Bicara soal pesona dan panorama alam yang menakjubkan tentunya tidak akan lupa dengan Banjarbaru kota berkarakter yang menyimpan serpihan surga wisata. Selain Banjarbaru kota lain yang tidak boleh ditinggalkan adalah Singkawang. Sebuah daerah yang berada di Kalimantan Barat ini memiliki pesona dan panorama alam yang begitu menakjubkan. Sehingga bagi kamu para traveller yang kehabisan tujuan lokasi, adakalanya melirik Singkawang menjadi lokasi selanjutnya. Meskipun lokasinya masih tersembunyi, namun untuk potensi spot wisatanya tidak diragukan lagi. Tidak hanya keindahan alam, tetapi ada situs sejarah, kebudayaan dan spot wisata terbaru. Sehingga sangat pas sekali Singkawang ini ditarget menjadi lokasi wisata selanjutnya yang pas untuk kamu kunjungi. Keberagaman spot wisata yang ada bisa semakin banyak pengalaman wisatamu. Berikut beberapa spot wisata potensial yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Singkawang.

1Hutan Mangrove Setapuk

Lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi ketika bertraveller di Singkwang adalah Hutan Mangrove Setapuk. Lokasi wisata ini menjadi salah satu lokasi wisata mewah yang ada di Singkawang. Di Hutan Mangrove Setapuk ini kamu tidak hanya melakukan wisata alam, tetapi kamu bisa mendapatkan sebuah wisata edukasi. Sehingga kamu sekaligus mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berharga. Lokasi wisata ini terletak di daerah Setapuk Besar, Kecamata Singkawang. Lokasinya sangat berdekatan dengan pusat kotanya. Sehingga sangat dekat kamu jangkau. Bagi pecinta selvi, lokasi ini pokoknya sangat rekomended kamu jadikan pilihan berwisata. Keindahan wisata ini mirip dengan Lhokseumawe kota banda silaturahmi dan serambi wisata yang mempesona.

2Taman Gunung Sari

Bagi kamu yang ingin berolahraga dengan santai, yang disekelilingnya memunculkan ketenangan dan kesejukan, Taman gunung Sari bisa menjadi targetmu. Sebab lokasi ini salah satunya digunakan untuk berolahraga. Selain untuk olahraga Taman yang satu ini juga bisa dijadikan lokasi anak-anak mudah berkumpul dan berburu foto. Sebab semenjak didirikannya rumah ponon Gunung Sari, Taman yang satu ini banyak diserbu para kaum ‘lens’ untuk mengambil spot foto yang menarik. Taman Gunung Sari ini sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati hari.

3Waduk Pajintan

Waduk Panjaitan atau yang sebagian orang disebut dengan istilah Embung ini menjadi lokasi wisata yang ada di Singkawang. Lokasi wisata ini tidak kalah memberikan fasilitas keindahan bagi siapa saja yang datang. Waduk ini awalnya hanya digunakan sebagai sebuah bendungan biasa saja, sebagai bank air untuk masyarakat sekitar. Namun karena besarnya waduk ditambah airnya yang jernih membuat waduk ini sangat cocok digubah menjadi lokasi wisata. Bahkan waduk ini menjadi salah satu lokasi wisata hits yang ada di Singkawang, banyak yang memburu lokasi wisata ini sebagai tempat untuk mengisi hari libur.

4Air Terjun Sibohe

Bosan dengan satu tempat wisata, dan ingin merasakan nuansa wisata lain di Singkawang. Kamu bisa geser menuju Air Terjun Sibohe. Di ini kamu akan disuguhkan sebuah panorama air terjun yang sangat indah. Meskipun air terjun ini tidak besar, namun air terjun yang satu ini  sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa mandi dengan derasnya air terjun yang menagalir dari atas tebing. Terlebih suasana sejuk disekitarnya, bisa membuatmu lebih tenang dan rilaks menikmati hari. Bagi kamu yang merasa penat akibat menumpuknya pekerjaan, di lokasi ini kamu bisa melepasnya, merilekskan kembali fikiran dan mengembalikan kembali stamina tubuh. Agar siap untuk menjalankan aktivitas selanjutnya. Lokasi wisata ini memiliki kemiripan dengan Palopo kota idaman dan spot wisata yang ciamik.

5Pantai Palm Beach

Selain bermain air di air terjun, lokasi bermain air selanjutnya yang dapat kamu puluh adalah bermain air di Pantai Palm Neach. Lokasi wisata ini tidak kalah mewah dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang ada di Singkawang. Lokasi wisata in berada di Singkawang Selatan. Momen paling indah yang dapat kamu nikmati di lokasi ini adalah saat sunset. Sebab momen ini akan melahirkan kecantikan alam. Di sini kamu seakan menyaksikan tumpahan emas di lautan yang kemudian diterjang ombak. Pemandangan sunset ini juga sangat menaik kamu jadikan latar belakang foto kamu. Sehingga akan memunculkan kesan ‘keren’ dan tentunya akan menarik perhatian jika kamu viralkan di sosial media. Pantai yang satu ini juga sangat cocok dijadikan lokasi wisata keluarga. Sebab view alam dan lokasi sekitar sangat cocok sekali untuk beramai-ramai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.