Jika anda tipe orang yang menyukai minuman tradisional seperti sinom, siTemu merupakan pilihan tepat untuk anda. Sitemu adalah minuman khas jawa yang berasal dari kunyit, temulawak, gula jawa, dan daun sinom. Jika mendengar nama Sitemu mungkin anda langsung terpikir bahwa itu adalah nama singkatan, memang benar, siTemu berasal dari kata Sinom Temulawak. Minuman ini diproduksi di Sidoarjo Jawa Timur dan mungkin banyak anda temui di kedai-kedai atau pusat oleh-oleh di daerah Surabaya dan Sidoarjo.

Sitemu memang lebih dikenal orang-orang sebagai minuman sinom seperti minuman yang ada di toko jamu biasanya, tapi perlu anda ketahui minuman ini tidak seperti sinom kebanyakan, rasanya lebih kearah sinom yang dipadukan dengan temulawan dan gula jawa. Jadi minuman ini terasa manis dan menyegarkan.

minuman sinom

Mungkin bagi kalian para remaja terkesan enggan minum minuman ini karena identik dengan minuman tradisional, tapi percayalah minuman ini tidak seperti yang kalian duga, minuman ini cukup menyegarkan jika dipadukan dengan es batu. Selain itu, karena minuman ini terbuat dari bahan alami, minuman ini banyak mengandung khasiat bagi tubuh kita.

Beberapa tips sederhana bagi kalian yang akan mencoba minuman sitemu ini, tambahkan sedikit susu kemudian aduk sampai merata, rasanya sungguh menyegarkan. Tapi ini menurut pendapat pribadi saya karena ada beberapa orang lebih memilih untuk minum sitemu tanpa dicampur apapun.

Bagi kalian yang berminat untuk mencoba minuman sinom sitemu ini, sayangnya untuk saat ini sitemu hanya ada di daerah surabaya dan sidoarjo karena keterbatasan pengiriman. Sitemu ini murni tanpa bahan pengawet sehingga untuk masa kadaluarsa minuman sitemu ini hanya sanggup bertahan dalam beberapa bulan saja.

Untuk info lebih lanjut tentang pemesanan sitemu minuman tradisional, anda dapat menghubungi produsennya atau mengunjungi websitenya di www.sitemu-minuman.com. Demikian sedikit ulasan mengenai minuman tradisional khas jawa sitemu, semoga bermanfaat bagi kalian pecinta minuman tradisional sinom. Jika ada kritik dan saran silahkan komentar dibawah ini, kamis sangat senang menerima komentar dari kalian semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.