Berwisata memang menjadi kebutuhan siapa saja, terlebih bagi kamu yang dalam hidupnya penuh dengan kegiatan, sibuk dengan kerja atau dengan urusan yang lain.Berwisata tentu menjadi sesuatu yang dinanti-nanti. Sebab dengan berwisata kamu bisa menghilangkan rasa lelahmu akibat padatnya aktivitas keseharian, atau juga melalui kamu bisa menemukan inspirasi baru. Berbicara wisata, selain Lhokseumawe kota banda silaturahmi dan serambi wisata yang mempesona. Tentu jangan abaikan Bima sebagai lokais selanjutnya. Kota yang masuk bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini bisa dibilang terminalnya wisata. Kota dengan nama lain Mbojo ini menjadi salah satu surga wisata di Indonesia. Banyak orang yang ingin berhenti di Bima, dan menumpangi beberapa spot wisata yang mewah. Ada puluhan tempat-tempat yang pas sebagai pelipur penat, pelipur lelah, dan lokasi untuk menggali inspirasi. Bagi kamu (para traveller) kurang lengkap rasanya jika dalam list perjalananmu belum menuliskan Bima sebagai jejak kenanganmu. Bagi kamu yang tertarik ke Bima dan menikmati tempat wisatanya, namun masih bingung memilih tempat mana yang sangat potensial dijadikan pijakan wisatamu. Berikut artikel ini akan menuntunmu menyusuri lokasi wisata yang pas untuk kamu singgahi ketika ke Bima.

1Pantai Pink atau Pantai Lambu

Lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi ketika mengincar Bima sebagai lokasi penetralisir rasa mood adalah Pantai Pink atau Pantai Lambu. Pantai dengan panorama alam yang unik nan mempesona ini bisa menjadi salah satu lokasi wisata andalan yang ada di Bima. Sebab pantai ini kerap diincar menjadi lokasi wisata yang memukau bagi para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dalam negeri tetapi juga wisatawan dalam negeri. Pantai ini akan memanjakan mata pengunjung dengan hamparan pasirnya yang berwarna merah mudah (pink). Selain itu ditambah lagi dengan lokasi yang berdih serta air yang jernih. Sehingga sangat cocok buat kamu yang menginginkan bersantai menikmati alam yang begitu indah. Selain pantai ini adakalanya kamu melirik pesona di balik kota Pagaralam sebagi pagar alamku.

2Pulau Kelapa

Lokasi kedua yang wajib kamu kunjungi ketika singgah di Bima adalah Pulau Kelapa. Lokasi ini tidak kalah cantik menyuguhkan keindahan kepadamu yang datang. Panorama alam yang memukau menjadi daya tarik wisatawan untuk datang dan menikmatinya. Bagi kamu yang gemar berfoto ria. Pulau Kelapa ini menjadi lokasi favorit untuk mengabadikan hasil jepretan yang memukau. Kamu bisa Menemukan banyak angle yang menarik dengan latar belakang hamparan alam yang begitu mempesona. Di jamin kamu yang singgah di sini tidak akan kecewa, bahkan bisa sebaliknya. Terpesona dan ingin kembali untuk lain waktu.

3Pulau Ular

Pulau Ular menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Bima. Lokasi wisata ini memberikan kesan lain bagi kamu yang mengunjunginya. Mendengar kata ular, tentu sedikit merinding dan takut untuk singgah di lokasi ini. Namun yang perlu kamu ketahui lokasi ini tidak menakutkan seperti yang kamu bayangkan. Ular berjenis ular laut ini termasuk ular-ular yang sangat jinak. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai ular penyabar, sebab meskipun kamu siksa ular ini tetap tidak akan balik menyerang. Namun tidak berarti kamu tidak berhati-hati, sebab yang ular penyabar ini memiliki bisa yang sangat mematikan. Bahkan mampu mematikan tiga ekor gajah sekalipun. Namun jangan khawatir, sudah ada warga setempat yang siap menemani dan memandu Kamu yang hendak menikmati lokasi wisata ini.

4Pantai Kolo

Pantai Kolo menjadi lokasi wisata selanjutnya yang menarik di Bima. Lokasi ini tidak kalah memberikan kesan ciamik dibandingkan lokasi wisata lainnya. Sebab Pantai Kolo ini juga memberikan keindahan alam yang sangat cantik. Momen yang sering diincar para pengunjung di pantai ini adalah momen sunset. Sebab matahari seperti sepuhan emas yang tumpah di hamparan laut, dan diterjang ombak. Maka akan sangat indah untuk dinikmati, terlebih diabadikan dalam sebuah foto maupun video. Lokasi wisata ini mirip dengan Palopo kota idaman dan spot wisata yang ciamik. 

5Pantai So Dau

Inilah Bima kenapa dikatakan sebagai terminalnya tempat wisata, sebab di dalamnya terdapat banyak (puluhan) tempat wisata yang pas untuk ditumpangi untuk melakukan perjalanan menuju ketenangan. Pantai So Dau salah satunya. Lokasi ini akan menghantarkanmu pada situasi yang nyaman, damai terlebih bisa melepaskan kepenatan yang mengendap dalam diri. Hamparan pantai dengan perpaduan panorama alam yang cantik membuat siapa saja yang datang ke lokasi ini akan merasa sangat kagum dan lega.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.