ini merupakan tempat bersejarah yang ada di Sawahlunto. Bangunan dengan gaya khas belanda dengan warna putih yang mendominasi memunculkan kesan lain. Di lokasi ini kamu bisa mempertajam pengetahuanmu tentang Sawahlunto, melalui sejarah yang ada di dalamnya. Selain itu bangunan yang indah itu bisa kamu jadikan angle foto yang mewah. Seakan-akan kamu sedang berada di Belanda.

5Lubang Mbah Suro

Lokasi wisata sejarah selanjutnya yang dapat mempertajam pengetahuanmu tentang Sawahlunto adalah Lubang Mbah Suro. Lokasi ini merupakan sebuah lubang bekas galian tambang. Sedangkan Mbah Suro merupakan orang Jawa yang ketika itu menjadi mandor yang dipekerjakan oleh kaum Belanda, nama awal Mbah Suro ini adalah Mbah Soerono. Lokasi ini sekaligus menjadi bukti akan kekejaman Belanda ketika itu kepada masyarakat Pribumi. Lokasi ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi ketika berada di Sawahlunto. Sebab keunikan bangunan menjadi keindahan tersendiri bagi mereka yang singgah di dalamnya.

6Puncak Cemara

Selain Puncak Microhave, ada juga Puncak Cemara yang ada di Sawahlunto yang wajib juga kamu kunjungi. Sebab lokasi wisata ini tidak kalah dengan yang lain menyuguhkan keindahan tersendiri. Lokasi ini menjadi lokasi wisata yang favorit bagi para wisatawan, sebab melalui Puncak Cemara ini kamu bisa menyaksikan hamparan luas kota Sawahlunto. Selain itu di lokasi ini kamu juga bisa menikmati suasana yang indah dibarengi dengan angin yang segar. Sehingga sangat cocok buat kamu yang menginginkan suasana bersantai. Selain itu di sini juga terdapat beragam fasilitas yang dapat kamu nikmati dan menambah kesenanganmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.